kabar pagi (dan sedikit curhat ibuknya)

4:26:00 pm

sudah lama gak cerita tentang tumbuh kembang pagi kecil. sekarang usianya sudah satu tahun empat bulan dan saya masih belum bosen takjub. saya masih merasa tiap hari adalah keajaiban. karena setiap hari ada aja kebisaan barunya, ada saja kepintarannya yang bikin hati ini membuncah saking bangganya. tapi sedihnya sekarang saya jadi jarang banget punya foto pagi, sudah dua bulan ini si handphone rusak, jadi ya hampir dua bulan ini juga saya tidak punya banyak dokumentasi yang berkaitan dengan pagi. sempat kepikiran untuk beli lagi sih, tapi dananya belum adem karena baru saja terkuras untuk benerin rumah yang sekarang kami tempati. manalagipun dengan tidak tau dirinya saya naksir xperia z1 compact lime! tanpa kompromi, alias gak mau yang lain selain yang itu. mengingat harganya yang sama sekali tidak murah maka entah kapan ini akan terwujudnya *lirik tunjangan kinerja yang gak turun-turun* hahahahahaa..

kembali ke cerita pagi yang sekarang sudah resmi bisa berjalan. sebelum jalan beneran sempat sudah berdiri dan berpindah tempat sedikit-sedikit tapi gong-nya banget di lima belas bulan lima hari kemarin. begitu bisa jalan begitu lancar jaya, langsung bisa belok, puter balik tanpa jatuh, ngerem tanpa nabrak dan aksi ekstrim pemicu adrenalin ibuk lain sebagainya. makin lucu, makin mengemaskan sekaligus makin bikin deg-degan. tau-tau hilang sudah ada dapur bongkarin lemari tempat nyimpen bumbu atau sudah sampai didepan garasi nyamperin kucing atau dalam usaha menaiki anak tangga yang ke-enam. hhh.. pokoknya setiap hari adalah senam jantung. tapi bersyukur banget, anaknya sehat.. alhamdulillah perkembangannya juga sesuai dengan anak-anak seusianya.

belum bisa ngomong jelas, masih suka sesuka hati menyebut berbagai benda yang dia maksud. kalau lagi inget ya bener kalau lagi gak konsen ya ngarang abis sebutannya hahahahaha. saya kebetulan gak pernah terlalu khawatir soal perkembangan anak, santai dan nikmati saja proses belajarnya. nanti juga bakal ketemu sama waktu "bisa"-nya. oh iya, rencananya dulu pas enam belas bulan mau mulai saya kenalkan toilet training, tapi apadaya renovasi rumah kecil-kecilan ini membuat jadwal terpaksa mundur. rumah masih berantakan banget, dari empat kamar yang ada, baru satu kamar yang fix bersih, beres dan bisa ditempati. itupun masih kurang kondusif karena para gordyn penutup jendela masih nyangkut di tukang laundry.. jadi sementara ini semua jendela rumah yang menghadap ke jalan masih ditutup sama seprei. iya seprei :p

well.. alhamdulillah udah ketemu jumat lagi, besok dua hari beres-beresnya bisa maksimal, dan semoga habis itu istirahatnya juga bisa maksimal. siap-siap say goodbye sama sprei yang selama dua minggu ini menghiasi jendela kamar dan ruang tamu. bener deh, sebel sendiri liatnya hahahahaha. rencana selanjutnya sebelum puasa (dan tentunya) setelah urusan beres-beres rumah ini selesai, kita sih pengen camping *bap, masih inget janjinya kan bap?* hihihihi. memang setelah dikebut sama lembur tidak terperi akhir bulan lalu, dilanjutkan dengan proyek renovasi rumah yang melelahkan membuat liburan jadi satu hal yang perlu banget direalisasikan dalam waktu dekat ini. rasanya sudah lama sekali tidak ber-quality time sambil menguji kemampuan manajemen liburan hore murah meriah a la keluarga kecil kami. minggu depan cocok deh kayaknya bap? :D

 

You Might Also Like

0 comments