perihal makan

9:23:00 am

dari dulu, saya memang dikenal sebagai si gampang makan. gak pernah masalah mau makan dengan lauk apa, dimana. waktunya laper ya makan. dalam kamus saya, hanya ada dua rasa makanan : enak dan enak sekali. porsi makan saya juga gak bisa dibilang sedikit. kalau makan siang dengan porsi yang paspasan, saya gak malu untuk order satu porsi nasi lagi :p saya juga tidak pernah mempermasalahkan makan dengan siapa. sendiripun saya lakonin. seringnya kan banyak perempuan yang kalau makan harus pakai teman, saya sih enggak. kalau memang pas ada keperluan dan harus makan jauh dari kantor, mampir ke warung makan pinggir jalanpun gak jadi masalah. sendiri atau beramai-ramai toh hasil akhirnya tetap sama : kenyang.

nah seolah semesta mendukung.. alhamdulillah saya dikasih satu rejeki yang sering bikin sirik banyak perempuan yaitu, makan sebanyak apapun gak pernah ngaruh ke timbangan. mau sarapan atau enggak, mau makan siang dengan satu atau dua porsi nasi, mau ngemil eskrim dan sereal dimalam hari, timbangan gak pernah jauh dari angka 50kg. padahal waktu hamil pagi naiknya lumayan.. hampir tembus angka 20kg. semua baju mendadak ada di size XL, ukuran sepatu dan sendalpun gak mau kalah, ikut naik satu nomor. tapi dua tiga bulan setelah melahirkan, si angka timbangan balik lagi. malah berkurang 2kg dari berat semula :p

"satu mulut saya, tidak berhenti makan.."
penggalan lagu anak diatas ini adalah cerminan saya. kalau dirumah, pasti ada aja yang dimakan. misal stok cemilan lagi bener-bener kosong, seringnya berakhir pada semangkok mie instan. gak sehat sih, tapi doyan. gimana dong? hahahahaha. kalau lagi pergi sama masery, saya sering menyebutkan berbagai makanan disela-sela obrolan. urusan nanti jadi beli atau enggak, belakangan. yang penting ngomong dulu aja. masery sih diem aja dengerin keinginan saya makan, udah paham betul kalau sang istri lagi banyak maunya. paling banter komentar "sok, mau makan apa lagi?" hahahaha.

makanya, saya salut deh sama orang-orang yang bisa konsisten diet, karena yang saya tau menahan nafsu makan itu amat sangat susah. apalagi saya pribadi menjadikan tidur dan makan sebagai salah satu bentuk "hadiah" untuk diri sendiri. gak kebayang menderitanya kalau tiap hari sudah lelah beraktifitas masih harus menahan keinginan beristirahat dan juga mengisi perut. memang sih, tujuan utama diet adalah untuk menjaga pola makan sehat, bukan semata-mata untuk memperoleh berat badan ideal. tapi kalau saya apanya lagi yang mesti di dietin. kalau diibaratin smartphone, saya ini udah masuk kelas paling mahal saking tipisnya :))

You Might Also Like

0 comments