halo tahun baru!

Friday, January 2

kalau diingat ingat tahun kemarin bak roller coaster, saya mengalami masa paling membahagiakan pun tak luput dari banyak hal sedih. yang terekam jelas diingatan saat awal tahun kemarin eyang putri berpulang dan sebulan kemudian ibu mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan lengan kanannya patah. tapi tahun kemarin untuk pertama kalinya pagi bisa berjalan, sekarang seiring berjalannya waktu dia sudah pintar berlari, melompat dan bernyanyi. rasanya bahagia sekali, anak kecil yang dulu tidak berdaya sekarang sudah bisa banyak bertanya. tinggal toilet training dan disapih nih. tinggal hahahahaha. dan yang jelas salah satu keputusan besar yang membahagiakan yang kami ambil di penghujung tahun kemarin adalah menguras tabungan untuk membeli sebidang tanah. alhamdulillah, (lagi-lagi) tinggal berfikir bagaimana dan kapan kami siap "menyulapnya" menjadi sebuah rumah.

yah pokoknya sekarang saatnya mengucapkan halo tahun baru! 

resolusi? gak ada yang spesial sih. sama seperti tahun kemarin. hidup sehat dan ramah lingkungan, bersepeda (lagi), konsisten menjahit, menabung, menulis, lebih sering memasak, berhasil panen dari kebun mini dan mulai membaca buku (lagi), hanya itu. lagi pula buat saya setiap tanggal satu, mau tahun berapa saja artinya sama yaitu; saya gajian. iya, kalo PNS emang gini hahahahahaha. tapi beneran deh, kemarin saya melewati segala jenis tayangan dan pesta kembang api live dari balkon belakang rumah dengan tertidur pulas begitu saja. bangun-bangun sudah subuh ditahun baru. trus ya langsung beraktifitas seperti biasa. cuci piring, beres-beres rumah.. beres-beres semaian tanaman sayur yang siap dipindah ke lahan luas, sarapan, bantuin ibu jahit, tidur siang, tetap konsisten tidak mandi sore, menghabiskan malam dengan berbagi cerita di ruang keluarga dan tanggal satupun terlewati begitu saja.

sedikit cerita soal niat menghidupkan lagi kegemaran saya yang sudah lama hilang yaitu membaca. kalau ditanya kenapa saya berkacamata salah satu penyebabnya adalah karena dari kecil saya senang membaca. tapi entah kenapa dua tahun ini saya seolah tidak punya ketertarikan sama sekali terhadap buku. ini bisa dibuktikan dari buku terakhir yang saya beli kira-kira hampir dua tahun lalu, dunia sophie dan sampai detik ini belum selesai dibaca. jadilah saya bertekad mau kampanye #satubulanduabuku untuk diri sendiri. cetek banget sih dua buku doang hahahaha, tapi karena yang mau dibaca adalah buku-buku koleksi pak suami. maka saya anggap #satubulanduabuku adalah tantangan. meskipun percobaan pertama malam tadi membuktikan, dari sekian banyak susunan buku di rak, hanya satu buku yang judulnya gak bikin mules; ring of fire.

niatnya sih tiap selesai membaca saya mau mereview buku tersebut dengan bahasan ala kadarnya. minimal supaya ada bekasnya, mengingat kemampuan perekaman ingatan saya sudah nyaris selevel dengan tupai. jangankan para tokoh dan karakter dalam suatu buku, saya bahkan lupa alur ceritanya meski buku itu adalah buku terakhir yang saya baca. selain itu saya juga ingin menantang diri sendiri dalam hal tulis menulis, saya tipe blogger yang langsung ciut kalau disuru ikut kompetisi menulis. ada kompetisi menulis dengan tema A maka otak saya seolah otomatis berhenti mengeluarkan kalimat yang bekaitan dengan tema tersebut, dan itu terjadi berkali-kali. makanya tahun ini saya bertekad akan memperbanyak menulis opini, karena siapa tau diakhir tahun nanti blog ini bisa terpilih jadi blog pilihan mojok.co, situsweb yang akhir-akhir ini menjadi bacaan favorit saya karena tidak pernah ada iklannya :D

*tiup terompet virtual*

4 comments:

  1. Happy new year, kak! :D Wah semoga sukses ya dengan resolusinya. Aku sarankan beli buku Sabtu Bersama Bapak deh kak, bagus banget :D

    ReplyDelete
  2. iya mojok.co itu semacam web dudul, menyebalkan karena tulisannya rata2 enak dibaca. Tapi blog ini kalau masuk pilihan mojok.co akan aku protes ah, karena terlalu rapi. maksudnya aduh susah menjelaskannya, lagian apapula protes segala hah absurd

    ReplyDelete
  3. @dita : selamat tahun baru juga ditaaa. okaaay terimakasih referensi bukunya, masuk list!

    @mas ridwan : hahahaha, yakali 2015 aku terjangkit virus mojok mas. jadi sedikit nakal dan banyak akal :D

    ReplyDelete
  4. selamat tahun baru mba ajeng. akhirnya mampir kesini lagi nih. akhirnya dapet info alamat web yg gk ada iklannya. semoga kelak web ini gk ikutan di block di kantor ku

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS