Tuesday, May 10

Kehilangan

Ramadannya sudah selesai. Alhamdulillah Ramadan tahun ini banyak yang bisa disyukuri, salah satunya Aksara ikut puasa penuh! Sempat mengeluh lapar di hari pertama dan kedua, kemudian berakhir dengan buka puasa sebelum waktunya. Eh ternyata hari ke-tiga dan seterusnya lancar banget. Mungkin karena kami gak punya ekspektasi, jadi soal puasa penuh Aksara ini terasanya spesial sekali. Saya merasakan juga pasang surut semangat puasa, masih menyusui Riam, tapi bertekad ingin puasa sebanyak mungkin, karena Riam sudah cukup besar. Alhamdulillah (lagi) rasanya tidak seberat tahun lalu.

Ramadan kali ini kami juga "disapa" lewat ujian. Kamis malam, di minggu ke-dua bulan Ramadan, rumah kami didatangi (mungkin beberapa)-orang tidak dikenal, beberapa barang elektronik di bawa. Bersyukur kami semua tidur, mungkin tidur adalah bentuk perlindungan Allah untuk kami. Sampai beberapa hari setelah kejadian, satu hal yang paling kami syukuri dari peristiwa ini adalah malam itu kami semua terlelap. Tentang barang-barang yang dibawa pergi, anehnya saya tidak berlarut dalam kehilangan, selain menyesali dokumentasi/foto sejak Riam kecil yang saya simpan dalam laptop. Selebihnya saya menganggap memang sudah habis "masa pinjamnya", percaya bahwa apa-apa yang hilang dari saya memang bukan milik saya. 

Soal kehilangan ini, kami menerima banyak saran soal keamanan dan perlindungan rumah. Beberapa kami pertimbangkan untuk diterapkan, tapi dengan tidak mengurangi rasa terima kasih atas kekhawatiran-kekhawatiran yang muncul dari sekitar kami, pertimbangan yang akhirnya kami ambil mungkin tidak bisa langsung menenangkan orang-orang terdekat. Tapi kehilangan kemarin jelas mengajarkan kami tentang kewaspadaan. Pagi dan Aksara kami ceritakan tentang peristiwa yang terjadi saat semua tertidur, kami bercerita dengan tenang dan hati-hati, berharap tidak menimbulkan "bekas" yang berlebihan, selain hal-hal baik yang perlu diambil kesimpulannya.



 


3 comments:

  1. Semoga Allah segera memberikan ganti yang lebih baik

    ReplyDelete
  2. Insya Allah diganti dengan yang jauh lebih baik, juga bersyukur masih dilindungi Allah... Alhamdulillah.. btw, nama anak2nya bagus ya teh, salam kenal untuk Pagi, Aksara dan Riam.. :)

    ReplyDelete
  3. sukurlah tidak apa2 semuanya, dan smoga dikasi ganti yg lebih baik ya

    ReplyDelete