kerjaan kita

8:30:00 am

saya dan masery sama seperti kebanyakan pasangan muda lainnya. yaa sama-sama bekerja.. bedanya, kalau saya pekerja kantoran, kalau masery pekerja lapangan. kalau saya duduk dibalik meja, kalau masery bekerja dibalik kamera. kalau saya ngurusin data ribuan karyawan karena "nyangkut" di direktorat kepegawaian salah satu instansi pendidikan di bandung, kalau masery? nah.. suami saya ini kerjaannya paling susah di-deskripsi-in, saking terlalu macem-macem jobdesknya. tapi seringnya sih gak jauh dari disen mendisen dan potret memotret. tapi kadang nulis juga, kadang ngurusin percetakan juga.

kalau saya jam kerjanya standar pegawai. pagi-sore dan istirahat makan siang satu jam saja. kalau masery jam kerjanya lumayan fleksibel. dalam satu bulan paling cuma ada beberapa hari yang beneran gak bisa diganggu karena harus matengin konsep turun lapangan dan sejenisnya. kalau saya dines luar, mentok cuma sampe sawangan depok.. atau puncak bogor dan yaaa.. ketemunya ruangan lagi, presentasi lagi ngantuk lagi. kalau masery meeting aja pernah sampe ke rangkaian pulau derawan, kakaban, maratua yang termasyur itu gak lupa pake snorkeling dan berenang bareng penyu. meeting macam apa ituuuuu *nangis*

ya jadi ini tempat kerja saya..

dan ini tempat kerja masery**

saya sirik?
banget!
karena berhubung dari jaman dulu saya doyan kelayapan jadi ya pasti seneng banget kalo kerja lapangan. apalagi tempat kerjanya masery pindah-pindah dari satu desa ke desa lain, eh ga cuma pindah-pindah ding tapi juga nginep-nginep. udah tiga minggu ini tiap senin-kamis atau selasa-jumat, masery menjelma jadi bang toyib dan katanya akan terus begitu sampai tiga-empat minggu kedepan *pingsan*

eh tapi saya bersyukur karena sama masery gak satu profesi. kebayang kalau kita satu profesi trus tiap minggu turun lapangan, itu bocah gembil mau sama siapaaaa hahahaha. kalau kerjaaan saya alhamdulillah ya cuma sesiangan aja, begitu pulang sampe rumah ya udah fokus sama keluarga. apalagi semenjak punya anak, ada banyak toleransi yang saya dapat dari pimpinan kantor. yang biasanya lembur pake doyan, sekarang jadi enggak. enggak atau belum? mudah-mudahan enggak ya pak.. hahahahaha..



** lokasi kerja bisa berpindah sewaktu-waktu ketempat yang lebih dasyat lagi.

You Might Also Like

1 comments