bulan pertama

1:23:00 pm

tarat tarat!!
sebelum mulai cerita mau kasi warning dulu. selama beberapa bulan kedepan.. blog saya mungkin isinya gak jauh dari persoalan dan problematika perbayian. ya namanya baru ganti status jadi mahmud abas.. jadi wajar dong ah. marii.. kita mulai dari cerita bulan pertama berstatus ibu.. *gelar kaen bedong*

so, gimana rasanya jadi ibu baru?
super drama! bhahahahahak. eeeehh ini beneran.. diawal berganti status baru sebagai ibu drama-dramaan itu pasti ada. nih... saya kasi daftarnya ya..
nangis karena kecapean begadang : udah
nangis karena ngerasa suami gak ce-es : udah 
nangis karena gak pede bisa memberikan yang terbaik buat anak : udah
nangis karena nipple lecet sampe berdarah di awal menyusui : udah doooong
nangis karena keki suami rapi jali tiap hari sementara kite awut awutan blepotan minyak telon : udah banget!

aaah.., pokoknya drama dramaan khas ibu baru itu alhamdulillah sudah saya lalui di minggu-minggu awal kelahiran pagi. faktor pendukung utamanya sih kondisi fisik yang belum pulih ditambah mental yang terkaget-kaget sama siklus hidup bayi yang kebalik sama orang dewasa. akhirnya drop.. dan larinya ke drama berurai airmata itu tadi.

syukurnya di usia pagi yang belum genap setahun *lah yaiya* saya sudah merasakan nikmatnya jadi ibu. begadang sih jatohnya harga mati yang gak bisa ditawar-tawar lagi. tapi percaya deh ada kebahagian luar biasa dibalik aktifitas begadang jaya itu. aktivitas pagi hari yang merepotkan juga sudah jadi warna tersendiri. sebelum punya anak, bangun jam 4 tanpa tidur lagi disambung mandi jam 5 itu bisa diitung berapa kali seumur hidup. ya ngapain juga bangun dan mandi subuh-subuh. klo ngantor aja setengah delapan? apalagi weekend.. ah, itu sih mandinya kalo khilaf aja. kalo lagi normal ya bablas baru mandi jam 12 siang hahahaha.

kalo sekarang mau bangun siang?
mandi seingetnya?
mana bisa.. mana tega tepatnya.
karena saya sadar sepenuhnya bahwa saya adalah ibu bekerja yang tidak mungkin memilih salah satu antara pekerjaan atau anak. jadi semenjak punya pagi, saya bertekad untuk mendisiplinkan diri sedini mungkin, supaya nanti ketika habis masa cuti minimal saya gak terlalu kaget dengan kesibukan yang menjadi dua kali lipat. saya juga sangat keras kepala dengan bertekad memberikan ASI Ekslusif untuk pagi. semacam sudah jadi bagian dari tanggung jawab dan kewajiban, terlebih ASI Ekslusif menurut saya adalah hak istimewa'nya pagi.

dan besok 8 maret 2013, tepat satu bulan usia pagi.
gak kerasa ya?
KERASA BANGET! hahahaha..
yagimana gak berasa deh, detik-detik menjelang persalinan aja masih terekam sempurna di kepala. kontraksi melahirkan walaupun udah lupa rasanya, masi bisa saya jelasin jadi delapan episod cerita. belum lagi berhari-hari jadi zombie bermata lemur, mata panda doang sih lewat hahahaha. tapi intinya sebulan ini yang paling berasa adalah pola hidup saya yang berubah drastis, dari rajin menjadi sangat rajin *eaaakk*. yang masih sering bikin saya amazed adalah kalau liat pagi tidur pules.. terheran-heran.. ternyata bisa juga saya melewati bulan pertama jadi ibu. melewati hari demi hari kehidupan yang luar biasa sempurna :D


*cheers!

You Might Also Like

0 comments