ibu gamang

2:47:00 pm

hari ini entah kenapa rasanya berat sekali meninggalkan pagi untuk berangkat kerja. ketika saya mulai berkemas isi tas dan memakai jaket hendak mengeluarkan motor, pagi menghampiri sambil bilang "ibuk.. ikut.." lalu berjalan ke arah rak sepatu dan memilih sepatunya sendiri. sambil bercanda saya tawarkan sepatu yang dipilihnya untuk berganti dengan sepatu lain pilihan saya, pagi bilang "bukan.." dan tetap ingin memakai sepatu pilihannya sendiri. saya sukses terharu dibuatnya. duh nak, kenapa kamu seolah cepat sekali tumbuh besar.

mungkin benar kata banyak orang bahwa sebenarnya masa terberat meninggalkan anak untuk kembali bekerja adalah bukan saat selesai cuti, tapi justru saat anak sudah mulai mengerti kemana ibunya pergi, saat mereka sudah bisa punya keinginan untuk ikut bersama ibunya. saya rasa sepuluh detik pagi hari tadi adalah masa tergamang sepanjang karir saya sebagai seorang ibu. sebagai yang terkenal dengan ibu yang jarang sekali drama, saya memang belum pernah seperti hari ini, yang sepanjang perjalanan menuju kantor membayangkan mata pagi yang menatap saya pergi. ah, semoga perasaan ini cepat normal kembali.

tidak, saya tidak berharap pagi cepat mengerti kemana dan untuk apa saya pergi. tapi saya selalu berharap semoga saat pagi besar nanti provider blog ini masih ada, supaya pagi tau kalau sepanjang tumbuh kembangnya saya sering bercerita tentangnya, meninggalkan jejak rindu yang dalam dari sudut belakang sebuah kantor disebelah jembatan layang.

You Might Also Like

2 comments

  1. InshaAllah buk 10-2o taun lagi mungkin google sebagai si empunya blogspot belum bangkrut aamiin x))

    ReplyDelete
  2. Aaakkkk, gw tiap hari T___T
    *terdrama*

    ReplyDelete