cerita puasa

7:43:00 pm

awal puasa kemarin, timeline twitter saya dipenuhi dengan berbagai ucapan. mulai dari ucapan selamat datang ramadhan sampai ucapan rasa syukur karena bisa bertemu lagi dengan bulan ramadhan. jenis ucapan syukurnya juga macem-macem, tapi yang paling keliatan sih ucapan syukur penganten baru, dimana rata-rata temen saya adalah pihak suaminya. tau dong pastinya kenapa? karena untuk mereka artinya perjuangan sahur terasa lebih ringan dari tahun-tahun sebelumnya. semua sudah disiapin sama sang istri pujaan hati, tinggal duduk merem makan lalu kenyang :D

kalau saya yang berbeda dan sangat disyukuri di ramadhan kali ini adalah kehadiran si bayi gemesin yang udah dua kali sahur ikut eksis bangun juga sehingga menyebabkan ibunya (makin) jungkir balik. nyiapin makan, pumping, makan, ngajak maen, ngemil ini itu dan beresin segala macem. jungkir baliknya tambah afdol karena harus menyusui sambil kejer-kejeran sama imsak. maksudnya biar beres menyusui masih bisa minum. karena memang meskipun masih dalam masa asi ekslusif, saya memutuskan untuk tetap berpuasa. gak maksain sih, tapi alhamdulillah dua hari ini sesuatu.. lemes maksudnya hahahahaha. 

dipuasa tahun ini juga saya baru ngerasa beneran jadi PNS. keringanan jam kerjanya bikin saya cinta mati sama kemenpan, masuk jam delapan pulang jam tiga sore *tumpengan* kalau dua tahun kemarin masuk kerja tetap jam setengah delapan, pulang kerja yang awalnya jam setengah lima memang jadi jam empat, tapi setelah memotong jam istirahat yang tadinya satu jam jadi setengah jam. sama aja kan jadinya (-____-) sebenernya, pulang kantor jam tiga ada untungnya ada enggaknya. untungnya, ya jadi ga capek banget, bisa lebih cepet sampe rumah dan cepet ketemu pagi tapi.... jam segitu masih susah nyari tukang jual tajil hahahahahaha ketauan ga mau repot.

eh, apa kabar ritual buka bersama?
kalau tahun kemarin masih ada beberapa acara buka bersama yang saya datengin, karena waktu itu masih hamil muda, hamilnya metal pula. tahun kemarin juga, kalau males buka bersama diluar saya masih gagah nawarin rumah sebagai tempat kumpul. tapi tahun ini mau buka bersama diluar atau dirumah kayaknya absen dulu deh. kalau buka bersama diluar rumah, kasian pagi karena jam tidurnya jam 7 malem. nah, nawarin rumah sebagai tempat kumpul juga kayaknya libur dulu. ga pake menjamu tamu aja tiap hari masi kerasa rontok badan, apalagi kalau ditambah jamu-menjamu tamu :D

tapi apapun cerita yang berbeda dari ramadhan tahun ini dan tahun sebelumnya semuanya pasti bersyukur dong bisa ketemu ramadhan lagi? saya juga, alhamdulillah. mumpung baru dua hari, saya mau ikut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. mudah-mudahan puasanya lancar, semua amalannya barokah dan pahalanya melimpah ya temans! 

You Might Also Like

1 comments

  1. wah enak banget jam kerja begitu mbak.
    swasta mah ampuuun, hehe *curcol..

    ReplyDelete