menjadi penulis

1:47:00 pm

saya memang pernah dan masih punya cita-cita jadi seorang travel blogger, tapi dan tapi.. kadang kondisi hati gundah gulana plus gak-tiap-bulan-traveling bikin saya gak konsisten sama tulisan-tulisan saya di blog. kadang dalam beberapa kali posting saya hanya benar-benar nyampah tulisan hasil metamorgalau yang sebenernya sangat gak penting. kalo seperti kebanyakan orang yang punya lebih dari satu blog untuk tetap menjaga warna... saya gak bisa. satu blog aja gak saya update tiap hari. apalagi dua.. tiga.. belum lagi sign up di banyak jejaring jejaring sosial, bikin kegiatan menyampah semakin mudah sekaligus bikin semangat dan kreatifitas menulis saya menurun lumayan parah.

memang sih, untuk jadi seorang travel blogger gak harus traveling ke tempat jauh dan touristy. yang deket-deket aja, yang biasa-biasa aja asal kita bisa melihat dan menuliskan tempat yang kita kunjungi dari sisi yang tidak umum, pasti jadinya menarik juga, nah yang begitu itu yang susah. well.., memang pada akhirnya saya iri sama mereka-mereka yang menulis santai dan konsisten tanpa meninggalkan ciri khas dan warnanya. banyak yang bilang tulisan saya gak selugu dan sepolos dulu. ada yang bilang saya kehilangan konsistensi menulis. ihhh.. rasanya saya pengen bilang "gaya tulisan saya berubah seiring bertambahnya nilai-nilai kehidupan dalam diri saya.." lempar sendal

sejauh ini memang saya masih menulis untuk diri saya sendiri. belum ada asas MIND THE READER yang berlaku dalam kamus menulis saya. tapi terlepas dari itu semua, bener deh.. salah satu resolusi saya lima tahun kedepan adalah saya harus sudah menerbitkan buku. saya pengen banget jadi penulis walaupun saya gak punya dasar ilmu jurnalistik. saya sampe pernah niat banget nanya ke salah satu temen yang bekerja di sebuah publisher ternama. pas udah ketemu jawaban syarat sebuah tulisan yang layak diterbirtkan.. saya langsung semangat ngadep komputer, lima menit kemudian saya sadar kalo saya sebenernya bingung mau ngetik apa.

pastinya butuh usaha lebih keras untuk mewujudkan cita-cita yang baru nongol diusia yang tidak lagi muda, tapi kan bukan berarti gak bisa. pokoknya saya tetap ingin jadi travel blogger, saya tetap ingin berpergian meskipun saya berstatus karyawan dengan jatah cuti seadanya, atau bahkan nanti ketika saya sudah jadi ibu dari beberapa orang anak.. saya masih dan tetap ingin menikmati kota demi kota di seluruh belahan dunia lalu merekam semuanya dalam tulisan.

 
*cheers!

You Might Also Like

4 comments

  1. semngat teteh :)
    mari berkaryaaa hee

    ReplyDelete
  2. Semangat mbak!! Tiap orang kayaknya punya obsesi beda2 ya. Saya sendiri maunya punya blog yg khusus ngebahas tentang sate. Hehe. Doain juga ya :P

    ReplyDelete
  3. @ deph : MARIII *semangat 45*

    @ dita : hahahaha.. aku akan jadi followers pertama blog tentang satenya dita. secaraaaaaa aku doyan banget sate kambing :))

    ReplyDelete