out of control

Wednesday, January 19

malam silaturahmi himpunan mahasiswa teknik informatika atau biasa kami singkat dengan MSIF. yang udah pada jadi mahasiswa pasti "ngeh" kalo malam silaturahmi itu cuman judul  pemanis dan fungsinya cuma sebagai kamuflase aja.. hahaha. kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh keluarga besar teknik informatika unpad ini sebenarnya lebih bertujuan sebagai pembekalan mental mahasiswa baru. saya pribadi masih tetap berpendapat yang namanya kegiatan malam keakraban, malam silaturahmi dan sejenisnya kaya begini masih penting buat mahasiswa baru asal dalam porsi yang pas dan intelek. gak maen fisik apalagi kroyokan kaya ujian masuk geng motor. kenapa saya masih ikutan? harusnya tanya sama alumni angkatan '98 yang masih rajin ngabsen di acara ini. jadi alumni '04 seperti saya, masih terhitung sebagai alumni yang sangat muda.  

acara rutin himpunan ini selama bertahun-tahun diadakan di bumi perkemahan rancaupas, ciwidey, jawa barat yang terkenal horor banget suhunya. biasanya di siang hari  acara diisi dengan berbagai permainan pembangun kerjasama dan kepemimpinan, menjelang malam peserta diistirahatkan dan tengah malam baru acara sesungguhnya dimulai *senyum setan*. alumni seperti saya dan yang lainnya punya peran dan tanggung jawab masing-masing  di tiap pos, standby di dalam hutan belantara. setelah dua tahun kemaren kebagian peran sebagai ibu peri gadungan yang standby di pos terakhir, pos pendinginan. taun ini peran saya antagonis sekali, bertanggungjawab di pos  dua, pos mental. WOW!

saya sih profesional, kalo emang dikasih tanggung jawab peran antagonis ya bakal saya perankan dengan sepenuh hati dan segenap kemampuan. hahahaha.. tapi kalo boleh protes sama mental peserta, saya yang paling pertama bakal protes.. duh anak-anak jaman sekarang yah. ditanya punya kelebihan apa? gak bisa jawab, ditanya mau jadi apa? diem aja.. diajak ngomong baik-baik jawabnya menye-menye sambil badan goyang kanan kiri persis kaya rumput galau ketiup angin. belum lagi ada yang bohong, dan pas ditanya kenapa bohong, mereka kompak bilang "saya bohong demi kebaikan teh.." ada yah bohong demi kebaikan? bohong ya bohong. dosa titik. hhhh.. bikin napsu kan..? dan you know kalo orang lagi napsu hampir semua tindakan dan omongannya out of control.. dan pas di inget ulang semua kejadiannya malah jadi amat konyol.

tindakan out of control saya yang pertama, pemanasan.. karna suhu bumi perkemahan ranca upas yang mencapai 8-10 derajat celcius malem itu, saya ngajak peserta cewe adu skot jump (bending) puluhan kali. buat ngangetin badan, dari delapan peserta sampe tinggal sisa tiga.. dua keram sisanya gak kuat sampe harus diangkut sama tim medik. mahahaha, kalo dipikir-pikir mereka yang lemah apa saya yang terlalu kuli? kedua, ngajak berantem peserta cowo yang punya badan jauh lebih gede dari saya. oke, adegan ini dramatis banget sampe bikin teman-teman sesama alumni  shock. ditambah saya mengeluarkan quotes-qoutes ala preman terminal seperti “apa? lo pikir gue takut sama cowo hah?” dan berbagai kosakata preman lainnya. abis siapa suruh jadi cowo tapi kelakuannya gak cowo? saya ajak berantem kan jadinya :D

sebenarnya yang pantas disalahkan atas out of control dan antagonisnya saya malam itu ya panitia, kenapa saya ditigaskan di pos mental yang notabene isinya alumni-alumni jebolan preman terminal semua. hahaha.. oya ada kejadian yang paling konyol, yang sampe sekarang tiap saya inget saya jadi senyum-senyum sendiri saking ngerasa bodohnya. adegan terakhir sebelum  saya pulang, saya sempet-sempetnya ngebentak peserta yang lagi di screening untuk jadi ketua angkatan, padahal dia cuma reflek ngelirik saya yang lagi lewat disebelahnya.. dia mancing, saya langsung nyolot “heh? apa lirik-lirik? kalo lagi diajak ngomong itu fokus matanya! jangan belanja!”


*ngetik sambil senyam senyum. cheers!

2 comments:

  1. temen saya ini artis ternyatah..
    artis msif maksudnya huehehehe..

    ReplyDelete
  2. ehmmm... ituw maksud kalimat "pos mental isinya alumni jebolan preman pasar" apa yah tetehkuw??? akuw kan jg di ajarin ma dirimuw... lagian kan udah lama ga liat "aksi" muw... jd kemaren T.O.P bgt lah... sampe ada yg jatoh... hihihi...

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS