tahun ketiga

Monday, January 12


bulan ini, usia pernikahan saya dan masery memasuki tahun ketiga. alhamdulillah. sejauh ini menjadi istri dari laki-laki super pendiam yang dulunya bukan-tipe-saya-banget adalah berkah tak terkira. itulah kenapa kita harus percaya kalau jodoh itu sudah diatur, dengan siapa, dimana dan kapan. coba saja, siapa yang mengira saya yang lima tahun lalu kalau diibaratkan adalah sungai kecil dengan arus jeram grade 4, sekarang harus berbagi tempat tidur dengan seseorang yang level ketenangannya nyaris mendekati permukaan danau. dalam hal karakter, saya dan masery adalah dua pribadi yang hampir selalu bertolak belakang. tapi mungkin perbedaan inilah yang akhirnya membuat kami saling terikat dan saling membutuhkan.

masery adalah laki-laki yang selalu setia mendengarkan sebanyak apapun baris cerita yang saya utarakan setiap pulang bekerja, meski saya sering dibuat kesal karena cerita drama dan berapi-api itu hanya dibalas dengan beberapa kali anggukan kepala. masery adalah laki-laki yang pada bahunya saya benamkan wajah untuk menutup malu, karena melakukan hal ceroboh menggundang bahaya, seperti meninggalkan penggorengan dengan api yang masih menyala sehingga nyaris membakar atap rumah. masery adalah satu-satunya laki-laki yang tabah mendengarkan pertanyaan tidak mutu saya saat kami bersama-sama menonton film favoritnya. dan yang terpenting masery adalah laki-laki yang paling sabar menghadapi fluktuasi emosi juga tangisan-tanpa-alasan saya.

selama tiga tahun ini saya belajar banyak hal dari masery; tentang kesabaran, tentang banyak hal prinsip yang harus diperjuangkan, tentang mimpi-mimpi yang harus diwujudkan, tentang kesederhanaan yang sampai detik ini masih sering gagal saya aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. selamat menjalani tahun ketiga ya mas, semoga ditahun-tahun berikutnya kita bisa lebih menikmati apa yang sejak awal sudah sama-sama kita yakini :)



3 comments:

  1. selamat tiga tahun mba ajeng dan mas ery semoga selalu jadi keluarga sakinah mawahdah warohmah. kalian salah satu pasangan favorite aku :D

    ReplyDelete
  2. Selamat tiga tahun Ibuk&Bap...jodoh dunia akhirat ya...Amiin

    Itu bap keceh deh, ibuk juga nampak girlie,hahahahhaha gambarnyah :p

    ReplyDelete
  3. Selamat tiga tahun mba dan masnya, semoga bisa jadi pasangan dan orang tua yang makin sayang sama keluarga :D

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS