ubur-ubur mengubur mimpi

12:46:00 pm


kami sudah berbulat tekat melupakan trauma tongkang derita. apapun yang terjadi liburan kali ini tetap harus ceria walaupun waktu mepet banget ke senja. bagai team amphibi yang menjalankan misi. kami berdelapan sukses bersnokeling di laut dangkal kepulauan seribu. sekedar informasi aja nih ya.. diantara kami berdelapan yang renangnya masuk kategori jago cuma abud the ojan. sisanya ada di predikat memprihatinkan dengan gaya renang acak, yang penting kaki gerak. urusan badan bergerak atau diem ditempat itu belakangan.


ini memang bukan snorkeling saya yang pertama, jadi udah lumayan berskill ceritanya. tapi berbeda dengan lokasi snorkeling di belitung sebelumnya, selain warna air yang lebih biru pekat dibanding laut belitung, disinipun terumbu karangnya lebih rapuh. kesenggol dikit langsung patah :( jadinya malah gak tega kalo terlalu all out snorkelingnya. cukup lama menikmati kehidupan bawah air di spot pertama, kami berpindah ke spot selanjutnya.

ceritanya kali ini kami request ke tempat yang lebih dalem, biar si terumbu karang gak mudah terinjak kaki. jangkar kapal diturunkan, saya, bei dan abud langsung loncat ke laut pake gaya macan terbang. dalam hitungan menit.. saya mulai sadar, ada banyak mahluk kecil yang menusuk-nusuk permukaan kulit saya. rasanya seperti sedang terapi akupuntur. ketika saya melepas google dan mebiarkan mata menyapu permukaan laut, barulah saya sadar.. ada ribuan ubur-ubur mungil transparan yang menari-nari mengikuti gelombang laut. AWESOME! cantik sekali. masalahnya.. iya masalahnya, mereka terganggu sama keberadaan kami. jadi mereka melakukan pertahanan dengan menyengat sekenanya hahahaha.. bisa apa kami selain mengalah, dengan pasrah kami naik ke perahu untuk mencari spot lain dengan penghuni yang lebih ramah.

alih-alih senja semakin mengambil kuasanya. jadilah kami hanya bisa melanjutkan kesenangan di pinggir pantai dengan pemandangan seadanya. tadinya mau nekat nyebrang ke bagan tempat budidaya ikan tengah laut. tapi mengingat dari kami berdelapan yang jam terbang renangnya tinggi cuma abud, jadi mending gak usah sok uji nyali deh yah. well gara-gara ubur-ubur menari yang mengububur mimpi, jadi kami gak sampe berjam-jam snorkeling.. tapi alhamdulillah sudah senang luar biasa, puas menggigil kedinginan sekaligus ketagihan.


cheers!

You Might Also Like

0 comments