ayo mulai (!)

9:32:00 am

diantara semua dakwah yang sering disampaikan sama beberapa ulama, yang saat ini paling sering menohok saya adalah soal hijab syar'i. gimana enggak saya sudah memakai kerudung sejak duduk di sekolah menengah pertama, artinya sudah 16 tahun lebih saya berproses. lama banget kan? selama (banget) itu juga saya bertransformasi mulai dari cuma pakai kerudung kalau di sekolah saja, lalu pakai kerudung dengan kombinasi kaos dan jeans ngepas, lalu kaos dan celana khakis, lalu pelan-pelan menurunkan panjang baju sampai sebatas lutut seperti yang sekarang saya pakai sehari-hari.

soal pemakaian kerudung alhamdulillah dari dulu sih gak pernah kepengen yang aneh-aneh. malah salut sama orang-orang yang mahir memodifikasi kerudung setiap hari, rasanya pengen tanya "kok sempet sih mbak?" hahahahahaha. karena ngebayangin persiapannya aja kok udah males duluan. eh, dulu sekali saya sempat sering pakai rok kemana-mana, bahkan walaupun ke kantor dengan menggunakan sepeda, saya membawa baju ganti berupa rok dan atasan yang cukup girly. tapi dalam seminggu jelas bisa dihitung berapa kali saya "berkostum" seperti itu, sisanya hari lainnya ya tetap mengenakan celana panjang.

kalau harus berubah drastis gitu memang agak susah sih ya, karena tentu berhubungan dengan biaya pengadaan juga. tapi dari sekarang sih udah mulai menahan diri untuk tidak membeli berbagai jenis celana walaupun masih sering khilaf mampir ke outlet giordano buat sekedar "nengokin" koleksi celana khakisnya sambil pelan-pelan mensugesti diri, daripada beli celana mending beli rok aja deh. atau kalaupun masih pakai celana pengennya sih jangan sampai terlalu jauh dari kata syar'i. malu banget deh sama yang berhijab belakangan tapi syar'i duluan.

yuk ah, mari diniati dan dimulai pelan-pelan.

You Might Also Like

0 comments