bacain buku

Wednesday, May 22


jadi ceritanya kemaren ditengah-tengah load kerjaannya yang edyan eling, saya nyempetin mampir gramedia pas jam istirahat. ngapain? nyangkul. ya beli buku laaaaah.. buku buat siapa? buat pagi. hahahahahah.. ih heboh banget deh, anak baru umur 3 bulan udah sibuk borong buku. eh tapi gak tau yah, emang sejak punya pagi saya belum tertarik sama satu mainan dengan embel-embel stimulasi sekalipun. saya lebih tertarik beli cloth diaper (lah?) dan beli buku. sebenernya niat bacain buku untuk pagi ini udah ada sejak dulu. bahkan ketika masih hamil, saya sudah rajin mencicil buku untuk pagi. waktu itu sama sekali gak peduli bakal disimpen berapa lama sebelum dibacakan, yang penting beli. 

sebelum memutuskan rutin bacain buku, saya sempet lihat pagi serius dan anteng merhatiin bapaknya yang lagi baca katalog greenpeace. dari situ saya feeling.. ini anak kayaknya punya ketertarikan berlebih sama buku. jadilah pas pagi ulang bulan yang ketiga kemarin.. saya coba bacain buku cerita. buku pertamanya tentang bajak laut. reaksinya? idiiiih.. girang bener dah tu bocah. sibuuuuk bubbling monyong-monyong sambil kakinya nendang-nendang. apalagi sekarang, udah sampe tahap jerit-jerit kalo saya menaikkan intonasi suara, hahahaha dasar bocah. saya memang udah lama merhatiin pagi gak begitu tertarik kalo diajak ngobrol.. kalau disapa sama orang biasanya dia cuma kedip kedip lempeng tanpa reaksi hahahaha bapaknya banget. distelin lagu anak juga gitu.. seneng sih, tapi reaksinya standar ga seheboh kalo lagi dibacain buku.

saya sudah sering dengar soal manfaat mendongeng atau membacakan cerita untuk anak. tapi jujur saja, saya gak punya ekspektasi berlebih, menurut saya yang lebih penting justru momen berceritanya. kalau sekarang saya melakukan karena memang saya suka mendongeng dan saya lihat pagi senang mendengarkan, manfaatnya biar jadi bonus saja.  oiya, dari dulu saya dan masery memang punya satu visi. suatu hari, jika pagi sudah bisa meminta dibelikan sesuatu.. insyaallah saya dan masery akan selalu mengabulkan jika yang dia minta adalah buku. 

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS