bertemu sungai

9:23:00 am

akhir pekan yang sempurna menurut saya adalah ketika kami bertiga lengkap berkumpul dalam keadaan sehat dan santai. sehat tentulah jadi kata kunci yang pertama, karena pengalaman akhir pekan beberapa waktu lalu, saat pagi dalam keadaan sakit. rasanya muram sekali.. gairah dan semangat bertemu hari libur tetiba hilang menguap entah kemana, dua kali dua puluh empat jam kami hanya bisa dirumah saja menemani pagi, memastikan kondisinya pulih membaik. membayangkannya saja saya sudah berdoa semoga tidak terulang dua kali. akhir pekan yang santai juga sudah tentu jadi idaman kami. karena jadinya akan percuma kalau semua sehat tapi saya dan masery harus berurusan dengan deadline pekerjaan.

nah jadi sudah sejak jumat saya excited dengan akhir pekan kali ini karena pagi sehat ceria, saya dan masery sedang tidak berurusan dengan pekerjaan yang dikejar waktu, sempurna! saya sudah membayangkan akan mengunjungi pasar kaget didekat alun-alun kota, melihat keramaian, dan mengenalkan pagi pada banyak hal menyenangkan. tapi pada prakteknya, sampai sabtu sore kami masih belum yakin akan pergi kemana esok hari. setelah dipikir-pikir kalau sekedar ke pasar kaget, kami bisa melakukannya kapan saja, begitupun kalau memilih pergi ke taman kota, jadi semakin bingung. tapi yang jelas, kami tidak rela kalau harus menghabiskan hari minggu dirumah saja.

oh iya, kami bukan tipe keluarga yang senang pergi ditanggung hari, maksudnya kami lebih suka memulai aktifitas sepagi mungkin dengan tiga alasan : udara masih bersahabat, kemacetan belum dimulai dan masih banyak jenis sarapan yang bisa dipilih. jadi, minggu pagi saya tetap berkemas, meskipun belum tau akan pergi kemana. baru setelah pagi selesai mandi tiba-tiba masery beride mengajak kami pergi ke gunung puntang, disana ada seorang teman yang bisa ditemui di pusat penangkaran owa jawa dan sungai yang mengalir jernih untuk pagi bermain disana. tanpa pikir panjang saya setuju.

kami menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dari bandung. untungnya pagi tertidur pulas selama perjalanan pergi, kalau enggak wihh.. dia bakal cranky berat. berjam-jam didalam mobil dengan gerak terbatas pasti akan membuat dia sangat bosan. jadi kalau yang belum tau, gunung puntang ini sejalan dengan kabupaten pengalengan. gak macet kok, cuma memang jauh aja sih hahahaha. tapi terbayar kok begitu sampai gerbang depan kawasan wisata gunung puntang, adeeeeeeem bangeeeeeet. kalau jalan menuju sungainya memang tidak terlalu ekstrim, tapi berhubung kami mengendarai jeep dengan suspensi seadanya jadi alhamdulillah udah berasa offroad beneran :p

yah, namapun piknik tanpa persiapan. selain soal bekal makan yang sepenuhnya kami serahkan pada rumah makan yang kami temui dipinggir jalan. banyak juga barang yang diperlukan ikut tertinggal, masery tidak membawa baju ganti, saya sendiri lupa menyiapkan handuk untuk pagi. soal foto juga seadanya banget, keburu riweuh sama panggilan perut lapar dan bayi gembil yang sibuk bubbling sambil tunjuk-tunjuk gak sabar mau masuk ke air. walaupun kita gak lama disana, tapi tentunya bahagia sekali. apalagi pagi yang di ending acara pake drama jejeritan gak mau keluar dari sungai padahal airnya dingin banget. lain kali kita niatin ajak bapak kesini lagi sambil camping ya nak :D


You Might Also Like

4 comments

  1. seru banget deh, aku aja sampe segede gini belom pernah ke gunung puntang

    ReplyDelete
  2. mas agus : ih aku sekarang lagi pengen banget berwisata ke gunung lawu. udah pernah kesana belum mas?

    putri : hahahahahahahaha.. padahal orang bandung, gimana ini teh.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun serunya ngenalin pagi dengan hobi ortunya ^^ Dari kecil udah kenal dengan alam <3

    ReplyDelete