yang kedua

5:12:00 pm

halo!
banyak sekali cerita yang belum sempat ditulis di blog selama bulan juli ini. ada cerita mudik bertiga dengan kendaraan pribadi yang baru pertama kali kami jalani, seru dan tentu saja melelahkan hahahaha. nanti deh, dibahas dalam satu posting.. kalau saya tidak malas hahahaha. nah, sekarang mari membahas soal berita utama, yaitu tentang garis dua pada alat pendeteksi kehamilan. alhamdulillah apa yang sudah direncanakan sejak bulan februari lalu dijawab diwaktu terbaik oleh Allah. saya, pak ery dan pagi dapat kabar gembira di akhir ramadhan kemarin. insyaallah kami bertiga akan punya status baru, pagi akan jadi teteh, pak ery akan jadi bapak dua anak dan saya jadi ibu hamil lagi. Alhamdulillah.

rasanya gimana? senang sekali! eh agak bingung juga sih, macam.. ini serius saya hamil lagi? nanti kontrolnya ke dokter siapa? lahirannya dimana? asli nge-blank kayak jaman pertama kali hamil. jadi siapa yang bilang hamil kedua perencanaannya dan mentalnya akan lebih matang? siapa? hahahahahaha. tapi secara keseluruhan bener kok senang sekali. dikasih kepercayaan lagi, dikasih kesempatan untuk kedua kalinya tanpa harus menunggu lama. alhamdulillah. lalu apa yang membuat kami memutuskan untuk menambah anggota keluarga? sebenarnya tidak ada alasan khusus selain, saya dan pak ery sama-sama senang punya saudara kandung. terlebih pak ery memang lahir dan tumbuh di keluarga yang super besar. buat kami saudara kandung adalah teman berbagi banyak hal. jadi punya anak lebih dari satu memang sudah jadi keinginan sejak awal menikah.

kalau soal kerepotan dan pembiayaan rumah tangga yang akan berlipat alhamdulillah saya dan pak ery tidak punya kekhawatiran berlebih soal itu. repot pastilah, anak satu saja sudah terasa kok, tapi kalau saya merasanya kita sekarang ini kan sudah hidup di jaman praktis, ada banyak pilihan untuk mengurangi kerepotan seorang ibu. kalau dulu ibu-ibu kita dengan keterbatasan biaya dan teknologi saja bisa "lulus" dengan beberapa anak, seharusnya kita bisa lebih baik kan? soal biaya yang akan jadi berlipat juga kami percaya rejeki sudah diatur, meski kami berdua bukan pasangan dengan pengahasilan berlebih, tapi kata ibu asal selalu bersyukur dan tidak pernah berusaha insyaallah rejeki bisa datang dari mana saja. saya sadar kok, mungkin ini masih teori sekali, karena toh sampai sekarang saya baru akan jadi ibu dua anak. tapi insyaallah, saya percaya semua proses ini akan bisa kami lewati dengan baik. amiiin.

oh iya, katanya setiap kehamilan akan punya ciri khasnya sendiri. tapi sejauh ini, saya merasa hamil yang dulu dan sekarang hampir sama. alhamdulillah sama-sama tidak rewel, saya cenderung bisa memakan apa saja, tapi seingat saya, waktu hamil pagi saya menyukai semua makanan manis, hamil yang sekarang saya jatuh cinta sekali sama rasa pedas. yang paling terasa bedanya hanya tingkat kemalasan yang naik drastis, ya ampuuun.. sungguh saya jadi pemalas sekali. saya yang biasanya mudah sekali bangun pagi sekarang sama sekali tidak. saya membiarkan pakaian kotor menumpuk dibelakang pintu, membiarkan baju-baju pada lemari pagi tidak tersusun rapi, saya tidak tertarik membersihkan dapur apalagi menjahit. tapi memang rencananya setelah picnic wedding project yang sedang saya kerjakan ini selesai, saya akan berhenti dulu dari aktifitas jahit menjahit komersil. mau menikmati masa kehamilan kedua tanpa banyak deadline.

jadi mohon doanya supaya kehamilan yang sekarang sehat dan lancar sampai nanti hari H melahirkan ya :)

You Might Also Like

3 comments