love sista love

Friday, May 28

5 tahun kemarin : "aduh, ajeng.. mbak sarinya cantik banget", sekarang : "ya ampun, anaknya mbak sari ya? cantik banget siiihhh" trus giliran saya kapan?

jadi, pernah ngerasa keki punya kakak perempuan? saya sih terus terang aja pernah. terlebih gada satu orangpun di dunia ini yang gak bilang kalo si mbak sari, kakak perempuan saya satu-satunya itu punya kulit jauh lebih putih, punya wajah cantik, punya sifat lebih perempuan dan senyum yang lebih menawan. dari jaman dulu yang ngefans sama mbak sari tu banyak banget, dari mulai temen² saya yang suka maen kerumah sampe tukang rujak langganan depan kampus. waktu mbak sari belum pake jilbab sama tetangga sebelah rumah dibilang mirip maudy koesnaedy, pas pake jilbab dibilang mirip inneke koesherawati, saya kira besok-besok bakal dibilang mirip koesplus bersaudara. ternyata enggak. hahahaha.. ini jeritan hati seorang adik yang teraniaya secara fisik. ada yang lebih menyakitkan lagi. jadi pas mbak sari mau nikah temen saya si ricky teriak norak dari teras depan rumah "julia robert gw diambil oraaaang..!" WHAT? bandingin sama saya yang punya julukan "item" dan melekat sepanjang masa.

eyang aja sampe bilang bolak balik "ni anak dua kok sama sekali gak mirip, yang satu cewe banget yang satu preman banget". iya, saking premannya saya dulu, kalo berantem sama mbak sari, dia yang nangis dan akhirnya kalah, sementara saya akan tetap melanjutkan bermain game di komputer tanpa rasa bersalah. *yess! eimsoevil. tapi dibalik itu semua, saya sayang banget loh sama mbak sari. mbak yang baiknya luar biasa. emang bawel sih, tapi sering ngasih saya uang jajan.. ahahahahahaha.

sekarang si mbak udah punya anak, namanya aruna gendis chandani. artinya putri tercantik yang lahir di pagi yang manis. dan yea, si gendis ini cantik persis nama dan juga ibunya. jadi primadona dimana-mana, tiap saya upload photonya di facebook, adaaaa aja komentarnya. tiap diajak jalan ke suatu tempat dan saya yang gendong pasti ada yang numpang gendong atau photo bareng. trus yang ngajak photonya bilang "ihhh.. lucunya, kaya bule. ibunya mana mbak?" pengen deh rasanya ngamuk. kesannya saya gak mungkin banget punya anak sebule itu. kalau sudah begini popularitas tantenya jelas semakin terinjak-injak. haha...


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

adegan sinetron

Monday, May 24

suka gak suka pastinya pernah merhatiin sinetron dong? sayangnya sinetron indonesia tu rata-rata ya begitu, dengan cerita yang itu-itu lagi, gak bakal jauh dari perebutan harta, penuh konspirasi yang standar abis, 5 menit nonton langsung bisa ditebak jalan cerita beserta adegan demi adegan yang akan terjadi.., dan berikut ini adegan sinetron paling gak banget menurut saya :

'apaaa!!?? rencana kita gagal lagi?' *muka di zoom, bibir kedut-kedut..

'aku gak nyangka kamu khianatin aku' *lari ke kamar, buka pintu trus langsung tengkurep di kasur sambil nangis

'denger yah, kali ini kamu boleh menang tapi liat nanti!!' *adegan monolog pemeran antagonis. bibir tipis sedikit senyum sinis, biar peran liciknya sempurna.

'gak mungkin, gak mungkin aku hamil..' *pucat pasi nahan nangis percaya gak percaya sambil megangin mulut yang gak kontrol, trus nyender ke pintu kamar mandi.

'apa lagi? ayo tampar aku pa, tampar sampe papa puas!' *nangis tapi tetep cantik, semua rambutnya ke-muka, megangin pipi bekas di tampar

'aku bakal buktiin ke papa mama kalo aku bisa hidup tanpa harta yang papa dan mama kasi selama ini' *ceritanya lebih milih ngejer cinta gadis desa yang miskin tiada tara trus idup prihatin, ngontrak rumah dianya jadi OB kalo ga sopir taksi.. halah.

'dasar perempuan gak tau diri!! kamu gak pantes dapetin dia...' *dijambak, palanya dicelupcelup ke bak mandi.. <-- kayanya yang ini terlalu sadis. hahahaha..

tapi yaaa namanya industri, mau se-gak mutu apapun, tetep aja ujung-ujungnya ngikutin selera pasar, mau kita komentar sampe nungging-nungging *kebayang gak gimana caranya komentar sambil nungging? hahahaha..,* tetep aja sinetron indonesia laris manis di konsumsi setiap hari.

*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

mimi lan mintuno

Monday, May 10

pernah tau apa arti judul blog saya kali ini? kalau sudah tau saya angkat 2 jempol sebagai tanda kagum, soalnya saya yang 100% asli keturunan jawa saja, baru tau artinya ketika berkunjung ke surabaya minggu lalu. mimi lan mintuno atau mimi dan mintuna.

berawal dari obrolan kuliner saya dengan pakde. tiga hari di surabaya, saya hampir sukses mencicipi semua makanan khas jawa timur. mulai dari nasi goreng jawa, kreco (escargot), bayem terasi, tahu petis, udang kering sambel bawang, bebek goreng, rujak cingur, tahu campur sampe kupang semua saya makan tanpa pandang bulu. kalo orang bilang cuaca dingin bikin kita selalu laper, kalo saya istilah selalu laper itu tetep berlaku di cuaca panas :D cuman ada 2 kata di kamus kuliner surabaya saya. enak dan enak sekali.

mimi sendiri adalah sebutan masyarakat lokal untuk binatang laut yang menurut saya bentuknya mirip kepik ukuran raksasa dengan satu tanduk di depannya, berjenis kelamin betina. kalau mintuna adalah nama pejantannya. mimi dan mintuna jadi santapan khas surabaya ketika bulan purnama, karena hanya pada saat itu mereka muncul.. begitu kata pakde. yang dimakan biasanya hanya telurnya, rasanya hampir sama seperti telur kepiting dengan ukuran yang lebih besar (kira² sebesar biji kedelai). dijamin nikmat deh.

mimi dan mintuna adalah binatang yang hidup berdampingan dan saling setia satu dengan lainnya. makanya mimi lan mintuno dalam istilah jawa jadi doa buat pengantin. yang didalamnya terkandung makna awet, rukun bahagia sampai akhir usia sepeti mimi dan mintuna :) jadi buat yang malas menulis doa panjang di kartu ucapan pernikahan sekarang punya opsi dengan makna yang sama yang gak kalah bagusnya 'mugi sageto kados mimi lan mintuno' ya, jadi sekalian kasih kerjaan sama pengantin baru karna (mungkin) harus browsing dulu untuk mencari artinya.. hahahaha..


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

hot trip (part one)

Tuesday, May 4

the edge, zodiac 15, clima 365, tooinch, baby-G, bold, otterbox,
all star, flores's scarft, black tshirt and jeans :)

yea, minggu ini tanpa banyak rencana sebelumnya saya pergi ke surabaya, niatnya main mau kerumah eyang, liburan sambil panas-panasan.., karna rute liburan kali ini memang bener² hot, pastinya saya ke surabaya naik alat transportasi favorit.. kereta bisnis!

kali ini saya punya pengalaman baru naik kereta, karna seumur hidup saya mondar mandir keliling jawa, baru kali ini saya naik KA. Restorasi.., gerbong khusus buat bikin makanan. rasanya? standar naek kereta dengan goncangan yang menurut saya sedikit lebih heboh (ntah kenapa), efeknya? mual pemirsa! ahahahaha...

gara² si bold with yellow otterbox deffender series yang saya punya ini teramat sangat boros batere'nya. akhirnya memberikan pilihan yang sulit buat saya. mati gaya keabisan batere, atau numpang ngecharge di gerbong restorasi sambil sauna dan sedikit berdugem ria.. gimana gak sauna, ngecharge'nya depan-depanan sama kompor dengan fentilasi gerbong yang minim, belum lagi di sini memang tidak ada larangan merokok, jadi semua orang yang dateng ke "dapur kereta" tujuannya emang buat ngerokok. akibatnya oksigen, karbon dioksida, ammonia dan hydrogen ciannide rebutan eksis di gerbong ini, tinggal di tambah lampu disko kedap-kedip saya bisa ajeb-ajeb sampe surabaya. hahahaha..

setelah 1 jam perjuangan yang dipenuhi keringat dan racun asap rokok saya balik lagi ke tempat duduk dalam kondisi memprihatinkan dan memalukan.., saya mual!! persis anak TK yang diajak liburan ke puncak dan jadi pucat pasi karna jalannya berkelok-kelok. faktanya memang begitu, saya butuh waktu cukup lama untuk berkonsentrasi agar tidak mengeluarkan apa yang ada di lambung :D

daripada ambil resiko penyakit gak elit-mabok kereta, akhirnya saya memilih cara paling aman dan ampuh yaitu tidur, sambil pasang telinga setiap kereta berhenti di satu stasiun. niat banget, soalnya saya ngidam pecel madiun :D niatnya buat sarapan.., berhubung kereta mutiara selatan kali ini amat sangat tepat waktu (tumben), jadi si kereta sampai stasiun madiun jam tiga pagi. karna takut nasi pecelnya keburu dingin dan gak enak dimakan, jadinya saya mempercepat sarapan jadi jam setengah empat pagi.. hahahaha, berasa bulan puasa...

satu demi satu stasiun kecil di jawa timur nganjuk, jombang, mojokerto, kertosono saya lewati dan tepat jam 6.10 saya sampai di stasiun gubeng surabaya. waaah, senang! happy holiday semuanya! selamat berwisata kuliner buat diri saya sendiri... :)


tips bepergian dengan kereta : makan dan charge-lah HP dengan benar, karna laper dan keabisan batere sewaktu di kereta dijamin bikin seorang backpacker jadi makin miskin..
Sent from my BlackBerry® smartphone

NO! insomnia...

Saturday, May 1

insomnia saya kambuh. bahaya nih, karna buat saya insomnia itu gak sekedar susah tidur, tapi sekaligus pertanda siklus hidup yang mulai berantakan. insomnia artinya saya bakal tidur dini hari menjelang pagi, bangun subuh dengan nyawa yang separo, ambil wudhu, solat dan terkapar lagi di kasur sampe agak siang, bangun jadi gak fresh, jam makan gak karuan, menu makan apalagi. those are unsanitary habits!!

rasanya bener-bener gak asik dan saya ngerasa gak normal. soalnya saya tidur cukup aja susah konsentrasi, apalagi tidur cuman 3-4jam? tingkat susah nyambung plus telat mikir langsung naik ke level paling atas. kaya kemarin waktu lagi ngantri nyetor uang di bank, ada bapak yang nanya ke saya "maaf mbak, jam berapa yah?" trus saya yang tadinya lagi ngelamun langsung menjawab dengan percaya diri "oh, tanggal 28 pak..." hahahaha, bodoh luar biasa.. yang terjadi berikutnya si bapak bengong dan si saya clingak-clinguk pengen kabur.

gak boleh kejadian begitu lagi. bikin malu diri sendiri, masa cantik-cantik susah nyambung :D nonono! from now on, must try harder to get my healthy-life back *yosshhh!!


catatan penulis : ngeblog bukan solusi, malah makin memperparah insomnia..
Sent from my BlackBerry® smartphone
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS