ini baru kerja..

1:11:00 pm

jadi.. yang bilang jadi pegawai negeri sipil itu kerjanya nyantai, enak, bisa masuk jam 9 pulang jam 2 siang, sini berantem dulu sama saya. minggu lalu, tepatnya hari rabu tanggal 26 januari 2011, saya resmi jadi calon pegawai negeri sipil di lingkungan kampus institut teknologi bandung. terhitung mulai hari itu sampai hari ini, setiap hari ada aja shock terapi kerjaan buat saya. semua yang saya kerjakan disini bener-bener baru dan bikin kaget, kalau dulu waktu di pabrik, apa yang saya kerjakan dan apa yang saya gak bisa, tinggal tanya ke manager atau lead-programmer yang masih punya hubungan kakak tingkat, seIF setanah air. kalo sekarang, apa yang ditugaskan ke saya, harus saya cari sendiri cara mengerjakannya. hanya sedikit informasi yang saya dapatkan tentang cara mengerjakan dan menyelesaikan tugas yang jadi tanggung jawab saya. selebihnya, kalau orang IT bilang "itulah gunanya google.." semua ya dicari tau sendiri.

kerjaan saya sekarang, ya seperti pekerjaan orang IT pada umumnya.. serabutan. semua harus bisa dilakukan. mm, gak harus sih.. tapi itu sudah jadi prinsip kerja saya dari dulu. apapun pekerjaan yang nyerempet-nyerempet bidang keahlian saya, saya harus ngerti, harus belajar untuk bisa dan mengerjakannya kalau memungkinkan. satu hal yang patut disayangkan, walaupun akses internet tak terbatas disini, jangankan menjelajah facebook buat bikin dosa ngomentarin status orang, beberapa temen yang ngajak ngobrol via yahoo messengerpun saya balas sekenanya karna gak sempet.. hahaha. bener-bener harus fokus dan konsentrasi, apalagi dalam masa adaptasi begini. tapi insyaallah saya enjoy.. saya betah, karna selalu merasakan hal yang baru dan seru setiap harinya. apalagi saya yakin, inilah pekerjaan terbaik yang diberikan Allah untuk saya :) 



*cheers! 

You Might Also Like

2 comments

  1. selamat yah berpusink ria.. if you enjoy it, you will love it...

    ReplyDelete
  2. hahahaha....
    selamat datang di dunia PNS jenk, tau sendiri kenapa masukknya sulit, karena begitu kerja juga sulit.... hahahahhahaha...

    selamat bergabung sist.... krn loe dah kerja jadinya gak jadi traktir loe di surabaya sini... hihihihihi

    ReplyDelete