menjahit mimpi

9:29:00 am

keinginan awalnya sederhana, sebagai karyawan yang punya jam kerja saklek senin sampai jumat dengan jenis pekerjaan yang sering bikin stressful saya pengen punya kegiatan yang bisa mencegah kebosanan, juga yang bisa menambah warna di rutinitas yang itu itu saja. berjejaring, berorganisasi dan bersosial itu pasti, berlibur dan ngebolang sudahlah tentu. tapi ada semacam kebutuhan lain, kebutuhan akan kegiatan yang melibatkan diri, usaha juga kemampuan saya sendiri. tentunya yang berdasarkan hobi, biar makin seneng melakukannya.

berhari-hari memfilter banyak ide di kepala memang gak mudah, yang bikin susah itu membedakan mana yang seimbang antara kebutuhan-keinginan dan mana yang hanya sekedar ide selewat. saya benar-benar memikirkan beberapa kemungkinan, dari mulai ingin kursus bahasa inggris atau bahasa asing lainnya, kursus membuat kue, kursus menjahit, mengembangbiakkan kucing ras bahkan sempet baca-baca tips dan trik sukses budidaya ikan cupang. hahaha.. pokoknya saya mencari kegiatan apapun yang kira-kira bisa bikin saya jadi ahli di bidang itu. pengennya sih bisa ambil banyak kegiatan sekaligus tapi dengan mempertimbangkan waktu dan juga biaya, akhirnya satu pilihan jatuh pada kursus menjahit. 

kenapa kursus menjahit, karna sejujurnya saya punya kekaguman yang luar biasa sama ibu. ibu bisa menjahit apa saja. hampir semua baju kerja saya dan baju main gendis, kebaya, juga seprei dan sarung bantal kursi tamu, kemarin bahkan ibu mengganti dengan menjahit sendiri kain kursi malas yang sudah usang. buat saya ibu adalah perempuan yang sangat menginspirasi. dengan berbekal inspirasi itu jadilah hari kemarin saya resmi mendaftar jadi siswa disalah satu tempat kursus menjahit. karena kepotong sama libur lebaran, jadinya saya baru mulai kursus awal september nanti, gak sabar! sepertinya menyenangkan ketika kita bisa menghasilkan sesuatu dari kebisaan kita sendiri. walaupun gak sedikit yang mengaggap aneh, karena memang menjahit sudah jauh dari kata populer.. kebanyakan orang lebih suka membeli daripada harus menunggu jahitan yang ngantri lama dengan hasil yang belum tentu memuaskan. ahh, apapun itu saya tetap ingin menjahit mimpi-mimpi saya dengan menjahit :)

*cheers!

You Might Also Like

2 comments

  1. hahahahaha...

    what a wonderful choice..!!!

    jarang ada cewek yg berani memilih pilihan menjahit, terakhir yg berani mengambil pilihan ini adalah teman saya kursus bahasa inggris, si Kavy, anak cantik keturuan chinesse yg doyan sekolah di sekolah negeri. jadi pingin nulis kisah si kavy.... hahahaha

    saya gak perlu kursus udah bisa bikin sleeping bag, sarung mesin cuci, tas dari celana jins bekas... semua sya pelajari dari ibu saya yg juga jago menjahit....

    ReplyDelete
  2. Memang mas, ibu itu sosok yang luar biasa mengispirasi yah.. ;)

    Eh tp aku beneran ga nyangka mas agus bisa jahit sarung mesin cuci :))

    ReplyDelete