si cantik batik

1:06:00 pm


setelah puas melewati tahapan gunting-pola-gagal-lalu-disusul-dengan-jaitan-yang-gak-karuan, akhirnya hari ini saya sukses bikin rompi batik. agak euphoria, maklum.. namanya juga baru bisa membuktikan bahwa kursus menjahit yang diikuti tempo hari gak 100% gagal. memang akhir-akhir ini saya tertarik banget sama "additional clothes" seperti rompi dan vest. karena percaya atau tidak mereka-mereka itu tidak pernah habis termakan mode dan zaman. sejujurnya skill menjahit saya sih masih segitu-segitu aja, hanya mungkin sekarang didorong dengan terkurasnya tabungan akibat membeli si mesin jahit, yang akhirnya membuat saya mau gak mau harus produktif, biar gak sia-sia banget perjuangan nabungnya :D

kalau banyak yang mengira saya banyak keluar biaya untuk membeli banyak kain sekaligus itu salah. karena kain adalah salah satu investasi ala saya. sudah sejak bertahun-tahun yang lalu saya senang mengumpulkan kain. sampai akhirnya sekarang ketika saya sudah punya nyali menjahit, saya hanya tinggal mengambil dan memilih. oh, jangan juga membayangkan saya membuat rompi ini sekali jadi. NO, sama sekali tidak. alhamdulillah saya sudah puas banget kehilangan kain-kain bermotif lucu akibat kesalahan fatal menggunting pola. tapi kalau kita tidak pernah salah bagaimana caranya bisa tau benar? jadi sekali dua kali gagal dalam proses belajar itu wajar, setuju?


*cheers!

You Might Also Like

1 comments