ini kami.., if peduli

Monday, December 27

@posko Disaster Response Unit (DERU) Universitas Gadjah Mada

segerobak terimakasih untuk teman, rekan, sahabat, kerabat, semua yang dengan rela kami teror selama sebulan lebih untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan sebagian tenaga, waktu, pikiran dan rejekinya demi bantu korban bencana. ini kami, if peduli.. perpanjangan tangan dari kalian semua yang luar biasa :) 


*cheers!

bapak nomer satu

Thursday, December 9

bicara soal bapak, saya pengagumnya yang ada di urutan kedua setelah ibu. buat saya bapak adalah kepala keluarga yang luar biasa. beliau hampir bisa mengerjakan apa saja, benerin saluran air, genteng rumah yang bocor, mesin mobil kodok yang selalu rewel, nyuci, nyetrika, sampai masak-pun bapak juaranya. ada banyak kesamaan antara saya dan bapak. hampir semua yang mengenal keluarga saya setuju akan hal itu. saya dapet postur tubuh tinggi dari bapak, dapet kulit hitam warisan bapak, dapet gen obral senyum dari bapak dan dapet hobi keluyuran sana sini 100% turunan bapak :D

dulu bapak adalah karyawan pt.kereta api indonesia. waktu masih aktif bekerja, beliau sibuk luar biasa. ada saja pekerjaan yang menuntutnya harus sering turun ke lapangan sampai berhari-hari. biasanya sih karna ada kereta yang anjlok atau terguling. kadang sampai dua tiga hari gak pulang. karna jaman dulu handphone masih jadi barang mahal. jadi kami yang dirumah hanya bisa tau keberadaan dan keadaan bapak dari radio transmisi yang nyala 24 jam. mengeluarkan sandi-sandi khas seperti bravo kilo delta tanggo november alpha disertai bunyi brik.. brik.. zzzzzz.. brik..

kalau pas libur sekolah dulu, saya suka main ke kantornya di dipo lokomotif tanjung karang, diajak melihat beberapa lokomotif yang 'sakit' berjalan pelan untuk di cek 'kesehatan' sama ahlinya. memperhatikan para teknisi berada sangat dekat dengan si kuda besi yang punya bobot ribuan kilo sambil memegang papan checklist, sesekali mereka berteriak mengadu suara dengan deru mesin untuk bisa berkomunikasi. lalu saya senang memainkan telpon tua di meja kerja bapak yang angkanya masih di putar manual dengan bunyi yang benar-benar 'kring kring' seperti klakson sepeda ontel. apalagi kalau diijinkan memegang handy talky kepunyaan bapak sementara beliau rapat dengan pimpinanannya, kalau pegang alat itu saya merasa jadi 50 kali lebih keren.. walaupun cuman boleh pegang, gak boleh senggol atau pencet tombol apapun. tapi saya tetap merasa keren. hahahahaha.. oiah, bapak selalu punya mobil dines jenis jeep atau taft. mungkin untuk mendukung gerak kerjanya selama di lapangan. jimny, taft kebo, taft GT, hartop land cruiser sampe rocky.. makanya kebawa sampe sekarang, saya cintanya sama mobil offroad²an begitu. gagah, titik!

ketika saya remaja, bapak mulai sering pindah lokasi penugasan, tanjung enim, lahat, purwokerto, palembang, yogyakarta, bandung, surabaya adalah beberapa kota diantaranya. kalau liburan dan pas gak lagi ada jadwal ekspedisi mendaki gunung, saya bikin 'proposal' yang ditujukan ke ibu agar diijinkan berlibur ke tempat dimana bapak ditugaskan. keretanya gratis :) jadi tau dong jawaban kenapa saya bisa sering backpack keliling pulau jawa? transportasi yang gratis itulah yang jadi pendukung berkembangnya bakat bolang saya sampai sekarang. maaf yang baca dilarang iri *nyengir*

sekarang bapak sudah pensiun, tapi jangan membayangkan beliau menghabiskan masa pensiunnya di rumah sambil mengurus tanaman anggrek, ayam atau bermain seharian bersama cucu. sama sekali tidak. bapak malah jadi aktif di beberapa perusahaan yang masih ada hubungannya dengan kereta api. ritme kerjanya jauh lebih ekstrim.. senin ada di jakarta, selasa di bandung, rabunya ke jogja, lalu terbang kembali ke jakarta menuju palembang, dan pulang ke lampung. ya.. 5 provinsi dalam satu minggu di umur yang menginjak angka 60. beberapa kali kami, terutama ibu.. demonstrasi untuk mengerem aktifitas bapak di usianya yang makin senja. tapi bapak terlihat enjoy dan sangat menikmati. akhirnya gak ada yang bisa kami lakukan selain berdoa semoga bapak terus diberi kesehatan dan kelancaran dalam segala urusannya :)

*amiiin

Sent from my BlackBerry® smartphone

dan saya mewujudkannya

Saturday, December 4

ada yang bilang kurang kerjaan, gak inget umur, bikin malu diri sendiri dan banyak juga yang speechless ketika saya bercerita, saking gak tau mau komentar apa. tapi saya benar-benar mewujudkan apa yang menjadi keinginan saya awal bulan november lalu, bersama idoey, mina, dan bardjo tiga orang teman seperjuangan semasa saya kuliah dulu. kami ikutan flashmob :D

flashmob kali ini adalah nge-dance masal yang dilakukan ratusan orang di ruang publik dengan durasi 3-5 menit saja. keliatan sebentar banget yah? padahal dari waktu yang segitu singkat ada puluhan gerakan yang harus kita hafalkan beramai-ramai, apalagi faktanya 3-5 menit untuk nge-dance nyamain gerakan dengan banyak orang itu ternyata susah banget. dan si pelatih butuh kesabaran ekstra ekstra ekstra untuk mengkoordinasikan satu persatu gerakan kami sehingga bisa terlihat kompak dan bersemangat.

saya sih gak yakin peserta flashmob di bandung kali ini bisa ngalahin banyaknya peserta flashmob di jakarta oktober lalu. tapi ternyata dan akhirnya itu gak penting, yang penting yang saya dapet dari rehasal (gladi resik) jumat malem tadi adalah luar biasa FUN. sekaligus gak nyangka ternyata saya punya bakat nge-dance yang luar biasa *lempar bata pleaseeee* ermm.. tapi mengingat umur yang sudah twenty something kayanya udah bener-bener terlambat untuk ngembangin bakat ini. hahahaha..

oiya.. buat yang di bandung, tunggu performance ratusan bahkan ribuan anak muda bandung yang kurang kerjaan, pada nge-dance seru di car free day dago tepat di bawah flyover pasupati, hari minggu pagi tanggal 5 desember 2010. buat yang gak di bandung.. tungguin aja iklan mizone selanjutnya :p


*cheers!
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS