officesick

Tuesday, April 27

pagi ini saya officesick! saya kangen banget sama kantor lama saya :( kantor yang jauhnya luar biasa, yang jaraknya 23km dari rumah, yang hampir tiap hari saya tempuh dengan motor sambil kebut-kebutan karna takut kesiangan.

kangen sama sibuknya suasana pagi, semua karyawan sibuk, sibuk cari sarapan. mampir dari ruangan satu ke ruangan lain, dari departemen satu ke departemen lain demi nyicip gorengan atau apapun yang bisa dijadiin pengganjal perut. kalo udah kenyang baru deh balik ke ruangan, dibuka dengan obrolan politik ringan di pagi hari, baru kemudian semuanya kembali ke meja kerja masing-masing untuk chatting *laaahh? hahahaha..

saya kangen sama rickrik, partner in crime saya di kantor.., yang suka bawain makanan. biasanya siang-siang gini saya sama dia asik ngobrol pake aplikasi internal kantor, mulai dari gosip sampe curhat colongan :p trus suka makan siang bareng di ruang personalia sampe digosipin pacaran, tapi akhirnya dibilang lebih cocok jadi adik-kakak karna kita berdua mirip. versi cewe dan cowo, item dan putih. hahahahaha..

kangen si om yang seru, mas dadan yang tiap hari berantem sama saya, mas garis yang riweuh dan unpredictable, mas eko yang membawa aliran jadulisme, resty si anak bawang, cifan yang imut tapi isengnya gada dua, si mpok kecil-kecil preman, hanju yang hobinya telat, mbak dof yang suka bikin kerusuhan, kak CH yang slalu dianiaya, mbak dian yang cuek tapi gokil, mbak kris yang slalu nebengin dan traktir saya, teh irma sumber info keberadaan bos, pak basuki sopir metal mantan pembalap F1, pak is si master kunci yang killer :p, pak alex yang suka puputeran keliling pabrik, pak ade yang baik dan mami yang gak bosen-bosen ditanya 'mamiiii.., kapan gajiaaaann..?' hahahaha..


ya tuhan, hari ini saya kangen semuanya..
Sent from my BlackBerry® smartphone

emansipasi cerita masa kini

Wednesday, April 21

selamat hari kartini untuk semua perempuan indonesia!

dulu waktu saya duduk di bangku TK, hari ini adalah hari spesial yang bikin degdegan. soalnya saya pasti disanggul, pake kebaya, kain sempit dan susah payah jalan ikut karnaval. pake lipstik, biar cantik tapi cuman tahan 10 menit karna terlalu napsu makan bolu yang dikasih bu guru, dandan menor yang akhirnya sia-sia kelunturan keringet karna terlalu hyperaktif :p

jaman sekarang, saya emang gak pake kebaya lagi buat merayakan hari kartini, hampir gak ada ritual dan acara khusus untuk menyambut hari kartini. beraktifitas seperti biasa, kalo sempet ya nonton tv, acaranya jadi bagus-bagus.. setiap stasiun pasti menayangkan perempuan-perempuan hebat sebagai narasumber acara mereka. persamaannya cuman satu dari dulu sampe sekarang yang namanya hari kartini pasti akrab dengan kata emansipasi.

emansipasi menurut KBBI adalah persamaan hak di berbagai aspek kehidupan masyarakat (seperti persamaan hak kaum wanita dengan kaum pria) persamaan gender emang udah berjalan dimana-mana, termasuk di kantor saya hari ini.., mulai dari OB sampe tebe -partner kerja saya- mendadak gak ada yang bisa nyupir. saya yang jadi sopir. nyupirin mereka buat ritual ngambil sampah di bank BCA dan Mandiri. watdecat! sementara saya nyupir si tebe nyanyi mariah carey sepanjang jalan kaya gak ada dosa, dan marah-marah kalo saya ngebut. kalo saya protes dia bilang dengan santai 'emansipasi eceu.., inget hari kartini..' *kick!

oyah, tadi pas ngambil sampah di bank BCA, bapak petugas kebersihan bank'nya sampe heran dan nanya bolak-balik apa bener saya mau ngangkut sampah. sebener'nya si bapak cuman agak amaze sama fisik saya yang berwujud perempuan seksih *hahay*, berbehel dan berkacamata trus dengan PDnya ngangkatin sampah. si bapak yang gak tega akhirnya bantuin saya ngangkat-ngangkat sambil nanya 'neng, keren-keren kok jadi tukang sampah sih?' hahahahaha.. saya beneran ketawa sambil nanya balik 'emang saya keren yah pak?' trus si bapak'nya bilang lagi 'keren neng, kaya mahasiswa.. mending jadi karyawan bank aja.. ngelamar disini neng..' saya senyum geli, si bapak makin heran. sebenernya saya pengen jelasin soal emansipasi sama si bapak mumpung bertepatan dengan hari kartini, tapi saya yakin ceritanya bakal panjang.., jadi deh saya cuman senyum aja.. mudah-mudahan suatu saat si bapak ngerti bahwa yang miskin, yang keren, yang tua, muda, perempuan, laki-laki, punya hak untuk bekerja jadi apa saja sesuai keinginan mereka... :)


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

selaras, serasi, seimbang

Sunday, April 11

temen saya punya pendapat yang bagus, dia bilang segala macam permasalahan di dunia ini berawal dari ditemukannya minyak, meskipun ngebayangin hidup ngandelin batu sama kayu bakar kaya jaman manusia purba dulu buat saya jadi sesuatu nightmare abis, tapi mau gak mau saya setuju sama pendapat itu.

contoh sederhananya, dimulai dari minyak.. maka muncul industri, berkembang pesat yang bikin polusi, limbah, yang berdampak pada banyaknya penyakit-penyakit modern yang muncul, kanker, kolesterol, obesitas dan masih banyak lagi, berkurangnya stok air bersih, keserakahan manusia yang berakibat pada perusakan lingkungan dan ujung-ujungnya pemanasan global yang jadi ancaman semua mahluk hidup di bumi.

tapi kalo minyak gak pernah ditemuin di dunia ini? tanpa minyak, mungkin manusia gak bisa secerdas sekarang, jangankan buat nemuin blackberry..., buat nemuin kompor gas aja udah gak mungkin. trus gak bakal ada tu denim style, casual style, harajuku style..., semuanya majapahit style. hahahaha.. that's cool! gak usah ngimpi punya fortuner, paling mentok-mentok punya kuda ato onta arab. saya gak kebayang kalo pulang kampung harus naik kuda, gak kebayang bekel makannya kaya apa, belum lagi resiko masuk angin dan badan pegel-pegel nunggangin kuda :p

anyway, apapun itu tetep kaya dua sisi mata uang....., selalu ada positif dan negatif, tergantung cara kita menyikapinya dan kayanya satu pelajaran yang udah kita dapet dari jaman sekolah dasar, hidup yang selaras, serasi dan seimbang itu memang harus buat keberlangsungan hidup manusia, bumi dan segala isinya.


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

ajeng ngapain sih?

Wednesday, April 7

semenjak saya resign dari kantor lama, banyak temen yang tanya apa kesibukan saya sekarang, ya saya jawab saya bekerja. tapi kalo ditanya kerja apa? nah itu saya males jelasinnya.., soalnya penjelasannya panjang :p

singkatnya saya akan dengan bangga menjawab pekerjaan saya sekarang jadi tukang sampah, lalu 80% teman saya yang mengajukan pertanyaan tadi langsung balik nanya 'sumpah lo?' 15%nya bakal kasih tanggepan '‎​​hahahaha, becanda lu ah' dan 5%nya dengan santai menjawab 'ohh..' tapi sambil nyimpen ribuan tanda tanya di kepala, cuman gak berani nanya karna takut nyinggung perasaan saya, hahahahaha..,

kenyataannya saya emang bekerja di kelompok plastik bandung, yang notabene ngurusin pengolahan sampah plastik. posisi saya social relationship and development programme. kerjaan saya? banyak.., saya sok sibuk, seringnya sih meeting dari hotel ke hotel, ketemu sama pejabat pemerintah, bikin jadwal, ngerujak, ngebakso, nongkrong, survey lapangan, perencanaan, pokoknya memastikan semua berjalan sesuai rencana, jadwal dan target..,

senang? alhamdulillah, terutama karna jam kerja yang amat sangat fleksibel, saya bisa jam 1 siang jalan-jalan ke bec, atau jam 10 pagi nongkrong di zoe corner.., tempat baca murah meriah favorit saya, bahkan saya masih sempet ikut kursus kerajinan tangan atau sekedar masak atau mengasah bakat upik abu dirumah sendiri :D seseorang pernah bilang, gak ada yang lebih menyenangkan selain bisa mengatur jadwal kita sendiri, kapan kerja, kapan refreshing, kapan istirahat, kapan dan kapan apa saja semua saya yang atur sendiri dan itu memang menyenangkan, walaupun tetep butuh penyesuaian.

pokoknya kerjaan saya yang sekarang bikin saya harus bisa tahan menghadapi siapapun, mulai dari petinggi yang hobinya merendahkan, sampe masyarakat awam yang lugu sekaligus membingungkan. termasuk ngadepin temen satu team yang hobinya ngaret semua, dan orang sibuk semua... jadi susaaah banget ketemunya. kadang kesel, tapi alhamdulillah jadi banyak bersyukurnya. salutnya untuk kedua orangtua saya, yang merelakan anaknya sarjana IT banting stir jadi tukang ngurusin sampah :) pekerjaan kotor yang bikin bersih.


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS