curug nini daruji

10:10:00 am

yuhu!
saya memang paling semangat kalau bertemu akhir pekan dengan segudang rencananya. kali ini rencana kami adalah piknik hore bersama keluarga rokenrol yang sekaligus calon tetangga. suami istri; kang tian, mbak ning dan dua anaknya; kahla, naura. gimana ceritanya kami bisa saling kenal dan akhirnya bisa janjian main kesini, nanti saya ceritakan dalam episode lain di blog ini ya. yang jelas sabtu kemarin, perjalanan kami dimulai pukul 7 pagi. saya sendiri saat itu, sebenarnya tidak tau pasti akan diajak kemana. kata kunci yang saya dapat hanya dua; kita akan ke curug, lokasi curugnya diatas dago resort. itu saja. soal seperti apa medan perjalanannya, sebesar apa curugnya saya benar-benar clueless. memang satu-satunya anggota piknik yang tau persis lokasi dan arah jalan cuma kang tian.

lokasi curug ini tidak terlalu jauh dari rumah kami. hanya saja, untuk menuju kesana tidak disarankan memakai kendaraan manis macam city car. ya walaupun kondisi jalannya tidak terlalu ekstrim, tapi cukup untuk membuat empat roda mobil taft kami bekerja sesuai fungsinya. kalau waktu tempuh perjalanannya sih tidak terlampau lama, kira-kira dua puluh menit dihitung dari start awal, kendaraan kami sudah menepi disisi tanah lapang dan kami melanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak. sayangnya saya tidak punya dokumentasi kondisi jalan setapak yang kami lalui, pertama saya kesulitan memegang kamera karena harus berjalan sambil menggendong pagi, alasan yang kedua karena akhirnya saya jatuh tergelincir, sehingga mengakibatkan kesalahan kostum saya sahih. sudah tau mau hiking pakai celana warna khakis,  jatuh dijalan tanah yang basah pula. sempurna.

selain jalan setapak yang licin, untuk sampai kesini kami juga harus melewati kebun milik warga. dengan kemiringan tanah yang mungkin lebih dari tujuh puluh lima derajat, kami jadi ikut memikirkan bagaimana cara para petani ini memanen hasil kebunnya. oh iyah, mungkin karena malam sebelumnya turun hujan, air terjun di curug ini jadi berwarna kecoklatan. tapi tentu tidak menyurutkan niat anak-anak nyemplung dong ya.. sayang deh udah jauh-jauh kesini kalau gak "nyicip" airnya. saya dan mbak ning sih hanya duduk dipinggir curug sambil mengawasi bapak-bapak yang ngasuh anak-anak. tapi kita gak lama disini, karena kurang lengkap membawa logistik. airnya dingin, plus kalau kata masery, kurang trangia dan kopi.. kalau kata saya, kurang nasi timbel, asin peda dan sambal terasi. mungkin bisa dikondisikan untuk piknik hore selanjutnya :D    





** dalam perjalanan pulang, masery bertanya pada warga nama curug yang baru saja kami kunjungi. seorang ibu paruh baya yang ramah menjawabnya dengan yakin "curug nini daruji, sep.."

You Might Also Like

2 comments

  1. jalannya wow banget ya, klo pake katana 2x4 aman kah?

    ReplyDelete
  2. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya di blog, dan info yang disampaikan sangat bermanfaat.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.
    Salam.

    ReplyDelete