rencana rumah baru

3:52:00 pm

beberapa hari ini saya galau banget, gara-gara dapet tugas mbenerin website kantor, saya jadi jatuh cinta sama wordpress, doi ternyata canggih banget cing. jadi pengen pindah blog trus beli alamat domain dan hosting buat menambah semangat nyampah tulisan di dunia maya. 

sebagai langkah awal akhirnya saya bikin account blog baru di wordpress yang nantinya bakal jadi content management system si rumah baru. tapi untuk sementara alamat rumah baru saya di wordpress belum bisa dipublikasikan. mengingat keterbatasan kemampuan dalam mengoperasikan wordpress yang canggihnya luar biasa itu. si rumah baru memang belum saya isi apa-apa, jangankan setting widget disana-sini, upload templates aja saya belum bisa, malu-maluin banget deh pokoknya. untuk pertama kalinya juga saya nyobain pake ftpclient yang namanya filezilla. iya saya ngaku lulusan informatika tapi coba tolong dihapuskan dari sugesti bahwa orang IT itu multitalent dan akrab dengan segala jenis teknologi. bagaimanapun saya juga perempuan biasa yang lebih doyan baca detikhot ketimbang kompastekno :p

rencananya seluruh isi dalam blog ini bakal saya boyong semua ke rumah baru, karna saya juga gak bakal rela ngebiarin tulisan-tulisan labil saya yang dulu-dulu terbuang percuma. biar norak tapi itukan bagian dari sejarah hidup saya di dunia maya. cuma mungkin yang ini prosesnya bakal lebih panjang. soalnya tutorial cara import blog ke wordpressnya pake  bahasa inggris dan google translate terlalu sesat kalo disuru ngartiin text dari ingris ke indonesia atau sebaliknya. makanya saya harus ngelmu dulu.. hahaha..


*cheers!

You Might Also Like

6 comments

  1. kirain, abis umrah, bikin rumah baru beneran..ternyata... wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. coba tolong dishare bagimana cara2nya setelah ngelmunya selesai ya Jeng.. :p hihi.. semoga sukses!

    ReplyDelete
  3. kirain pindah rumah beneran...

    pindah deh sana, gw mah seneng di sini aje, biar "biasa" yg penting mampung menampung hasil karya...

    ReplyDelete
  4. dimana sama mbk...yag penting semangat ngeBLOG aja

    ReplyDelete
  5. gampang teh dari blogspot ke wordpress..ada plugin gitu..tinggal klak klik doang..serrrr, pindah deh isinya :D

    ReplyDelete
  6. @ mas wasil n mas agus : hahaha.. hasil jaga lilin tiap malem jumat masi belum cukup buat beli rumah yang ada temboknya :p

    @ teh ivy n nadia : teh tanya langsung.. ke nadia aja tuh ilmunya.. dia sopasti lebih jago

    @ arik : haha.. iyahh.. sepertinya aku juga mengurungkan niat untuk pindahan. dimanapun tempatnya yang penting NULIS!

    ReplyDelete