lovely mpasi

Wednesday, September 25


salah satu kebahagian seorang ibu adalah melihat anaknya lahap makan. betul gak buibuuu? :D

soalnya pengalaman sempet stress waktu sebulan pertama mpasi, pagi gak doyan makan sama sekali. penyebabnya karena saya menggunakan metodenya wied harry, mengenalkan buah baru kemudian karbohidrat. nah selama itu juga, saya susaaaah banget mendaratkan even cuma satu sendok kedalam mulutnya. pake sembur-sembur, pake geleng-geleng, pake rewel dan akhirnya nangis. selidik punya selidik, ternyata pagi gak doyan kalau disuapin buah.. kalau disuapin, artinya kalau makan buah sendiri dia suka banget. hore, ketemu kartu asnya!

sekarang urusan mpasi jadi cingcay. karena sudah tau kesukaannya pagi adalah bubur beras yang dicampur macem-macem. udah deh, otomatis mangap tanpa adegan drama. malah sekarang, makin kesini makin metal, dalam arti apa yang ada dirumah, itulah yang diolah jadi mpasi. kadang menunya juga ngarang sendiri. yang penting mencakup karbo, serat dan protein. oiya, karena tidak menerapkan sistem frozen food maka alur pemberian mpasipun saya atur sebisa mungkin supaya bahan makanan tidak banyak terbuang. contohnya gini..
kalau susah bacanya, intinya saya "memutar" menu mpasi dalam tiga hari. kalau hari ini sarapan bubur jagung wortel, maka keesokan harinya akan makan siang dengan menu yang sama (bubur jagung wortel). gak takut pagi bosan karena mengulang menu mpasi? enggak sih. kebetulan karena saya tipe yang gak masalah tiga kali sehari makan dengan lauk yang sama, jadi mudah-mudahan pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya berlaku dalam hal ini :p

alhamdulillah sampai sekarang belum tergoda untuk memberi pagi mpasi instan. sesibuk apapun, sengantuk apapun, blender, giling, saring.. jalan teruuussss. tidur larut untuk nunggu kukusan atau bangun sebelum subuh untuk ngecek bubur udah biasaaaaa banget. ya, doanya mudah-mudahan bisa terus konsisten jadi koki untuk pagi sampai dia besar nanti, amiiin.

3 comments:

  1. salam kenal teh ajeng..

    baby aku 6 bulanan dan mulai dikasih mpasi skrg.. share resep2nya dong teh.. hehe :)

    ReplyDelete
  2. haihai..
    waduuuh.. menu MPASI ya?
    aku sih cenderung apa yang ada dirumah, itu yang diolah.. pake catatan : NO GULA GARAM yaa :D

    ReplyDelete
  3. Ini nih yg bijin aku jd kepengenan cpt2 punya anak kaya mba ajeng. Smoga aku bisa konssten juga yaaaa nanti

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS