batman dan banana boat

3:26:00 pm

sebenernya saya rada males ngebahas hari kedua di pulau tidung. karena akan sangat merusak reputasi kecerdasan yang selama ini saya sandang hahaha. emang yah, mau gimana normalnya hidup kita kalo deketnya sama orang yang kurang normal ya kebawa juga. jadi hari kedua ini jadwalnya kami piknik ceria dengan lari-lari norak bermain dipinggir pantai. tapi jangan bayangkan pulau tidung adalah pulau private yang bebas keramaian karena disini.. wisatawan menyemut dimana-mana. kami sampe harus ekstra keras nyari tempat yang agak sepi dengan cara mblusuk mblusuk ke semak tinggi. 

sedikit kecewa karena ternyata pantai sepi yang susah payah kami temukan berair dangkal, bahkan sampe beberapa puluh meter ketengah. saking dangkalnya sampe gak ada ombak sama sekali disana, malah lebih mirip rawa berpasir, padahal berry udah buka baju ala-ala petugas bay watch gagal fitnes gitu. nah.. tapi berhubung kali ini saya berlibur bersama orang-orang yang level kecerdasannya setingkat SD jadi kecewanya juga gak lama-lama. ceritanya kami bermisi mengubur markuy didalam pasir. kenapa markuy? karena dari dulu sampe sekarang, cuma dia satu-satunya anggota geng yang pasrah kalo di bully. 

briefing design jebakan batman

tapi kali ini markuy punya pembelaan yang masuk akal. di bully segimana juga dia keukeuh gak mau dikubur didalem pasir. jadinya dia mengusulkan supaya lubang yang sudah kami buat itu dijadikan jebakan batman. tujuannya, biar orang yang lewat kejeblos pasir. jahat kan? jahat banget.. hahaha. tanpa pikir panjang, semuanya setuju.. *ngerasa salah pilih temen* cara bikin jebakan batman itu dibahas tuntas bonus foto-fotonya di blog dini. jadi kalo udah pada liat blognya dini.. itu bukti nyata. bukti nyata pemuda pemudi twenty something yang... ahh speechless.

sukses dengan jebakan batman, kami balik lagi ke pantai yang ramai untuk berbanana boat. banana boat ini gratis, sebagai obat pelipur lara dari pak amsir karena kemarin kita gak puas snorkeling. awalnya sih kami gak niat-niat banget naik banana boat. soalnya dari jauh terlihat seperti mainan anak-anak yang sama sekali gak butuh adrenaline. tapi kami salah.. yeah salah besar. naik banana boat disini musti bernyali. soalnya misi pengemudi speed boat yang menarik kami cuma satu. si banana harus terbalik ditengah laut bagaimanapun caranya. 

kronologisnya kami berdelapan, tapi dini nyerah gak mau ikutan banana boat. jadi bertujuh.. karena kapasitas banana boat hanya lima orang, kami dipecah dua. saya, berry, andris, markuy, abud di kloter pertama sementara bardjo sama irin giliran berikutnya. sebenernya yang paling saya takutin bukan soal banana yang bakal terbalik di tengah laut, tapi soal orang yang duduk dibelakang saya. andris.., andris adalah si pemilik badan paling besar sekaligus yang sama sekali gak bisa berenang. good kan? harusnya sebagai satu-satunya perempuan di perahu itu saya ngerasa aman, tapi kali ini justru saya yang paling merasa terancam. malah ketika speedboat mulai ngebut memecah laut, yang paling kenceng dan paling histeris teriakannya ya si andris.

beberapa menit muter-muter di tengah laut si sopir speedboat berhasil bermanuver dan membuat perahu pisang kami terbalik dalam hitungan detik. itu rasanya kaget luar biasa, terlebih karena di dalam air kami saling bertubrukan secara acak. yang nasibnya kurang beruntung adalah berry.. dia gak cuma tertubuk tapi juga tertimpa andris hahahaha. bahkan sampe detik ini salah satu cerita yang selalu jadi pemicu tawa adalah cerita kronologis berry tertimpa andris "gede banget ya allah, gue kira gue ketimpa kapal, gak taunya andris.."

  rada ngampung dikit gayanya, maklum girang


*cheers!

You Might Also Like

1 comments