fase-musim-nikah

Friday, November 18

berapa umur kalian sekarang? kalau dua puluh empat-lima-enam, berarti kurang lebih sedang ada di fase yang sama seperti saya. fase musim nikah, dimana undangan pernikahan sahabat, teman, rekan kerja, kenalan, datang silih berganti setiap hari. memang mungkin umur sesaya ini adalah umur lazimnya perempuan indonesia menikah. tapi saking banyaknya undangan untuk menghadiri sebuah pernikahan, malah sering jadi merasa bukan diundang, melainkan disindir bertubi-tubi dengan kalimat tak kasat mata "eh gue udah, lo kapan?" hahahaha..

kenapa menikah? kalau seseorang ditanya begitu tentu akan banyak sekali ragam jawabannya. menikah adalah mimpi hampir semua perempuan, termasuk saya. memang tidak asal mimpi dan tidak asal diwujudkan. yang saya tau memutuskan untuk menikah adalah bukan perkara mudah, tapi kalau niatnya ibadah, insyaallah jadinya juga gak susah. eyang putri bilang, kalau benar jodohnya barokah, biasanya semua urusan sebelum dan sesudah menikah akan selalu dipermudah. (masih) menurut saya, menikah itu bukan melulu soal umur dan gak ada istilah dikejar umur. kalau sudah "siap" ya memang untuk apa ditunda lagi, tapi kalau memang belum.. buat apa dipaksakan agar jadi. 

saya tidak mau banyak membahas teori musim nikah yang meresahkan perempuan seumuran saya hahaha.. takut kualat karena saya memang belum pernah merasakan seperti apa rasanyanya menikah, tapi saya bisa bilang kalau mempersiapkan (pesta) pernikahan itu seru. apalagi kalau semua keperluan a sampai z diurus sendiri.. dua isi kepala jadi satu, dua ego saling beradu dengan waktu yang terus memburu. hampir mirip seperti menyiapkan sebuah event pentas seni dimasa remaja dulu. bedanya, dievent ini kita adalah panitia, pengatur acara, penyelenggara, sekaligus bintang tamu utama :)














*cheers!

4 comments:

  1. Yak! Makasih cengan-nya.. *pingsan*

    ReplyDelete
  2. ciaaaa... pke diberi karikatur nloe sama calonmu... huahahaha
    cepet nikah deh sebelom nyesel....

    ReplyDelete
  3. @ nadya : hahaha.. sumpah gak ngecengin.. itu bait kedua kalimat terakhir di garis bawah :*

    @ mas agus : hahaha.. insyallah segeraaaa..

    ReplyDelete
  4. waaa udah edisi teaser nih jeng ;) ;) ;)

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS