buku dongeng pagi

10:46:00 am


kemarin sore akhirnya saya menyempatkan pergi ke bandung bookfair, setelah tertunda berhari-hari karena hujan dan jadwal kosong tidak pernah bersahabat. kali ini saya pergi sendiri, karena kebetulan mas ery sedang menjelajah sukabumi. kalau menyambangi gelaran seperti ini seringnya saya tidak tau pasti apa yang akan saya beli. yaini nih penyebab utama kekhilafan yang sudah-sudah hahahaha. eh bener, biasanya saya hanya berniat keliling mencari buku aneh. bukan buku best seller dengan penulis ternama, tapi buku-buku yang hanya muncul disitu, buku-buku yang kalau tidak di pameran saya tidak tau harus mencarinya kemana. bahkan tak jarang loh kalau lagi di pameran gitu saya beli buku hanya karena sampulnya yang bagus dan unik.
 
sebenarnya cita-cita saya yang belum kesampaian sejak dulu adalah punya koleksi buku ensiklopedia bergambar tentang alam semesta. tapiiii sayangnya dari dulu sampai sekarang harganya tidak pernah berubah, masih terlalu mahal menurut kantong belanja saya. setiap berkunjung ke pameran buku seperti ini saya selalu berdiri lama di dalam stand yang menjual bermacam ensiklopedia. ya mupeng banget sebenernya, tapi ya mahal banget juga harganya. waktu saya kecil dulu, ibu membelikan banyak buku ensiklopedia bergambar dari mulai tentang serangga sampai luar angkasa. sekarang buku-bukunya entah kemana, makanya saya punya cita-cita suatu saat harus kembali punya supaya pagi nanti bisa membacanya. 

tapi anehnya kemarin ini saya cukup eling dengan gak membabi buta membeli banyak buku. bahkan beberapa jam disana saya baru mengantongi satu buku saja berjudul istanbul. trus keliling-keliling lagi sampe akhirnya mampir ke beberapa stand buku cerita anak. rata-rata genre bukunya dikaitkan dengan sains dan ilmu pengetahuan dengan gambar-gambar yang lucu. setelah membolak-balik beberapa halaman bukunya, ada beberapa buku cerita yang menarik perhatian saya, warna sampulnya biru laut dengan ilustrasi gambar yang bagus. trus langsung jatuh cinta aja gitu, yaaaa meskipun saya tidak pandai mendongeng, tapi saya ingin pagi tumbuh jadi anak yang penuh mimpi dan imajinasi. saya ingin dia punya ribuan tokoh cerita dikepalanya.

setelah bolak-balik menimbang dan memikirkan jadilah kemarin saya belikan pagi beberapa buku dongeng. saya sadar kok, untuk pagi bisa sampai ke tahapan membaca itu mungkin masih lima enam tahun lagi. tapi mengingat saya dan mas ery bukan pasangan berpenghasilan diatas rata-rata, apapun yang kami inginkan dan impikan, harus benar-benar kami rencanakan. meskipun itu hanya buku atau cloth diaper. mencicil berbagai keperluan sedini mungkin adalah salah satu solusi terbaik menurut kami. banyak yang bilang saya dan mas ery terlalu visioner dengan menyiapkan apapun untuk pagi di usia kehamilan saya yang baru akan menginjak 6 bulan. tapi saya percaya satu hal, mendidik itu tidak boleh mendadak :) 



*cheers!

You Might Also Like

2 comments

  1. bener juga tuh ,, aku juga kalau beli buku hanya lihat dari cover nya doang...

    ReplyDelete
  2. lah, kalo saya malah jarang banget beli buku, haha..

    ReplyDelete