Ooo Orkejs Stamboel Kampoengan

11:36:00 am

pertama kali saya kenal OSK itu di minggu terakhir saya lajang. waktu itu sore disela-sela banyak dan sibuknya urusan pernikahan kami, mas ery mengajak saya main ke rumah seorang temannya didekat terminal bus cicaheum bandung. rumah besar dengan pagar besi tua yang susah dibuka. menurut cerita singkat mas ery, ini adalah rumah opan.. teman baik yang sudah lumayan lama dia kenal. opan salah satu personilnya Orkejs Stamboel Kampoengan (OSK), band sederhana yang spesialisnya menyanyikan lagu-lagu tua. mereka yang akan tampil mengisi acara dimalam 7 januari.  

sampai disana saya berkenalan dengan opan dan menyapa kucingnya yang bernama lukas. opan beperawakan sedang, terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya. sehari-harinya berprofesi sebagai guru tapi bukan guru berseragram sipil. opan salah seorang guru sekolah alam yang tak kenal seragam. setelah berkenalan dengan opan, saya menyalami budi yang juga seorang guru, lalu pacarnya budi, lalu john. sebenarnya ada satu lagi yang waktu itu saya belum bertemu tapi sudah mendengar ceritanya dari mereka. namanya kondoi, seorang guru privat bahasa inggris yang punya slogan "pagi daftar sore jadi bule"

setelah sukses mengisi acara dimalam saya menikah, saya bertemu mereka sekali lagi, waktu itu (masih di rumah opan) mereka bikin tema pertemuan bola. jadi semua yang datang harus pakai baju bola.. bola apapun, bola basket, bola pingpong atau sepak bola. kami duduk beralas karpet, ramai-ramai sambil menyantap pisang aroma dan lumpia yang sengaja saya bawa dari rumah, sambil mendengarkan kondoi bernyanyi. oyah, saking sangat menjiwai profesinya sebagai guru privat, kondoi tidak mau berbicara selain berbicara bahasa inggris, ditanya pakai bahasa sundapun akan dijawab dengan menggunakan bahasa inggris. sombong banget memang :))

senin malam kemarin, mereka menyambangi rumah. tak lupa membawa gitar dan laptop untuk menampilkan lirik-lirik lagu yang mereka tidak hafal. niat banget ya.. hahaha. eh, jangan ditanya soal kualitas bermusik mereka, menurut saya two thumbs up! saya sendiri wondering, kok bisa semua personil, empat-empatnya punya suara super bagus dengan kemampuan memetik gitar yang woowww sekali. lagu-lagu yang mereka nyanyikan adalah lagu lawas sekelas, bon jovi, bob dylan, bruce springteen, eddie vedder dan tentunya semua lagu-lagu beatles. bahkan kemarin, mereka menyanyikan lagu "tonight you belong to me" yang pertama kali direkam tahun 1926, super lawas.




*cheers!

You Might Also Like

0 comments