rumah

9:45:00 am

entah ini sudah tulisan ke berapa yang menyoal tentang rumah. tapi akhirnya, setelah melalui hari-hari penuh perdebatan, melewati banyak sekali keraguan juga diskusi panjang hingga larut malam. tepat di ulang tahun pernikahan yang ke lima awal bulan januari nanti, insyaAllah kami akan mulai menyatukan mimpi-mimpi dalam sebuah pekerjaan besar; membangun rumah. rasanya? campur aduk. buat saya malah seperti detik-detik panjang menjelang akad nikah. bahagia sekaligus kikuk. dibantu irfan; teman baik yang berprofesi sebagai civil engineer, saya dan pak ery menerjemahkan sendiri apa yang menjadi keinginan kami, kemungkinan, risiko jika mengambil pilihan a, b atau c dan lain sebagainya.

akhirnya memang saya dan pak ery memutuskan untuk sebisa mungkin mengurusnya sendiri. kami menurunkan ego, karena tentu jauh berbeda dengan impian kami beberapa tahun lalu; membangun rumah menggunakan jasa kontraktor dan arsitek ternama, tinggal duduk manis, menunggu beberapa bulan, lalu berkemas cantik dan pindah. tapi sungguh apapun itu, saya dan pak ery menikmati setiap prosesnya. terlebih ketika saya menyadari bahwa browsing harga bahan material itu jauh lebih menyenangkan ketimbang scroll down beranda facebook. dan bahwa ternyata mencari ide bentuk jendela melalui aplikasi pinterest itu membahagiakan sekali ya?

kami sepenuhnya sadar bahwa setelah menikah dan memiliki dua anak, membangun rumah jadi salah satu keputusan dan sebuah langkah besar lainnya dalam kehidupan rumah tangga saya dan pak ery. keluar dari zona nyaman, untuk (mungkin) segera berpindah ke zona lain yang kami belum tau seperti apa dan bagaimana nantinya. menurut mereka yang sudah berpengalaman, membangun rumah akan sangat melelahkan, menguras energi juga barisan angka-angka di tabungan. and yes, it's gonna be a loooong time. bismillahirrahmanirrahim.

dari balkon belakang rumah bapak, yang kami tempati sekarang.



You Might Also Like

6 comments

  1. semangat buajeengg...

    akupun sekarang install pinterest demi model jendela hits di tahun 2017
    belanja ke depo bangunan malah jadi menyenangkan dibanding ke TSM
    end year sale keramik jadi lebih menggiurkan dibanding sale baju di metro
    lololol.

    ReplyDelete
  2. Selamat bu ajeng!
    Seru ni, kepengen juga punya Rumah sendiri.

    Bu Opi Dan Bu ajeng cerita2 lgi dong..

    Ditunggu cerita lainnya ya!

    ReplyDelete
  3. Semangat Kak Ajeng untuk rencana masa depannya :))
    Didoakan berkah dan lancar trus. Dulu sering liat orang tua waktu bangun rumah jg kerasanya panjaaaang sekali, jadi semangat trus ya :)

    ReplyDelete
  4. Pinterest itu memang aplikasi yang bisa menghasilkan inspirasi. Semoga rumahnya cepat selesai. Ditunggu cerita-ceritanya, Mbak Ajeng..:")


    Oiya, salam kenal 😊

    ReplyDelete
  5. Rumahnya udah kelar bu....? Gantian saya yang degdegan coz design rumah yg dah di siapkan berbulan2, baru akan di oprek minggu ini.

    ReplyDelete