espose, jazz up ethnic philosophy

10:39:00 am

saya yakin gak cuma blog ini yang ngereview acara espose sabtu malam kemarin, sebuah acara pagelaran musik yang mengusung tema jazz up the ethnic philosophy, dengan mahasiswa/i ekonomi studi pembangunan universitas padjajaran sebagai penyelenggaranya. menurut saya acara espose kemarin nyaris tanpa cela dari segi kesiapan panita pun penyanyi pengisi acaranya. mengadakan acara sebesar itu tentu bukan hal yang mudah, tapi kenyataannya panitia yang masih pada kuliah di semester muda itu bisa *applause*. mendatangkan endah rhesa, andien, barry likumahua project, glenn fredly juga tentunya.. penjualan tiket sampe sold out jauh hari, calo aja gak kebagian. acaranya menurut saya sukses, keren banget deh.

penampilan pertama yang saya lihat adalah pasangan paling bikin sirik, endah resha. pertama kali denger lagu mereka berdua itu sekitar dua bulan lalu dan saya langsung jatuh cinta.. sangat simple dan easy listening banget. cocok didengerin siang-siang di jam kerja sambil makan kue coklat trus chatting sama orang-orang terdekat yang terpisah jarak *trus kerjanya kapan? hahahaha*. jadi duo endah resha ini jelas bikin semua yang nonton memenuhi aula sasana budaya ganesha ngiri banget, endah resha adalah satu dari seribu, mereka suami istri mereka jenius dalam bermusik mereka punya karakter unik dan mereka terlihat sangat romantis satu sama lain. sempurna! lagu terbaik yang kemarin dinyanyikan di panggung espose menurut saya adalah wish you were here.. romantis banget.

yang bikin sirik, resha - endah

lalu yang gak kalah manis romantis adalah andien dengan kostum dan suara yang seksi. saya wondering, kok andien itu ketawa, ngomong biasa dan nyanyi bisa sama-sama merdu. jangankan nyanyi, saya ngomong aja bisa minder kalo sebelahan sama andien. belum lagi penampilan andien diatas panggung yang ngegemesin. bikin temen temen cowo yang duduk disebelah saya jadi kampungan dan bolak balik ngasi gambaran, gimana kalo saya yang ada diatas panggung pake heels, bergaya seperti andien *sambil sesekali koprol* hahaha. kalo saya suka andien karna pemilihan kata dan kalimat dilagunya bagus, gak cengeng dan tetep cewe banget. oyah, tentunya saya berhasil bikin sahabat saya septi ngamuk karna sebenernya dia yang ngefans berat sama andien, tapi saya yang nonton. ya anggep aja diwakilin :p

diem aja seksi, apalagi nyanyi

next adalah penampilan barry likumahua project, wah udah deh spektakuler. keren banget titik! aksi panggungnya, kualitas musiknya, lagu-lagu yang di arransemen juga luar biasa. apalagi mas barry'nya itulohhh.. cakep. sukses deh bikin saya melongo, takjub banget juga sama suara matthew dan barry. seperti kebanyakan band pria pada umumnya. barry likumahua project juga punya satu personil yang dari awal masuk sampe akhir diteriakin histeris sama penonton cewe, adalah dennis junio sang pemegang saxophone yang pas dia senyum, semua penonton cewe yang berdiri di area festival langsung teriak kenceng banget. bobby yang waktu itu duduk disebelah saya dan sudah banyak makan asam garam dalam hal nembak ditolak pun langsung memikirkan kemungkinan les saxophone biar bisa nyaingin dannies. saya sih pesen aja sama bobby bahwa melakukan hal yang sia-sia itu merupakan perbuatan dosa. hahahaha.. 

pria-pria bertalenta idaman wanita

daaaaaaaan yang paling ditunggu sama orang-orang patah hati malam minggu kemarin tentu saja glenn fredly dengan suara dan lagunya yang menyayat hati. glenn baru nongol jam setengah 12 malem. itu sih yang lagi punya perasaan galau *seperti saya* berasa diulang tahunin. jadi makin miris, makin sakit dan makin menyayat, hahahaha. denger dari mp3 aja udah sadis kan yah.. apalagi denger glenn nyanyi live. beuh.. mampus deh pokoknya. tapi glenn adil kok, dia gak cuma nyanyi lagu-lagu tragis tapi juga lagu yang bisa bikin penonton bersemangat menikmati. tapi emang beneran beda yah suara penyanyi berkualitas sama penyanyi yang nyanyi karna industri doang. glenn kemarin nyaris menyanyikan lagu tanpa jeda dengan kualitas suara yang stabil dari awal sampai akhir. standing applause!

mas glenn menyayat hati. haha..

jadi dari keseluruhan acara espose saya kasi nilai 9. dihitung dari harga tiket yang murah dan penyanyi pengisi acaranya yang luar biasa. dikurangin satu karna aer minum gak boleh dibawa masuk. aqua yang baru saya beli dan belum dibuka terpaksa harus ikhlas di setor ke panitia. oyah, acara espose ini selesai tepat jam setengah satu malam. hahaha.. saya gak nyangka acara bakal berlangsung selama itu. maklum anak baik-baik.. ini pertama kalinya saya nonton konser musik sampe dini hari dan ternyata menyenangkan sekali. ayo dong mahasiswa/i bandung dari universitas lain jangan mau kalah.. bikin acara begini lagi, yang lebih spektakuler dengan harga tiket yang lebih murah lagi kalo bisa :p

kebiasaan : nyimpen tiket meskipun udah kucel 


*cheers!

You Might Also Like

3 comments

  1. Mbak, ini aku lagi latihan supaya kalo lagi ngomong terdengar se seksi Andien... hhhoo #lalala

    ReplyDelete
  2. untung ada bobi buat ajeng ya.hehe,,

    ReplyDelete
  3. @ irin : gak kebaca komennya..

    @ bardjo : iyah.. membuktikan kalo banyak orang yang kurang beruntung dibanding aku.. hahahaha. aku si patah hati jelas sebabnya. lah si bobby mau patah hati sama siapa, mau kecewa sama siapa, mau nembak siapa.. semua serba gak jelas. hahahaha..

    ReplyDelete