keluarga pagi

Friday, July 1

saya dan pak ery menyematkan kata pagi pada rangkaian nama Gauri Binaring Pagi, sebenarnya bukan tanpa alasan. pagi adalah satu dari sedikit kesamaan saya dan pak ery. iya, kami sama-sama menyukai suasana pagi. pagi hari menurut kami adalah waktu yang sakral. sebagai ibu yang bekerja, pagi hari buat saya adalah waktu paling sibuk sekaligus paling menantang; semacam bagaimana supaya semua urusan rumah tangga hari ini selesai dan saya tetap tidak terlambat datang ke kantor.

utuk keluarga kecil kami yang tidak punya asisten rumah tangga menginap, memastikan semuanya selesai sebelum pukul tujuh pagi setiap hari tentu punya keseruannya sendiri. terlebih saya hampir tidak pernah meninggalkan anak-anak sebelum memastikan semua keperluan mereka "aman"; sarapan, makan siang, baju ganti. dan, baru bisa berangkat bekerja dengan tenang setelah mereka selesai mandi. bahkan dulu emak sempat melayangkan kekhawatiran karena menurut emak, saya terlalu tega, memandikan pagi kecil pukul enam setiap harinya, padahal saat itu usianya belum genap tiga bulan. tapi toh saya bergeming, sampai saat ini.
 
karena terbiasa dengan ritme yang seperti itu, akhirnya keseharian pagi kecilpun ikut menyesuaikan. sejak dulu sesuai namanya, pagi selalu bangun sebelum matahari terlalu tinggi, sekarang aksara mengikuti jejak kakaknya. keriuhan rumah kami selalu dimulai bahkan sebelum lampu-lampu jalan dimatikan. dan mungkin karena pagi dan aksara selalu memulai hari dengan cepat, mereka jadi punya jadwal tidur yang super cepat juga. ini juga yang membuat saya tidak pernah punya pengalaman menemani anak bermain sampai dini hari. alhamdulillah, selama tiga tahun belakangan ini waktu rata-rata beristirahat tetap ada di pukul delapan malam, kecuali-malam-ini-demi-bisa-tidur-tenang-tanpa-tagihan-menulis.

banyak yang mengira kami menyukai pagi hari semata karena tuntutan bekerja. tapi kenyataannya kami tetap melakukan ritual pagi yang sama saat akhir pekan tiba. jika jadeal akhir pekan hanya berkeliling kota misalnya, biasanya kami sudah mulai meninggalkan rumah sebelum pukul tujuh. mencari sarapan kesukaan, berjalan kaki, mengunjungi beberapa tempat yang sudah direncanakan sebelumnya, kemudian kembali ke rumah sebelum waktu makan siang untuk selanjutnya menghabiskan sisa hari dengan beristirahat dirumah. mungkin karena kami percaya, tidak ada yang lebih serasi ketimbang suasana bandung dan pagi hari (saat akhir pekan tiba) jadi rasanya sayang sekali jika harus melewati pagi tanpa cerita.


5 comments:

  1. Kalau saya, saya yang diajak bangun pagi sama anak. Vote sebagai pemenang GA oleh saya. :)

    ReplyDelete
  2. Suka seneng bacanya kalo ada kalimat saya dan Pak Eri..hihi.. Berasa bgt timnya :D

    ReplyDelete
  3. Salam para POKERMANIA....
    Dalam Event Ulang Tahun Poker99.net situs poker online terbaik & terpercaya mengadakan
    Hot Promo Poker99.net Edisi Ramadhan :
    - Bonus Extra Deposit 10% ( Max 50Ribu )
    - Dalam 1 hari bonus hanya di berikan 1 kali
    - Maksimal bonus yang di berikan 50.000 / hari
    - Pengambilan bonus harus di konfirmasi ke live chat terlebih dahulu
    - Minimal turn over harus mencapai 3x dari nilai deposit anda
    NB : jika ada terdapat unsur kecurangan maka bonus akan kami tarik kembali

    Mari segera daftarkan diri anda dan nikmati bonus deposit nya setiap hari :)
    LINK >>> http://poker99.co/

    Jangan Lupa Memberitahukan Promo Menarik ini kepada Kerabat Anda.
    Silakan hubungi kontak kami di :
    WEB : http://poker99.net/
    LINK ALTERNATIF : http://kartu99.net/
    LIVECHAT : http://bit.ly/1TTxFqq / http://bit.ly/1WCbo4A
    FB : http://bit.ly/1TP3NJ2
    PiN BB : 5C0356AE
    WA : +669 8314 500
    YM : Poker99_cs1

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS