hutan raya episode dua

4:07:00 pm


sabtu kemarin kami pergi ke taman hutan raya, sebenarnya acara ini agak meleset dari rencana sebelumnya mengunjungi bumi perkemahan cikole. gak tau kenapa, akhir pekan kali ini saya dan masery sedang sangat sehati.. kami sama-sama tidak berminat pergi ke tempat yang membutuhkan waktu lama dan effort tenaga lebih. ini akhir pekan dan cikole itu jalur wisata, terjebak kemacetan bersama para wisatawan lokal ditengah suhu kota bandung yang sedang meningkat tajam tentu bukan cara menghabiskan akhir pekan yang baik. tapi dari pada tidak pergi sama sekali? akhirnya kami putuskan menemani pagi bermain ditempat yang dekat-dekat saja yaitu taman hutan raya.

kali ini kami tidak berjalan sampai jauh seperti kunjungan kami sebelumnya, karena diusianya yang sekarang pagi sudah mulai tidah betah duduk diam. pengalaman akhir pekan kali ini membuat angan-angan kami mengajak pagi bersepeda semakin jauh tak tergapai hahahaha. kalau nanti sedang bersepeda jauh dari rumah trus dia minta turun? piye? beneran, dia cuma tahan sebentar di baby carrier, selebihnya  bolak balik request minta turun karena ingin jalan sendiri. sementara pas kita turunin dia cuma jalan berapa meter, jongkok.. ngambil ranting, jalan lagi sebentar.. jongkok lagi ngambil daun, gitu terus. kebayang kan kita jadinya bukan capek jalan, tapi capek ngegiring si-anak-kecil-yang-gak-mau-digendong sampai tempat tujuan hahahaha..

kemarin ini hutan raya juanda agak lebih kering dari biasanya. mungkin karena musim kemarau juga sih ya, jadi suasananya kurang rimbun. banyak pohon yang meranggas, jalan setapak pun dipenuhi daun kering kecoklatan. tidak ada suasana hutan yang biasanya basah dan lembab. tapi kemarin kami beruntung karena bisa menonton dua monyet liar bergelantungan di pohon besar. yah, cukup puas dengan duduk dan menonton monyet-monyet dari kejauhan. selebihnya kami memilih bermain di taman bermain anak di hutan raya.. ada jungkat jungkit, tali yang terjalin untuk memanjat, ayun-ayun, dinding panjat mini dan lapangan luas untuk pagi berlarian kesana kemari.

setelah pagi terlihat mengantuk, kami memutuskan pulang. agenda berkunjung ke hutan raya kali ini memang singkat sekali. mungkin nanti kalau musim penghujan tiba kami akan kesini lagi demi mencium aroma tanah basah dan menjumpai kehidupan kecil dibalik lumut-lumut yang menempel dipohon :D

You Might Also Like

0 comments