mimpi yang (tetap) sama

Tuesday, January 28

sabtu minggu kemarin, kita bertiga nyaris gak kemana-mana. tumben banget ya, karena biasanya memang selalu ada aja kepengennya kesana kemari, tapi kali ini saya sama masery lagi kompak malesnya. walaupun sabtu sempet keluar ke sabuga nemenin masery lari, nemenin doang loh ya.. saya sama pagi sih cuma ngeliatin dari pinggir lapangan sambil ngemil hahaha. oh, minggunya mampir sebentar ke pasar cikutra. belanja keperluan dapur yang lima puluh ribu aja udah bisa dapet buah dan sayur macem-macem se-tote-bag gede. sungguh kebahagian tersendiri bagi ibu rumah tangga diakhir bulan seperti ini :p

karena keluarnya cuma sebentar-sebentar, jadi saya masukkan dua hari kemarin kedalam kategori weekend dirumah saja. kalau saya sih memang lagi gak minat keluyuran. lagi cinta banget sama mesin jahit dan teman-temannya, keinginan memaksimalkan pemakaian otak kanan makin menjadi-jadi. saya masih bermimpi suatu hari bisa punya usaha dari apa yang saya cintai, dari hasil kreasi tangan sendiri, lalu meramaikan berbagai pameran dengan kerajinan perca yang semuanya saya kerjakan sendiri. memang mimpi yang satu ini dari dulu belum berubah sekaligus belum terwujud.

ini serius, mungkin saya benar harus belajar manajemen ide, karena kebanyakan ide dikepala sering malah membuat lelah dan berujung pada monolog diri sendiri "kalo gitu yang itu nanti, yang ini juga nanti aja, yang itu besok deh kalo udah ada bahannya, yang ini entar lagi aja abis makan dan nonton tv sebentar.." dan lalu semuanya berakhir ditidur siang yang kelamaan hahahahahaha. memang sih kemarin-kemarin selain kebanyakan ide saya juga kebanyakan males. salahkan seperangkat kasur dan cuaca bandung yang enak buat selimutan! :p

nah, maka dari itu mumpung ini menjelang satu tahunnya pagi, saya sengaja bikin macem-macem.. apa saja yang kepikiran dikepala langsung saya eksekusi hari itu juga. memang terlihat sedikit heboh ya, padahal diulang tahunnya yang pertama nanti, tidak akan ada perayaan apapun untuk pagi. saya dan masery sepakat untuk tidak membiasakan hal itu. tapi saya menggunakan momen ini sebagai penyemangat diri sendiri untuk berkreasi demi mimpi yang sudah sejak dulu mengantri untuk direalisasi. saya tau kuncinya tinggal konsisten, lalu bekerja lebih keras dari biasanya dan berusaha lebih cerdas dari biasanya. kalau kata masery "SEMANGAT IBUK!"



#mybirthdaygirlproject

Tuesday, January 21

iya memang masih lama, tapi sebagai ibu yang berlebihan rasanya gak sah kalau kehebohan tidak dimulai dari jauh-jauh hari :p memang tidak ada perayaan potong kue, tiup lilin atau apapun itu, tapi saya ingin  memberikan sesuatu untuk beberapa teman yang kebetulan anak-anaknya punya selisih umur tidak jauh berbeda dengan pagi, sesuatu yang tentunya saya buat sendiri dong *mulai sombong* hahahaha.. bentuknya seperti apa, masih dirahasiakan ya. tapi yang jelas saya membuatnya dengan penuh cinta.

oh iya, hasil menjahit setiap malam seperti sekarang ini membuat saya makin mengagumi sosok ibu. saya yang baru kemarin lancar memasang ritsleting aja bangganya sudah kemana-mana. kebayang kalau saya jadi ibu yang berpuluh tahun hidupnya tidak pernah kehabisan ide dan kreasi untuk menjahit macam-macam, mulai dari sarung bantal sampai taplak meja, baju anak-anaknya dulu, sampai baju cucu-cucunya sekarang. ah pasti bahagia banget rasanya. ibuuu.. pokoknya suatu hari nanti aku harus jadi seperti ibu :*



304M untuk Path

Wednesday, January 15

semua orang yang kenal saya pasti setuju kalau harus memberi label pada saya sebagai ajeng si hantu social media. pokoknya ada socmed terbaru jenis apapun, saya tidak perlu menunggu waktu lama untuk registrasi, beradaptasi lalu kemudian eksis setiap hari. hampir semua social media yang hits saat ini, saya punya akunnya. mau apa? instagram, twitter, facebook, G+, path.. saya punya semua. tak lupa aplikasinya terinstall sempurna di ponsel pintar kesayangan. bertengger dilayar paling depan sebagai most used application :D

jujur saja social media yang akhir-akhir ini ngetrend adalah path, si socmed yang membatasi jumlah teman hanya sampai 150 saja. jauh berbeda dengan facebook yang bisa memiliki jumlah teman sampai 5000 atau twitter yang mengijinkan jutaan ribu follower. tapi 150 teman (saja) ini justru menjadi nilai lebih path, karena dengan jumlah teman yang dibatasi kita akan lebih selektif untuk berbagi, dan logikanya teman dekat atau kerabat pastilah jadi prioritas. masuk akal sekali ya?

oke balik lagi ke pembahasan awal, saya juga sempat punya akun path dan hampir setiap hari eksis di social media yang satu itu, mulai dari sekedar share status, mengunggah foto, sampai iseng tagging place kalau lagi nganggur berat :p nah, sempat punya artinya sekarang sudah tidak lagi. iya, saya memang tidak punya lagi akun path, saya resmi menghapus akun path secara permanen sejak berita dibawah ini dirilis.

saya bukan pengamat politik, bukan juga kritikus yang serba tau sepak terjang para politikus yang ada di indonesia. tapi sebagai yang sering melihat berita tentang lumpur lapindo, korban dan kerugian yang diderita masyarakat disana beberapa tahun lalu saya ngenes baca berita ini. katakan saya juga awam terhadap peluang bisnis raksasa seperti ini, tapi pak a-er-be.. daripada membeli path seharga 304 milyar, lebih baik hal-hal yang menyangkut hak dan kehidupan manusia diselesaikan dulu, seperti lapindo dan klaim asuransi bakrie life yang menjadi hutang ratusan milyar itu.

beberapa teman dan orang terdekat memutuskan hal yang sama dengan saya, memang ditinggalkan oleh segelintir orang tidak akan serta merta membuat Dave Morin sebagai pemilik path merasa rugi, bahkan mungkin sama sekali tak ada pengaruhnya. tapi setidaknya saya cukup lega karena tidak ikut membuat beberapa pihak mendulang kaya tanpa melaksanakan kewajibannya. well sikap dan tulisan ini murni lahir dari pendapat pribadi saya sendiri. sama sekali tidak bermaksud menghakimi siapapun yang memilih untuk tetap mengaktifkan akun path-nya. jelas saya tidak punya hak untuk itu kan? jadi silahkan saja :)

sebelas bulan

Thursday, January 9

rasanya seperti baru kemarin saya bermata panda karena kurang tidur dihampir setiap malam, tapi kenyataaannya hari ini sudah sebelas bulan berjalan. suasana rumah sekarang semakin ramai dengan teriakan dan celoteh bayi mungil yang sedang ada difase selalu ingin tau. mainan berserakan dimana-mana dan semua hal seru yang harus dibarengi dengan kesabaran yang tidak boleh ada batasnya. tawa haru selalu ada dihampir setiap waktu saat kami bersama. memang tidak berlebihan kalau banyak orang bilang menjadi istri dan juga ibu adalah kebahagiaan dunia yang paling sempurna.

selamat sebelas bulan dear Gauri Binaring Pagi, sehat terus ya anak manis, ibuk dan bapak selalu mendoakan. we love you nak, always love you. 

hai bap!

Tuesday, January 7

bap, selamat 7 januari. degdegan bap? sudah hafal ijab kabulnya? oh, itu tentu pertanyaan dua tahun lalu. dan ijab kabul adalah bukti cinta dihari itu, untuk seumur hidup kita. amiiin.

bap, terimakasih karena sampai 7 januari yang kedua ini tidak pernah memasang garis sabar atas istrimu yang cerewet luar biasa ini. yang cengeng, riweuh sekaligus cantik (yakan bap? iya)

bap, masih ada berkali-kali 7 januari lagi didepan sana. jangan pernah bosan meluaskan hati, mengikhlaskan diri. dan jangan menyesal karena kemampuan begadang yang tidak setangguh dulu lagi :p

bap, semoga selamanya bisa jadi orang tua baik dan metal untuk anak(anak) kita nanti. semoga kita tidak harus menunggu 7 januari yang kesekian untuk bisa punya rumah mungil dengan halaman luas dan landrover dengan dua perahu kayak diatasnya.

bap, tidak perlu bilang setiap hari untuk membuktikan kalau kita saling mencintai kan? tapi kalau setahun sekali seperti ini tentu boleh. jadi, makan enak dimana kita 7 januari ini bap? :D

naik kereta ke cicalengka

Monday, January 6


hari sabtu saya sama masery menebus dosa libur tahun baru kemarin yang gak kemana-mana. jadinya kita ngajak pagi naik kereta patas dari bandung ke cicalengka. ya walaupun cuma ke cicalengka yang PPnya gak sampe dua jam, tapi yang penting kan naik kereta ya nak. lagian memang kereta satu-satunya transportasi yang belum pernah dicoba sama pagi. nah apalagi kakeknya mengabdi puluhan tahun sama PT.KAI masa sih cucunya belum pernah naik kereta *halasan*

selama perjalanan pergi ke cicalengka, pagi menghabiskan waktunya dengan tidur hahahahaha. karena memang jamnya tidur sih. pas perjalanan pulang, baru deh dia bangun dan gak mempan sama rayuan lihat burung dan sawah diluar jendela. soalnya kereta kan ngebut, jadi belum sempet fokus udah "ganti" gambarnya, lama-lama bosen dan menjurus rewel karena gak dibolehin pegang kabel charge hp punya orang yang duduk didepan kita. akhirnya baru bisa anteng setelah dibacain buku (lagi).

sebenarnya buat anak seumur pagi mungkin tidak terasa bedanya naik kereta atau naik mobil, karena sama-sama bergoyang. yang bikin dia agak heran cuma suasana gerbong kereta yang ramai, apalagi dia bisa jalan-jalan digendong masery bolak balik antar gerbong. gak seperti dimobil yang tidak pernah ramai atau bus yang panjangnya cuma mentok sampai kursi paling belakang.

tapi tetep gak bisa dibohongin kalau matanya berbinar-binar lihat banyak hal baru, gak lupa tangannya nunjuk kesemua benda yang dipikirnya aneh. ini pertama kalinya pagi masuk stasiun dan naik kereta. walaupun beberapa kali sudah lihat kereta di pintu perlintasan, tapi ini pertama kalinya dia melihat benda besar yang bisa bergerak dengan suara nyaring dari jarak dekat. dan kita bahagia banget lihat ekspresi bengongnya :D

halo empat belas

Thursday, January 2

haihai. selamat dua ribu empat belas. jadi, siapa yang sukses menjalankan resolusi dihari pertama tahun baru? yang jelas bukan saya. karena kalau saya sukses gagal total hahahahaha. iya, ceritanya waktu itu punya rencana mumpung libur tahun baru mau ajak pagi berenang. ternyata, cuaca bandung lagi kurang kece. mendung-mendung suram gitu.. mana tega kan ya nyemplungin bayi ke aer kalo begini ceritanya. akhirnya gak jadi.

nah, untuk mengganti kegagalan cibang-cibung hore di kolam renang, saya sempat punya ide foto-foto ditempat yang banyak pohonnya gitu. hutan raya juanda atau semacamnya lah, masery setuju mengingat umur pagi hampir setahun dan kita belum punya foto keluarga. tapi apadaya beres nyuapin pagi, jalan keliling komplek sebentar, sarapan, nemenin pagi tidur daaaaaaan.. kita ikut tidur juga, baru bangun pas pagi bangun hahahahahaha.

agak siangan gitu sempet pergi sih dengan niat belanja bulanan. tapi dasar emang saya sama masery gak pernah betah sama keramaian. lihat antrian kasir yang panjang di supermaket tujuan kita malah bikin ciut, akhirnya menaruh lagi keranjang belanjaan ketempat semula dan pulang tanpa hasil :p eh tapi sempat mampir warung makan ampera dulu buat mengisi perut.

sampai rumah menjelang sore, bikin pumpo (pumpkin potato) pancake untuk cemilannya pagi. selepas isya giliran masery dibikinin nasi goreng dan jagung keju untuk cemilan saya menjelang tidur. ahh, perut kenyang hati senang. kesimpulan dihari pertama 2014 ini walaupun cuma dirumah asal formasi lengkap dan semua sehat rasanya bahagia banget alhamdulillah :)


 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS