cuma cerita cerita

3:10:00 pm

halo :D
alhamdulillah bulan ini kehamilan saya sudah memasuki trimester ke tiga. alhamdulillah juga sejauh ini perjalanan kehamilan saya dilancarkan.. gak rewel dan gak banyak pantangan. walaupun faktanya trimester tiga ini sebelas dua belas sama waktu awal-awal hamil, gak semetal bulan-bulan sebelumnya. badan rasanya tua banget.. pulang kemaleman dikit masuk angin, duduk kelamaan sakit pinggang, berdiri kelamaan sakit kaki, salah posisi tidur pegel sebadan-badan. belum lagi sensitif yang ampun-ampunan, liat foto gendis yang nangis karena gak mau sekolah aja saya bisa ikut nangis beneran. tapi nikmatnya jadi perempuan hamil itu luar biasa, bener deh. ngerasain komunikasi unik, ngobrol dan ditanggepin sama aksi jungkir balik penghuni perut itu bahagianya luar biasa. 

oiah, saya paling bingung kalau ditanya "kapan ngelahirin?"
bukannya apa, due date kelahiran si pagi emang maju mundur tanpa sebab. jangankan ditanya kapan melahirkan, ditanya usia kandungannya berapa aja saya bingung. perhitungan berdasarkan kalender manual usia kehamilan saya sudah masuk minggu tiga puluh satu tapi diperhitungan USG dokter minggu ini saya baru selesai melewati minggu ke dua puluh tujuh. jauh banget kan perbedaannya. persoalan ini juga yang membuat saya akhirnya galau soal urusan ambil cuti, takut kelamaan diawal. sebagai ibu pekerja saya sih pengennya hari ini cuti, besok lahir.. jadi bisa beneran puas tiga bulan main sama pagi. tapi kan gak bisa gitu ya bok.. ah kapanpun yang jelas desember nanti saya tinggal menghitung minggu :D

kalau soal persiapan sih hampir semua harta gono gini warisan duo gendis-gandes di lampung sudah saya angkut ke bandung. mulai dari boks bayi, stroller, steamer, breast pump, popok, baju, celana bayi yang masi bagus, bahkan belum sempet kepake sama si unyil-unyil dua itu dan lain sebagainya. walaupun semuanya masih dalam keadaan terpacking dan terlipat rapi, masih belum tau kapan mau bongkarannya. ya seenggaknya nanti tinggal nyiapin yang belum-belum aja. agak bertentangan dengan hati kecil sih.. agak gengsi, pengennya kan ya anak pertama semuanya beli baru dari hasil jerih payah sendiri, toh kalo rejeki mah pasti ada aja. tapi mengingat si rejeki itu lebih baik di saving untuk keperluan lain di suatu hari nanti, ya saya ikhlas saja. gapapa kan nak.. :*

trusss.. yang paling disenengin dari awal trimester tiga ini adalah bentuk perut yang lagi lucu-lucunya. udah keliatan hamil tapi belum terlalu gede. udah sering ditegor dan didoain sama orang, bahkan yang gak kenal sekalipun. udah banyak pemakluman.. kucel, maklum hamil. sensitif, ya namanya juga orang hamil hahahahahaha. tapi jujur salut banget sama perempuan hamil yang tetep modis dan terlihat segar sepanjang hari.. maksudnya gini, perasaan saya hamil ini ngontrol mood aja susye, apalagi ngontrol mode. udah untung banget masih produktif kerja tanpa banyak keluhan. gak kepikiran aja gitu kalo tiap hari mesti ngelilit-lilit jilbab ala dian pelangi. saya sih percaya, tanpa harus dress to kill perempuan berbadan dua itu akan selalu mengeluarkan aura berbeda. senyumnya beda.. sorot matanya beda. katanya itu sudah hukum alam bonusnya perempuan.

terakhir.. saya sudah mulai euphoria kalau denger temen yang melahirkan. ada perasaan senang, sedikit iri, sekaligus takut. sama sekali belum kebayang gimana nanti waktu hari H tiba. seperti apa rasanya, prosesnya bagaimana dan ragam pertanyaan tanpa jawaban lainnya. jujur secara pribadi saya ngerasa mas ery malah jauh lebih siap jadi seorang ayah ketimbang saya jadi seorang ibu. ya liat aja deh selama menikah hampir setahun ini, mas ery jauh lebih tenang dalam menghadapi apapun dibanding saya yang labil dan meledak-ledaknya masih kualitas super. tapi insyaallah semuanya berproses kan ya. bukankah setiap detik dalam hidup ini kita belajar tentang apa saja, termasuk nanti setiap hari belajar untuk jadi orang tua yang bijaksana :)


*cheers!

You Might Also Like

1 comments

  1. urusan ngambil cuti, patokannya keterangan dari dokter, perkiraan melahirkan tanggal berapa.
    cuti melahirkan dikeluarkan dg perhitungan 1 bulan sebelum melahirkan dan 2 bulan setelah melahirkan. Jadi ya kira2 ambil cuti mulai 2-3 minggu sebelum tanggal melahirkan. geetooo

    ReplyDelete