lagi lagi sepeda lagi

9:19:00 am

hobi baru bersepeda membuat saya seperti kena demam benda roda dua itu. semua yang ada hubungannya dengan sepeda saya cari, komunitasnya, rutenya, sampe kaos-kaos dengan tema sepeda juga saya buru. saya juga gak lupa request langsung kaos kampanye sepeda ke pemilik brand baong bandung, teman baik saya, bardjo.. yang gak cakep tapi alhamdulillah punya pacar. ahahaha.. bardjo ini korban kedua yang saya racuni untuk menerapkan pola hidup sehat anti galau dengan bersepeda, setelah sebelumnya saya berhasil membuat bobby benerin sepeda yang udah lima tahun nongkrong di gudang rumahnya. trus minggu depan, iduy satu lagi teman baik saya yang bulat dan lincah yang juga udah niat ngerakit sepeda murah meriah yang penting bisa digoes hahaha.. miris. 

bersepeda itu melelahkan sekaligus menyenangkan.

rasanya hampir sama seperti ketika saya melakukan ekspedisi mendaki puncak-puncak tertinggi di beberapa provinsi jaman SMA dulu. ketika berjalan mendaki menerobos hutan rimba ditemani dingin hujan dan binatang-binatang malam, merasakan lelah dan perasaan rindu rumah, lalu dengan nafas yang terengah-engah saya mulai berjanji untuk tidak naik gunung lagi dikemudian hari, saya berjanji untuk menghabiskan waktu liburan berikutnya dengan lebih bijak dan normal seperti perempuan remaja seusia saya pada umumnya. tapi ketika saya sampai di puncak gunung, di tempat yang saya sebut negri diatas awan. saya melupakan lelah dan liburan normal lalu janji sayapun berganti jadi ikrar "suatu saat saya harus kesini lagi.." hahaha.. labil. nah, bersepeda mirip rasanya dengan itu semua. pas dilakuin cape.. keringetan.. nyiksa.. tapi pas udah sampe rumah kepengen lagi.

saya memang gak sampe jadi fanatik dengan tiap hari menggunakan sepeda kemana-mana lalu jadi anti kendaraan berkarbon. alhamdulillah saya masih sayang sama betis dan masih logis. kalau kira-kira saya punya banyak janji dan membutuhkan ketepatan waktu yang akurat, ya saya pake motor demi memperlincah perpindahan. fakta yang baru saya tau yaitu bersepeda sebagai obat anti galau, yang broken heart mau dengerin lagu menyayat sekalipunm dijamin gak bakal ngefek sampe ke hati, karna udah keburu cape ngegoes. lagian mana enak sih patah hati sambil keringetan, pasti gak dapet feelnya. hahaha.. ada satu lagi alasan kenapa saya senang bersepeda karna menurut saya bersepeda (seolah) bisa memperlambat waktu. saya sih jujur bosen dengan kehidupan orang kota yang semuanya serba cepet, gak mau repot dan serba instan. dengan bersepeda saya membuat minimal satu dua hari dalam seminggu di hidup saya jadi lebih santai.

jadi kapan kalian mulai bersepeda?  



*cheers!

You Might Also Like

9 comments

  1. ga enak itu baca deksripsinya jeng --!

    ReplyDelete
  2. ahahahaha.. ada orangnyaaaa.. hahahahaha..

    ReplyDelete
  3. Ah baca ini jd ikutan pengen ngegoes >.<

    ReplyDelete
  4. ayo ditaaaa.. mari bersepedaaaa..! ;)

    ReplyDelete
  5. aq sudah bersepeda sejak beberapa bulan silam hingga sekarang :D
    dikompleks atau kemanapun ;)
    yg belum dilakukan dari rumah-kampus dago, karena pasti gempor --" he

    ReplyDelete
  6. dedeph, tenang kamu punya temen.. aku juga gempor tiap pulang musti nanjak bojongkoneng. hahahaha..

    ReplyDelete
  7. haha iya teh itu mah rally cross. saya akan coba, tpi curiga pulangnya nebeng angkot,*lipetlipet sepeda :))

    ReplyDelete
  8. saya udah bersepeda lagi jeng, tapi masih sekitar perumahan aja. kalo bersepada ke kantor, bujug, mau mati. rumah saya di kota malang sedangkan kantor saya di surabaya.... hahaha. masih mending kalo ada KRL... kagak ada disini mah....

    ReplyDelete
  9. @ mas agus : iya mas, mendingan jangan.. hahaha.. aku juga gak bisa ngebayanginnya :p

    ReplyDelete