hari (jodohnya) volunteer

Tuesday, December 6

5 desember kemarin adalah peringatan hari volunteer sedunia dan saya gembira. ya, saya memang harusnya gembira dengan setiap hari atau event yang melibatkan volunteer atau relawan, karena saya punya sejarah cerita (cinta) hahaha..

well, semenjak disibukkan dengan persiapan hari bahagia, selalu ada pertanyaan yang mengandung keheranan dari banyak orang yaitu : "ketemu dimana?" trus biasanya saya hanya akan senyam senyum bingung. bingung karena menjelaskan asal muasal kami saling kenal akan sama dengan beberapa episode sinetron kejar tayang dengan banyak tokoh dan cerita yang panjang. kalau heran wajar saja, karena kami memang tidak punya riwayat kuliah di kampus yang sama, tidak pernah menjadi pengurus di organisasi pemuda, geng motor apalagi remaja islam masjid, tidak. kami sama sekali tidak pernah satu atap. 

singkatnya kami pertama kali bertemu dalam satu rapat relawan event hari bumi bulan april beberapa tahun silam yang kebetulan diikuti oleh banyak Non-Government Organization yang ada di bandung. No! jangan bayangkan saya jatuh cinta pada pandangan pertama, sama sekali tidak. sepulang rapatpun saya sukses lupa siapa nama pemimpin rapat berambut gondrong yang datang terlambat dan berwajah dingin tadi. dan setelah rapat malam itu, tenggelamlah kami dalam kesibukan masing-masing. tidak saling menyapa dengan sengaja. kalau pas ketemu di event-event relawan selanjutnya baru saling senyum seadanya. 

cerita tahun-tahun selanjutnya sampai akhirnya kami membuat keputusan besar, tidak perlu di publikasi disini ya.. yang jelas karakter kami jauh berbeda. seperti danau dan samudra.. yang satu tenang yang satu hobi bicara. hahaha.. satu-satunya yang mudah terlihat sama dalam diri kami adalah, kami sama-sama suka meransel :p jadi, selamat hari relawan sedunia! "kerja" itu gak melulu untuk jadi kaya, tapi juga untuk bantu sesama dan nabung pahala syukur-syukur kalo bisa ketemu jodohnya kaya saya. hahaha..


*cheers!

2 comments:

  1. haha amin :)
    ini bisa jadi cerita ftv yaa :p
    *bisa senyum2 sendiri* haha
    selamat ^^

    ReplyDelete
  2. katanya ketemunya waktu sama2 gabung di geng motor. ah ajeng nih suka nutup2in.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS