ngidam dulu dan sekarang

Monday, September 14

banyak orang bilang bahwa ngidam itu bawaan bayi. tapi mungkin ini sedikit gak berlaku buat saya, soalnya saya ini tipe yang gak ada bayi diperut saja sudah banyak maunya hahahahaha. makanya kalau dibilang ngidam mungkin enggak juga, lebih cocok dibilang sebagai karakter bawaan. apalagi saya ini kalau kepengen sesuatu masih bisa ditunda sampai berhari-hari. seperti saat pak ery dines ke malang dan saya pengen banget mie jawa tapi males kalau harus makan sendirian, jadi mesti menunggu pak ery pulang beberapa hari kemudian. yang seperti itu gak jadi bikin saya kepikiran apalagi sampai gak bisa tidur. pokoknya selama bisa digantikan dengan makanan lain, saya sih santai aja. toh yang penting sama-sama enak dan bikin kenyang.

waktu hamil pagi dulu, saya cenderung senang semua makanan yang manis.. saya suka pisang, sepertinya diantara semua jenis makanan.. yang paling sering saya beli itu pisang molen. kalau buah, saya suka sekali belimbing yang diiris tipis dan dibumbui garam buah. meski saya juga tetap suka semua makanan yang pedas tapi level kepedasan saya masih jauh lebih manusiawi dibanding sekarang. di hamil kedua ini, rasa pedas itu harga mati, saya sampai pernah makan pepaya yang ditaburi bubuk boncabe level 15. lalu saya juga suka semua jenis mie dan bistik. entah berapa kali saya membayangkan ramen, mie jawa dan mie ayam. kalau untuk mie ayam sebenarnya enteng saja ya.. selain bisa ditemui dimana saja, harganya juga sangat ramah kantong. nah, yang agak bahaya adalah bistik, dimana yang saya pengen itu hanya bistik pasedena dan harga seporsinya mencapai delapan puluh ribu rupiah. kebayang kan? kalau sering-sering gaji saya sebagai PNS dijamin gak balik modal hahahahaha.

selain ingin ini itu yang berbentuk makanan, setiap hamil saya juga selalu tiba-tiba menyukai lagu atau pemain band. kalau dulu saya tergila-gila sama lagu payung teduh dan semua arransement-nya balawan, yang sekarang saya demen banget lihat chris martin.. serius bukan coldplay-nya tapi spesifik sama chris martin, ya ampun.. ya ampun.. ya ampun. tiap nyetel youtube rasanya pengen teriak histeris saking senengnya. iya.. norak, tapi ini memang beneran kok. selera musik saya ini cenderung payah, dalam artian, biasanya saya suka lagu yang itu-itu lagi dengan penyanyi yang itu-itu juga. tapi terakhir saya ingat, saya masih suka memutar paradise-nya coldplay sebelum hamil. dan sekarang saya sama sekali gak tertarik dengan lagu itu hanya karena chris martin di videoklipnya pakai topeng gajah hahahahaha. jadi chris martin yang paling saya suka adalah yang ada dalam videoklip yellow. sementara komentar teman saya "kayak orang bangun tidur gitu serius lo demen?". iya!


ah, dasar ibu hamil. 

2 comments:

  1. Aku lagi hamil demen banget nonton fast to furious, bolak balik nonton dari awal sampe yang terakhir. Film itu jadi obat mual pas lagi parah2nya mabok, obat kontraksi waktu kontraksi prematur. Skr anaknya klo dengerin musiknya aja langsung kalem :))

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS