(katanya) mancawarna sarasvati

9:49:00 am

yeah, akhirnya tadi malam saya berhasil nonton konser ini.. jadinya saya nonton bareng si cantik wina.. adik tingkat semasa kuliah dulu. setelah sebelumnya melewati fase-fase bingung, karna gak tau gimana caranya dapet tiket yang sudah soldout dari pas presale. katanya sih masih bisa berharap di penjualan tiket on the spot. tapi mengingat saya dan wina adalah pegawai negeri sipil teladan yang gak bisa ninggalin kantor sebelum jam setengah lima *wuuuu sorakiiinnn*, jadi mengantri tiket on the spot adalah suatu hal yang mustahil kami lakukan. saya sih sempet minta tolong antriin tiket ke wahyu, temen yang kebetulan punya jam kerja fleksibel. tapi lagi-lagi karna jumlah peminat konser yang luar biasa.. tiket box yang baru buka jam 4 sorepun sudah paaaanjaaang banget antriannya mulai dari jam 2 siang. saya pasrah aja deh, sampe akhirnya dapet message dari kang sawung di yahoo messeger yang isinya nawarin tiket konser mancawarna sarasvati. waa! dengan senang hati.

sayangnya perjalanan saya menuju konser ini masih panjang. kemarin sore bandung hujan gak ada abisnya. deres dan gelep banget, flyover pasupati yang biasanya terlihat dari jendela kantor sampai nyaris berwarna abu-abu tertutup kabut. saya terpaksa nangkring di kantor menunggu hujan reda dan terpaksa ngabisin bandwidth dengan streaming video ga penting :p karna menerobos hujan sederas itu demi nonton konser adalah satu hal yang gak makesense buat saya. sampe akhirnya jam setengah enam waktu bandung, saya membulatkan tekad untuk berangkat nonton dengan menggunakan angkutan kota, setelah itu janjian sama wina, kang sawung dan wahyu yang mati-matian ngetawain saya karna (lagi-lagi) make rok batik dan sepatu canvas converse tinggi. emang kenapa sih? :D

meskipun kami harus ketinggalan opening dan 2 lagu karna terlambat masuk, saya tetep jatuh cinta sama konsep yang ditawarkan sarasvati. semua yang melihat konser ini dari tema "mancawarna sarasvati" pasti tertipu dengan konser nyatanya yang sama sekali minim warna. semua hitam, abu, gelap, dengan sedikit bumbu horor. bau kemenyan dan wangi melati segar berbaur jadi satu sejak pertunjukan baru dimulai, ditambah properti konser nan unik seperti lilin-lilin kuning yang menjadikan suasana semakin gloomy, batu nisan berjejer di sisi kiri panggung dan orang-orang berbaju putih berwajah pucat dengan tatapan mata kosong yang berjalan-jalan dan sesekali menari kaku sepanjang konser berlangsung. hahahaha.. serem yaaa. wina yang semalem bawa kamera profesional sampai males ngambil gambar. memang sih, disaaat konser properti itu jadi sesuatu yang unik yang layak diabadikan. tapi ketika sudah dirumah dan dilihat lagi? makasih deh..:D sayangnya konser gak berlangsung lama tapi saya yakin hampir semua penonton puas. kesimpulan dari dua jam konser mancawarna sarasvati semalam, yang paling bikin merinding ya pas diputerin video klip story of peter. saya gak tau peter si anak bule itu nemu dimana. bisa pas dan bisa bikin suasana makin serem. ermmm.. gak lupa juga segerobak terimakasih buat kang sawung yang berhasil membawa saya dan wina nonton konser GRATIS :p



**update, baru dapet link video konser mancawarna sarasvati semalem disini dan cerita dibalik lagu bilur dalam sarasvati's note on facebook. selamat menikmati :)
*cheers!

You Might Also Like

2 comments

  1. klo dari dulu pake wordpress import export nya gampang ko hahaha, selemat bergabung di dunia "katatekan" :p

    ReplyDelete