kana the cat

Wednesday, September 17


sudah sejak lama saya dan masery ingin punya hewan peliharaan, dengan tujuan supaya bisa jadi teman pagi tumbuh besar. pilihan pertama, jelas yang paling kami suka yaitu kucing. ketika pagi belum genap setahun tempo hari, kami pernah membawa pulang kucing kampung yang kami beri nama afrika. namun tidak bertahan lama, si kucing menghilang, entah kemana. lalu saat kunjungan ke rumah abah di musim lebaran kemarin, kami melihat barisan kura-kura berjemur diatas kolam, nah! saat itu saya langsung terfikir untuk memelihara hewan bertempurung itu dengan pertimbangan perawatan yang mudah dan usianya cukup panjang. tapi kesibukan lain-lain membuat saya akhirnya lupa pada niatan membeli kura-kura.

sampai akhirnya minggu lalu masery bercerita bahwa ada seorang teman yang ingin memberi kami kucing keturunan angora. singkat cerita, kamis malam lalu kana the cat tiba dirumah dengan selamat. ah, dasar rejeki.. saya tidak menyangka kalau ternyata kana lucu sekali, bulunya panjang halus dan berwarna abu-abu gelap. butuh beberapa hari untuk kana melepas rasa insecure-nya karena menempati rumah baru. dihari pertama kana hanya sibuk berkeliling rumah dengan telinga dan mata yang super waspada. dia hanya bisa tidur jika bersembunyi dibawah tangga dan akan kembali ketempat yang sama setiap mendengar suara yang menurutnya tidak biasa. sekedar suara membuka pintu atau menghidupkan mesin kendaraan saja sudah bisa membuatnya kaget dan lari bersembunyi.

memasuki hari ketiga kana mulai terbiasa dengan suasana rumah, dia mulai menemukan spot favorit, dibawah meja, makan dalam jumlah yang banyak dan mulai sering berinteraksi dengan kami. saya juga jadi tau apa yang menurutnya paling menarik untuk dijadikan permainan; kaki dibalik selimut. duh yaa.. kalau nemu yang seperti ini, kana gembira bukan kepalang. udah deh, itu kaki bakal habis jadi bulan-bulanan.. gak peduli itu kaki saya, masery atau pagi. selain itu seperti kucing pada umumnya, kana senang segala sesuatu benda yang bergerak meskipun tau kalau yang bergerak ya itu-itu saja, lucu deh. pokoknya yang jelas kami senang, kami berharap semoga pagi dan kana bisa tumbuh besar bersama. supaya pagi belajar menghargai kehidupan lain seperti tumbuhan dan juga hewan. 

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS