cerita bapak

3:42:00 pm

lusa malam lalu sambil mangku pagi yang tidur karena kekenyangan mimik susu, saya facebooking sekedar ngeliatin temen-temen yang update macem-macem, mulai foto sampe sumpah serapah kenaikan bbm. sampe setelah agak lama scrolling layar hape ke bawah saya ngeliat ini :


beberapa detik kemudian saya langsung menuju ke menu pengiriman pesan dan ngetik sms 

"babeeee.. ngapain nongkrong di sevel. udah kayak anak gaul jakarta ajaa.."
dan dibalas dengan
"laper.. beli mie goreng.."

dwaaaaaaaang.. hahahahahah. udah panik aja saya kira bapak beneran beralih tongkrongan ke sevel yang ngehits dan termahsyur dikalangan anak muda jakarta itu. gile anaknya aja masi mentok di alfamart kenapa bapaknya gaul amat sampe seven eleven, lah gataunya cuma beli mie goreng aja. tapi kenapa harus check in di facebook segala cobaaa hahahahaha. 

padahal nih, kalau bapak check in lokasi di facebook dan ketauan saya gak pernah ada untungnya. contohnya aja kalau ketauan lagi check in di bandara adisucipto saya dengan entengnya kirim sms 

"babe ganteeeeeng.. gudeg yu djum kayaknya enak kalo dibungkus ke bandung.."

dan lalu lusa paginya beliau dateng ke bandung dengan besek gudeg yu djum komplit sekomplit komplitnya *nyengir* itu juga berlaku kalau beliau ketauan lagi ada di palembang, padang, surabaya dan kota lainnya.

nah bulan puasa nanti bapak mau ke amerika. iya amerikaaaaaa.. *nangis keki* kalau yang ini sebelum check in di facebook udah ketauan duluan karena dari kemarenan beliau sibuk urus visa. daaaaan saya yang udah terlanjur keki gak mau menyia-nyiakan kesempatan emas perginya bapak ke amerika dengaaaaaan.... dengan nitip popok blueberry nyahahahahahahaha cetek bener. yatapi ini keinginan dari lubuk hati terdalam mengingat selama ini saya cuma bisa menatap nanar label harga popok itu kalau udah sampe indonesia x))

oiya semenjak tau bapak mau ke amerika, saya jadi suka memberondong bapak dengan pertanyaan-pertanyaan kenapa-bukan-aku-aja-yang-ke-amerika seperti

"emang babe bisa bahasa inggris?"
"coba kalau bahasa inggrisnya cukur jenggot apa?"
"kalo di amerika nyasar, nanyanya gimana coba?"

dan pertanyaan tidak terima lain sebagainya hahahahaha.
tapi dibalik semua ke-keki-an saya sama bapak, saya kagum banget sama sosok bapak. sama semangat kerja dan kemandiriannya dan jago masaknya dan serba bisanya dan baik hatinya. sehat terus ya bapak sayang.. jangan lupa sampe amerika nanti beliin popok buat cucunya yaaaa..



sun sayang,
ajeng & pagi :*

You Might Also Like

2 comments

  1. iri...
    iri dg kehangantan mu dengan ayahmu yg sulit saya dapatkan, krn ayah saya sedang terbaring terkena kanker yg entah dari rimba mana datangnya. saya sempat parno dan serba ketakutan, jgn-jgn saya pun nanti sama... haaahhhh....

    ReplyDelete

  2. semua udah ada yang ngatur mas, insyaallah apapun itu karena yang diatas tau kita mampu menjalani dan menerimanya dengan lapang dada :)

    ReplyDelete