(tidak) fokus pada banyak hal

1:45:00 pm

benar kata banyak orang, yang namanya fokus, ya cuma satu. tidak ada fokus ke dua hal apalagi lebih. nah, semenjak nekat membangun mimpi berwujud "halo pagi!" mau tidak mau fokus saya terpecah. terlebih karena saya belum bisa menerapkan manajemen waktu dengan baik. bangun sesubuh mungkin untuk menyiapkan keperluan pagi, lalu keperluan saya sendiri, lalu pergi bekerja, pulang kerumah mengisi ulang energi dengan bermain bersama pagi, lalu menina-bobokan, setelah aman, saya menyiapkan makan malam, makan kemudian memanfaatkan sisa waktu sebelum tidur dengan menjahit. capek tapi seru tapi capek.

saya sadar saya punya banyak sekali keterbatasan waktu, maka saya tidak mau terlalu ngoyo. yang penting buat saya sekarang adalah mempertahankan konsistensi berkarya. saya menjahit ya karena saya suka. toh, dari awal tujuan saya membangun "halo pagi!" bukan sebagai ladang materi. saya hanya mencegah supaya tidak terperangkap dalam zona nyaman pegawai negeri yang akhirnya bisa bikin kreatifitas mati. ah, pokoknya apapun yang sedang saya usahakan untuk tekuni saat ini saya berusaha untuk tidak mengorbankan waktu bersama pagi kecil. jadi memangkas jam tidur dan sesekali mengabaikan alarm lelah tubuh adalah pilihan mutlak yang harus saya ambil. mudah-mudahan Allah selalu paring sehat. amiiin :)
 


  
 

You Might Also Like

0 comments