ke hutan raya

11:54:00 am

sabtu kemarin dalam rangka uji coba fisik dan mental sebelum backpacker beneran, masery ngajak saya dan pagi jalan ke hutan raya juanda. selain karena kami memang hobi berjalan kaki, rasanya juga memang sudah lama tidak merasakan sabtu yang benar-benar bebas dari undangan pernikahan dan lembur. makanya dari awal muncul rencana kesini, saya seneng banget. 

seperti biasa, kami tidak pernah punya jadwal khusus. berangkat santai, sesiapnya, gak lupa mengisi perut dengan semangkuk bubur ayam murah meriah dijalan ganesha. setelah membayar tiket masuk sebesar sepuluh ribu rupiah (per orang), kami parkir kendaraan di gerbang belakang hutan raya dan mulai berjalan kaki. saya tidak tau pasti berapa kilometer jarak yang kami tempuh kemarin. yang jelas untuk pensiunan pendaki gunung seperti saya, berjalan kaki selama empat jam cukup untuk membuat badan pegal-pegal keesokan harinya hahaha. 

lucunya selama perjalanan pagi sempet tertidur nyenyak didalam baby carrier. semua orang yang berpapasan dan melihat pagi tidur pasti tertawa. soalnya posisi di baby carrier kan nyaris seperti orang berdiri, tapi mungkin menurut pagi solusi ngantuk itu cuma tidur, meski harus dalam posisi berdiri sekalipun. hahahaha. setelah beberapa jam berjalan, kami beristirahat di salah satu warung sederhana. memesan pisang bakar, mengisi perut dengan beberapa tempe goreng dan menetralisir lambung dengan teh tawar hangat. alhamdulillah, nikmat.

nah, tiba saatnya pulang. setelah anteng selama perjalanan pergi, didetik-detik terakhir perjalanan berakhir pagi mulai gak betah digendong dibelakang. sepertinya kolaborasi capek, ngantuk, panas akhirnya bikin gak nyaman. jadi nangis request digendong depan aja. olala ~ gak persiapan bawa baby carrier yang kecil. lesson  of the day, catet! apapun bisa terjadi kalau \bepergian bersama bayi. akhirnya kemarin cuma bisa pasrah, 20an menit menggendong bayi gembil umur sepuluh bulan tanpa bantuan alat apapun itu lumayan bikin keringat membanjir kakaaaaakkk hahahaha..

eh, kesimpulan dari jalan keliling hutan raya ini adalah, gak sabar ngajak pagi camping beneran! memang sih mesti nunggu pagi bisa jalan dulu biar makin seru. tapi kalau menabung untuk beli tenda kece sepertinya harus dimulai dari sekarang. ayo bap, kita rencanakan petualangan selanjutnya dan sesungguhnya tahun depan :D

  

You Might Also Like

2 comments

  1. Lucuuuuu banget baby carrier nya..
    Mauu dong teh..Beli dimana teh?? How much? :D *pengen-banget-asli*

    ReplyDelete
  2. yang ini beli di singapore. tapi di bandung juga ada kok, merk deuter.. belinya di kawani outdoor jl. dr. otten :D

    atau disinihttp://www.deuter.com/en/DE/product/1-110/36521/Kid%20Comfort%20III.html

    ReplyDelete