a happy mom

Wednesday, March 19

gak tau kenapa, saya paling seneng liat pagi tidur. selain rasa lega karena akhirnya-saya-bisa-ikut-slonjoran :p juga ada rasa bahagia yang sempurna. karena memang hanya saat pagi tidur saya bisa puas banget melihat wajahnya, mendengar irama nafasnya, menciumi pipi bundar dan tangan kecilnya. coba kalau dia bangun, mau melihat wajahnya berlama-lama gitu mana bisa, yang ada udah keburu sibuk nganterin dia jalan kesana kemari berkeliling rumah. rasanya ingin supaya dia jangan cepat besar. belum puas, atau mungkin tidak akan pernah puas :)


euphoria #JKW4P

Saturday, March 15

oke oke, ini terlalu mainstream. tapi mumpung lagi dikantor dan sekalian nunggu hujan agak reda buat pulang saya gak tahan buat gak bahas ini hahahaha.. abisan twitter kemaren rame banget sama komen-komen gembira nan menghibur. beneran deh, walaupun saya cuma melihat hanya dari satu sudut pandang social media, tapi keliatan banget euphorianya.

nah kalau ditanya pendapat saya tentang keriuhan di twitter sore kemarin. ini pendapat saya. pribadi, murni tanpa memojokkan siapapun :
  1. saya yakin jokowi itu tidak mencalonkan, tapi dicalonkan oleh pdip. posisinya pasti sulit buat orang "sekecil" dia untuk menolak pencalonan partai setua pdip. 
  2. jujur saya gak seratus persen dukung jokowi, karena hampir seratus persen yakin juga misal dia terpilih jadi presiden nanti, yang memimpin indonesia sebenar-benarnya itu ya megawati. dalam wujud jokowi. tapi yah kita berdoa aja semoga kalopun beliau nanti terpilih dan disetir abis abisan tetep masih bisa pakai hati nuraninya :')
  3. kita tidak boleh menampik bahwa sosok jokowi adalah sosok yang dicintai masyarakat. coba sekarang antara yang kontra sama yang pro banyakan mana? berani jamin masih banyakan yang pro. yang dibutuhkan masyarakat indonesia yang sekarang itu sosok pemimpin yang mereka cintai. liat deh ridwan kamil, dia bikin taman, bikin program apapun itu banyak dukungannya karena dia dicintai masyarakat bandung.
  4. secara pribadi saya termasuk yang amat-sangat-menyayangkan kenapa jokowi harus nyapres sekarang sementara jakarta ditangan beliau aja belum keliatan benernya. tapi yang harus diingat, jakarta jadi seperti sekarang bukan sepenuhnya kesalahan dan tanggung jawab jokowi, ada andil besar dari pemimpin terdahulu. lagipula.. daripada capres lain, yaaaaaa mending ini kemana-mana juga kali x))
terlepas dari sinisme masyarakat yang kontra terutama terhadap "janji' yang pada akhirnya tidak bisa dipenuhui oleh jokowi, sekali lagi saya berpendapat jokowi adalah sosok yang sudah lama dicari masyarakat indonesia. memang jika beliau terpilih jadi presiden nanti, indonesia tidak akan semerta-merta jadi negara maju dan terbebas dari ribuan permasalahan kompleks yang sudah ada. tapi setidaknya, harapan itu ada.

syafakillah ibuk

Friday, March 14

siang kemarin saya mendapat kabar duka. ibuk jadi korban kecelakaan motor, ditabrak oleh pengendara lain dari belakang. sehingga beberapa bagian tubuhnya memar, dan yang paling parah tulang lengannya patah. duh, rasanya ngilu sekali begitu mendapat kabar itu dari mbak sari. bapak yang kebetulan sedang ada di bandung, langsung memutuskan untuk pulang ke lampung, mengejar kereta ke jakarta lalu menyambungnya dengan bus dan kapal laut.

malam setelah kejadian, diputuskan ibuk akan menjalani operasi pemasangan pen keesokan hari (hari ini). tapi sampai saya mengetik postingan ini, tensi darah ibu masih 160/100 terlalu tinggi untuk seorang pasien yang akan menjalani operasi. saya sendiri masih ada dikantor dengan perasaan yang tak karuan. dilema, kalaupun pulang, menempuh perjalanan belasan jam dan membawa pagi kecil. lagipula bayi kan tidak boleh dibawa masuk kedalam rumah sakit. nah lalu? siapa yang akan menjaga pagi selama saya menemani ibuk di rumah sakit?

sementara yang bisa saya lakukan hanya mengiirim doa sebanyak-banyaknya. semoga ibuk lekas diberi kesembuhan. saya kenal sekali karakter beliau yang tidak bisa berhenti dari aktifitas menjahit dan menemani anak-anak asuhannya di daycare. sementara ujian ini membuat ibu harus berbaring diam tanpa aktifitas, tentu membosankan sekali. tapi bukankah dari setiap kejadian pasti ada hikmahnya? syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman, ibuku :)


tiga belas bulan

Monday, March 10


ada rumah yang selalu berantakan, ada lantai yang selalu lengket, ada baju dan celana kecil yang selalu kotor. ada tatapan yang selalu membuat tersenyum, ada tangis yang selalu mengundang pelukan, ada tawa yang selalu membikin rindu dan ada kebahagiaan yang selalu terselip diantara semuanya. you are loved gauri binaring pagi :)

i'm in!

Tuesday, March 4

hohoho, i’m participating in the Pay-it-Forward initiative! setelah beberapa kali gagal menjadi lima orang pertama yang komen dibeberapa blog yang udah duluan seru-seruan sama tema ini, akhirnya kali ini saya berhasil menjadi orang pertama yang komen di postingannya mbak de *bahagia* sebelumnya pernah baca semacam Pay-it-Forward di facebook, tapi untuk 10 orang komentar pertama. waktu itu yang pertama posting seorang teman yang berdomisili di jepang. sempet pengen ikut, tapi liat jumlah foward-nya yang juga 10 aku jadi ciut kakak :p

eh kalau cerita soal give away, sejujurnya saya baru sekali terpilih sebagai pemenang give away dari mbak dita si ibu cemprut, waktu itu dalam rangka ulang tahun cemprut yang ke enam, trus dapet NasRiUn Robbie the Plushie ini nih, ihh.. seneng banget deh. sempet kepikiran suatu saat bakal mengadakan give away sendiri terlepas dari ada tidaknya yang baca blog ini hahahahaha.

NasRiUn si give away dari ibu cemprut

nah sekarang balik lagi ke Pay-it-Foward, kalau peraturan aslinya begini nih : 
I’m participating in the Pay-it-Forward initiative.
The first 5 people who comment on this status with “I’m in” will receive a surprise from me at some point in this calendar year – anything from a sweet dessert, a lovely CD, a ticket, a book or just absolutely any surprise I see fit! There will be no warning and it will happen when I find something that I believe would suit you and make you happy!
These 5 people must make the same offer in their status (FB or Path or Twitter or Blog post, etc.) and distribute their own joy. Simply copy this text onto your profile, (don’t share) so we can form a web of connection and kindness.

Let’s do more nice and loving things for each other in 2014, without any reason other than to make each other smile and show that we think of each other. Here’s to a more enjoyable, more friendly and love-filled year!

khusus di blog ini, keterangan bentuk hadiahnya saya ubah sedikit ya. soalnya saya gak mungkin kasih a lovely CD dan ticket. alasan paling kuatnya karena sungguh selera musik saya payah, selera film apalagi kakak :p trus kalo tiket, ini gak kebayang ngasihnya tiket apa. lagian kayaknya kurang fleksibel juga deh. jadi, yang paling mungkin adalah a sweet dessert, a book or just absolutely any surprise. untuk item terakhir akan diusahakan handmade craft yang saya buat sendiri dan sama seperti mbak de, semuanya saya sesuaikan dengan meraba profile penerimanya.

karena ini buat seru-seruan, jadi waktu kirim-kirimnya juga santei kan ya. sambil ditimbang-timbang kecocokan item sama penerima juga. pokoknya bisa dikirim kapan aja sepanjang tahun 2014. tapi kalo saya sih tipe orang yang gak demen punya hutang.. jadi insyaallah akan segera "dilunasi". ohh yang paling bikin program ini seru tentu saja ada dikalimat "These 5 people must make the same offer in their status" jadiii.. kalau nulis i'm in di kolom komentar, wajib ikut memperluas kebahagiaan yang sama via sosial media dong ya. lima orang pertama yang berkomentar di postingan ini akan saya konfirmasi melalui email ya :D

so, are you in?


lagi dan lagi

Monday, March 3


sepertinya cuma saya pegawai yang saat weekend suka banget main ke kantor. tapi memang benar, minggu kemarin ini entah weekend yang ke berapa saya, masery dan pagi main ke ITB. berjalan dibawah rindang pohon, berkali-kali mengagumi arsitektur bangunan tua di kampus ini, atau sekedar memperhatikan banyak mahasiswa yang sibuk dengan UKMnya. tidak pernah terlalu lama, karena biasanya selalu berakhir dengan rasa lapar yang (otomatis) membawa kami duduk di kantin salman. setelah selesai, kami berjalan santai menuju tempat parkir kendaraan sambil ikut bahagia melihat sekumpulan anak kecil yang riuh dengan sekolah minggunya, lalu pulang. sesederhana itu. dan kami tidak pernah bosan mengulangnya lagi dan lagi, dihampir setiap minggu.

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS