euphoria #JKW4P

Saturday, March 15

oke oke, ini terlalu mainstream. tapi mumpung lagi dikantor dan sekalian nunggu hujan agak reda buat pulang saya gak tahan buat gak bahas ini hahahaha.. abisan twitter kemaren rame banget sama komen-komen gembira nan menghibur. beneran deh, walaupun saya cuma melihat hanya dari satu sudut pandang social media, tapi keliatan banget euphorianya.

nah kalau ditanya pendapat saya tentang keriuhan di twitter sore kemarin. ini pendapat saya. pribadi, murni tanpa memojokkan siapapun :
  1. saya yakin jokowi itu tidak mencalonkan, tapi dicalonkan oleh pdip. posisinya pasti sulit buat orang "sekecil" dia untuk menolak pencalonan partai setua pdip. 
  2. jujur saya gak seratus persen dukung jokowi, karena hampir seratus persen yakin juga misal dia terpilih jadi presiden nanti, yang memimpin indonesia sebenar-benarnya itu ya megawati. dalam wujud jokowi. tapi yah kita berdoa aja semoga kalopun beliau nanti terpilih dan disetir abis abisan tetep masih bisa pakai hati nuraninya :')
  3. kita tidak boleh menampik bahwa sosok jokowi adalah sosok yang dicintai masyarakat. coba sekarang antara yang kontra sama yang pro banyakan mana? berani jamin masih banyakan yang pro. yang dibutuhkan masyarakat indonesia yang sekarang itu sosok pemimpin yang mereka cintai. liat deh ridwan kamil, dia bikin taman, bikin program apapun itu banyak dukungannya karena dia dicintai masyarakat bandung.
  4. secara pribadi saya termasuk yang amat-sangat-menyayangkan kenapa jokowi harus nyapres sekarang sementara jakarta ditangan beliau aja belum keliatan benernya. tapi yang harus diingat, jakarta jadi seperti sekarang bukan sepenuhnya kesalahan dan tanggung jawab jokowi, ada andil besar dari pemimpin terdahulu. lagipula.. daripada capres lain, yaaaaaa mending ini kemana-mana juga kali x))
terlepas dari sinisme masyarakat yang kontra terutama terhadap "janji' yang pada akhirnya tidak bisa dipenuhui oleh jokowi, sekali lagi saya berpendapat jokowi adalah sosok yang sudah lama dicari masyarakat indonesia. memang jika beliau terpilih jadi presiden nanti, indonesia tidak akan semerta-merta jadi negara maju dan terbebas dari ribuan permasalahan kompleks yang sudah ada. tapi setidaknya, harapan itu ada.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS