akhir pekan untuk pagi

4:23:00 pm

entah kenapa sejak punya pagi, saya merasa jadi lebih menghargai akhir pekan. kalau dulu, saat bertemu hari libur ya saya senang. lagi pula memangnya siapa yang tidak suka akhir pekan? tapi ya sekedar senang. kalau sekarang beda, karena sudah ada anak kecil yang bisa diajak bermain, berkunjung dan melihat banyak hal menarik. terlebih karena saya bekerja, jadi akhir pekan adalah satu-satunya waktu yang sepenuhnya bisa saya habiskan bersama pagi. maka setiap jumat malam saya dan masery seperti punya teka teki yang harus dipecahkan "besok kita ajak pagi kemana ya?" dan setelah melalui proses pertimbangan singkat, biasanya masery selalu punya solusi dan jawaban jitu yang akhrinya jadi kesepakatan kami bersama.

sebenarnya salah satu rizki yang sampai saat ini membuat saya bersyukur adalah; saya dan keluarga tinggal di bandung. karena sepertinya hanya dikota ini saya bisa mengajak pagi bermain sepuasnya dengan budget seminimnya.. tidak percaya? sepanjang tahun ini saja kami sudah membuktikan beberapa diantaranya. seperti pergi ke cicalengka dengan kereta, bermain air di gunung puntang, mengunjungi taman hutan raya, dan bermain tumpukan daun pinus di bukit bintang. kesemuanya murah meriah, naik kereta dengan harga tiket yang hanya sepuluh ribu rupiah, dan tiket masuk ketiga tempat lainnya yang tidak lebih dari retribusi parkir di mall selama tiga jam. itu baru empat tempat, belum ditambah kunjungan kami ke taman-taman kota yang ada di bandung. cibeunying park, taman lansia, babakan siliwangi atau sekedar melihat tupai di kampus ITB jalan ganesha yang semuanya gratis. bahagia kan?

meskipun tempat-tempat kunjungan akhir pekan kami kebanyakan ada di ruang terbuka, sejujurnya kami bukan keluarga anti mall kok. kalau di bandung, kami sering mampir ke ibcc... mmm, itu bukan mall ya. hahahahaha habisnya kami memang sering berkunjung kesana.. tidak pernah bosan melihat barang-barang dengan desain keren dan jenius yang diciptakan oleh orang-orang brilian. walaupun kalau kesana seringnya hanya window shoping saja, pulang tanpa membawa apapun tapi tetap bahagia hahahaha. nah, kalau berkunjung ke mall yang beneran mall ya trans studio mall yang selanjutnya tetap akan saya sebut sebagai BSM *gagal move on*. mall ini adalah mall yang paling ramah versi kami. tempat parkirnya manusiawi, keramaiannya juga masih bisa diprediksi. kalau mall yang lain, kami angkat tangan deh.

balik lagi ke tema akhir pekan murah meriah versi kami. harus diakui bahwa kami memang hampir tidak pernah menghabiskan akhir pekan di mall karena sebisa mungkin keperluan ke mall itu diselesaikan ketika weekdays. bukannya apa, mall dan weekend itu seringnya blunder, ya macet ya ramai akhirnya malah jadi duet maut perusak mood akhir pekan. lagi pula seperti kata mbak leija; buat anak batita SELURUH DUNIA adalah satu playground besar untuk mereka. Everything is so new and so exciting for the kid, sehingga nggak wajib bawa anak ke taman bermain, toko mainan atau tempat sejenisnya supaya dia hepi. mbak ayo kita toss mbak. saya juga percaya untuk anak sekecil pagi.. apapun yang dia lihat adalah hal yang menarik. bahkan melihat bapaknya ganti baju tidur super belel saja, pagi bisa takjub dan terkagum-kagum sambil bilang "waaaah, baguuusss..". karena anak kecil memang tidak seperti orang dewasa. mereka jauh lebih bisa menghargai hal-hal sederhana yang ada dan terjadi disekitarnya :)


You Might Also Like

1 comments

  1. salam kenal utk pesepeda di atas hehe sepertinya sepeda federal deh :D

    ReplyDelete