pagi dan buku

Wednesday, October 30


sejak pagi berumur dua bulan, saya memang sering membacakan buku untuk pagi. waktu itu sih niatnya buat killing time aja. saya masih cuti, jadi masih punya banyak waktu untuk deket-deket sama pagi lagian bayi umur segitu kan belum bisa bangun dari tempat tidur untuk main ya.. jadi mending dibacain buku aja. dan karena belum punya banyak koleksi buku anak, yang saya bacakan ya buku seadanya saja. kalau bosan baru saya ganti dengan koleksi national geographic kepunyaan bapaknya atau katalog greenpeace yang dikirim kerumah setiap bulan :p

ketika pagi sudah mulai bisa berinteraksi, walaupun tidak rutin setiap menjelang tidur, saya sering membacakan dongeng untuknya. favorit pagi adalah buku berjudul elmer si gajah perca. duh ini buku kesukaan banget deh, saya baru ambil bukunya aja, pagi udah senyum girang bener. dan saking seringnya dibolak balik buat dibaca, sebagian besar halaman bukunya sampai lepas, dan saya sebagai ibu yang irit baik, bela-belain ke tukang fotocopy untuk menjilid ulang si buku elmer :D

mungkin karena dari dulu udah dikenalin sama buku, sekarang pagi demeeeen banget kalo liat buku nganggur. dikasih mainan selain buku gak tahan lama antengnya. tapi kalau dikasih buku.. wiiiih, dipanggil berkali-kali sama ibuknya, gak nengok. problemnya satu sih, buku kan kertas yang gampang banget sobek ya.. jadi ya siap-siap perang kalau pagi keduluan pegang buku. pilihannya kalau gak dimasukin mulut ya diremet kertasnya hahahahaha.

kemarinan sempet saya beliin softbook yang dari kain. tujuannya sih biar gak bahaya, ujungnya gak tajem dan bisa puas diremet-remet sama pagi. lagian kayaknya lebih sesuai sama umurnya aja kan ya, kalau bayi pegang softbook keliatannya jadi makin lucu-lucu gimana gitu. tapi kenyataannya? gak lakuuuuu. cuma dipegang berapa menit trus ditinggalin gitu aja dan beralih ke buku dari kertas. yaudahlah ya, lagian dari awal dikenalin buku juga udah sama buku beneran. jadi gak heran kalo sekarang anaknya gak demen buku-bukuan :p

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS