i am (not) a super human

Monday, March 29

i have a hunch something has gone wrong. but i have no way to knowing. this is really bugging me. i felt my blood run cold. there is nothing appeals to me. i am down in the dumps, but i will bounce back.
i promise.,


*faith
Sent from my BlackBerry® smartphone

the nekat traveler

Monday, March 22

saya ke jakarta. kalo ditanya ngapain? saya jawab dengan jujur : 'iseng aja..' hahaha, terobsesi dengan the naked traveler'nya trinity, sayapun berusaha mewujudkan obsesi saya dengan jadi The Nekat Traveler. kalo trinity traveling keliling dunia, saya sih paling mentok jawa sumatra dan sekitarnya.., yaaaa... 14 level dibawah trinity lah. Hahahahaha..

saya ke Jakarta beneran iseng, cuman pengen nyobain naik busway. Hahahaha.. alasan yang amat sangat tidak logis. akhirnya daripada dibilang sinting, karna jaug-jauh cuman naik busway keliling jakarta, sekalian lah saya rencanain buat tour ke museum-museum besar yang ada di kota ini. kenapa museum? karna museum satu-satunya wisata murah meriah dengan segudang pengetahuan yang bisa kita bawa pulang. gini nih kalo miskin tapi gak bisa diem.. Hahahaha..

sebagai pecinta alat transportasi kereta api, saya berangkat dari bandung ke jakarta menggunakan kereta parahyangan, bareng 2 teman kuliah saya yang sama sekali gak ganteng dan gak pinter. 2 temen saya ini ke jakarta bukan dengan alasan iseng seperti saya, mereka jadi TKB (tenaga kerja bandung) di jakarta. Selama 3 jam saya ngumpulin dosa, ngobrol sana sini dan semuanya gada yang penting, gada yang bener dan gada yang mutu. hahahahaha.. nice trip!

akhirnya dengan keterlambatan jadwal kedatangan kereta yang sudah biasa, saya menginjakkan kaki di stasiun gambir dengan 1 tujuan, nyobain naik busway! Ahahahaha.. Jakarta, selamat pagi!


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

diskriminasi daerah

Thursday, March 18

namanya bandung, kota sejuta pesona sejuta derita.. orang bilang bandung surganya kuliner, aktivis bilang bandung surganya sampah. Orang bilang bandung kota sejuta mode, kita bilang bandung kota sejuta plat B kalo weekend...

saya lagi gak mau bahas soal masalah sampah dan macetnya kota bandung yang ampuuun DJ.., gak bakal abis kalo dibahas di blog doang. saya lagi pengen protes soal jalan. akhir-akhir ini di twitter lagi rame ngebahas jalanan di bandung yang makin hari makin banyak jebakan batman'nya... jebakan batman tuh artinya lubang-lubang aspal dengan kedalaman mengerikan, yang kalo dilewatin sama mobil/motor ceper dijamin gak bakal bisa keluar dari lubang itu, alias nyangkut saking dalemnya.. bener-bener nyiksa saya sebagai pengguna kacamata yang makin malem pandangan makin terbatas. apalagi kalo ujan, ketutupan aer ujan tu lubang gak keliatan!

sebelnya lagi, jalanan menuju rumah saya yang notabene kabupaten, gunung pula.. edan deh parahnya. Apa saya harus beli motor offroad biar bisa lewat jalan berlubang dengan tenang?? mentang-mentang kabupaten, aspalnya cuman ngepas sampe batas kota doang. Kesananya wuidiiihhh.. lubang jalannya mantep-mantep, bisa lah dibuat miara ikan lele ato ikan cupang.

akhirnya warga lagi yang turun tangan. berdiri di tengah jalan modal kaleng biskuit, minta sumbangan buat perbaikan jalan. tapi sebanyak-banyaknya sumbangan dari masyarakat yang lewat ya gakan kebeli aspal lah... paling ujung-ujungnya ditimbun batu, kasih semen dikit yang penting nempel. pas minggu kedua musim ujan ya pasti udah bolong lagi.. trus sumbangan lagi, timbun lagi, ujan lagi, lubang lagi.. gitu aja terus berulang-ulang tanpa penyelesaian berarti.


*capedeh....
Sent from my BlackBerry® smartphone

saya pasti bisa!

hai,
saya lagi atraksi. ngeblog dari henpun.. atraksi jempol menegang lompat kesana kemari, mudah-mudahan bisa sekalian bakar kalori biar sehat, hahahaha.. saya pake teknologi blackberry bukan berarti jadi 100% autis sama YM, FB dan Twitter.. Saya janji sama diri sendiri. harus tetep kreatif, gak menjunjung tinggi eksistensi dan jangan sampe jadi antisosial.. :)

selama bulan maret ini saya bolak balik masuk angin. abis bandung ujannya kaya satpam kerja aplusan.. tiap hari, tiap sore sampe malem.. tragisnya, kerjaan saya yang sekarang kebanyakan mobile di lapangan. jadi yaaa harus rela pasang badan, keanginan, keujanan, harus pinter-pinter jaga kesehatan biar gak tumbang.

saya juga lagi penyesuaian sama kerjaan baru yang bedanya 180 derajat sama kerjaan lama saya. dari yang biasanya semua serba diatur, jadi sangat fleksibel. dari yang biasanya di ruangan jadi sering di lapangan. sama sekali bukan hal yang mudah. malah akibatnya keseharian saya jadi berantakan dan gak terjadwal karna berasa gada tekanan. hehehe.. tapi saya yakin saya punya kemampuan adaptasi yang cukup baik *senyum nyebelin* saya pasti bisa! Semua cuman soal waktu...


*posting dari henpun gak bisa ngedit font 'n style, harap maklum. segini juga udah canggih :p*

BOMH. alhamdulillah..

Monday, March 15

akhirnya setelah dua tahun, saya punya hp baru.. alhamdulillah. saya ngedapetinnya dengan penuh perjuangan, penuh tekanan mental juga karna dibilang alay lah, gaul lah, eksis lah. hahaha.. gak peduli deh orang bilang apa :p

saya sih orangnya fungsional. kalo bukan karna hp lama saya sekarat karna keseringan diajak ujan-ujanan dan kecelakaan bareng, saya juga gak bakal ngerasa perlu ganti hp. tapi mungkin emang pada dasarnya jodoh, pas saya lagi butuh pas ada yang nawarin dengan harga miring. deal. dan jadilah saya sekarang pengguna ponsel blackberry yang ternama itu.

sejujurnya, saya juga gak yakin bisa pake semua fasilitas yang ada di hp ini.. walopun saya seorang IT enginer bukan berarti saya dewa yang paham sama semua teknologi. soal yang ini saya asli awam banget. learning by doing deh. saya gak tau apa-apa soal blackberry, megang juga baru sekali ini :p dari dulu jangankan kepikiran, ngimpi punya blackberry juga gak pernah. saking minder sama harganya.. hahaha.. kesian yah. tapi insyaallah, niatan saya beli hp ini bukan semata-mata karna eksistensi. mudah-mudahan lebih banyak manfaatnya ketimbang mudaratnya. amiiin :)


*Bold On My Hand :)

metamorfosis tidak sempurna

Wednesday, March 10


pasti sering dong ngerasa pangling kalo ketemu sama temen lama..? pangling liat temennya yang dulu kucel sekarang jadi ganteng, atau yang dulunya cuek sama penampilan sekarang jadi modis abis. saya juga gitu, sering dibuat terkagum-kagum sama perubahan dramatis yang secara sadar atau tidak dilakukan sama teman-teman saya. jadi lebih ganteng, cool, gaya, cantik, modis.. pokoknya jadi keren.

saya sendiri gak tau, apa setiap orang punya kewajiban untuk berubah secara penampilan? harus jadi lebih fashionable. kalau memang iya, untuk apa? teman saya pernah bilang bahwa selama ini saya melakukan metamorfosis yang tidak sempurna. mungkin memang benar. karna dari dulu memang tidak ada perubahan signifikan yang terjadi pada saya. sebenernya saya bukan seseorang yang anti fashion. buat saya penampilan itu perlu, wangi itu wajib hukumnya. tapi ntah kenapa sementara teman-teman perempuan seusia saya sudah berubah jadi wanita sesungguhnya, anti matahari, AC-aholic, pake heels, blush on dan nyalon, saya masih asik panas-panasan dengan sneakers, jeans belel dan backpack :D that's me! jadi jelas gak bakal ada temen lama yang pangling kalo ketemu saya.


*cheers!

balada uang kembalian

Sunday, March 7

kalo soal uang kembalian permen mungkin udah banyak yang bahas di setiap blog, forum, bahkan suara pembaca tapi kalo soal mbak-mbak kasir yang disetiap transaksi selalu tanya 'ada uang yang lebih kecil gak mbak?' ini yang bikin saya sebel setengah mati, masa sampe harus nambah belanjaan biar dapet uang kembalian, padahal kita gak butuh-butuh banget. lagian saya belanja di minimarket, bukan di warung kaki lima. harusnya saya dapet service yang lebih oke dong..  

masih untung saya kasih uang besar, dan saya belanja dengan jumlah yang lebih kecil. jadi tugas si kasir cuman kasih saya kembalian. kalo saya kasih uang kecil sementara saya belanja dengan nominal lebih besar gimana?? nombok kan dia?


*sigh!

jadi adaptif itu perlu

Saturday, March 6

buat sebagian orang yang lahir dan besar di tanah sumatra, kemudian punya kesempatan merantau di tanah jawa semasa kuliahnya pasti ngerasain apa yang saya rasain sekarang. saya 17 tahun tinggal di lampung dan hampir 6 tahun tinggal di bandung..  perbedaan budaya dan karakter penduduk 2 provinsi berbeda pulau ini mencolok sekali.

saya beruntung bisa ngerasain tinggal di bandung hampir 6 tahun (dan mungkin akan nambah bertahun-tahun lagi :p) kolaborasi cuaca adem dan penduduk ramah yang bikin betah. memang bener kok... di bandung tuh semua orang bisa diajak ngobrol asik, tukang jual nasi uduk, tukang becak, pedagang asongan, sampe dokter.. kalo lagi naik angkot aja saya sering dikasih senyum sama penumpang sebelumnya. jadi saya malu kalo gak 'ikutan' ramah.. 

pemandangan akan berbeda 180 derajat ketika saya pulang ke lampung. hari ini adalah hari ke-empat saya ada di lampung, kota kelahiran sekaligus tempat saya tumbuh besar. selama empat hari, pergi-pergi keliling kota kecil nan panas ini saya banyak banget ngelus dada. angkotnya gak sabaran, mulai dari anak SMA, karyawan kantoran sampe mbak-mbak SPG semuanya emosian, banyak orang menyebalkan.. hhhh.. saya sampe musti nahan emosi biar gak meledak dan marah-marahin mbak-mbak SPG di mall siang tadi. 

ajeng         : mbak emang ini gak bisa diganti yah?
mbak2 SPG : gak bisa
ajeng         : soalnya perpaduan warnanya agak gak mecing.. 
mbak2 SPG : gak bisa udah dari sananya kaya gini!!
ajeng         : *bengong dibentak*
mbak2 SPG : *ngeliatin dengan pandangan judes abis*
ajeng         : *emosi mulai naik* oh.. gak pernah diajarin ngelayanin pembeli dengan baik yah?
mbak2 SPG : *diem aja, masih ngeliatin*
ajeng       : *ngeliatin dengan pandangan gak kalah judes, naikin nada bicara* dulu waktu saya SD, yang kaya gitu disebut GAK SOPAN! gak tau kalo sekarang.. 

kenyataannya emosi saya gak bisa ketahan.. akhirnya saya marahin tuh si mbak. dia bentak saya, saya bentak balik dengan nada 2 oktaf lebih tinggi. hahahahaha.. sebenernya si mbak lagi kena sial aja.. soalnya dari hari pertama saya disini, saya sudah menumpuk emosi, nahan marah setiap ada orang yang bikin kesel. nah hari ini si mbak mancing, saya langsung meledak, poor you sist :p



pesan moral : jadi manusia harus cepat beradaptasi, biar gak kena tindas..

driver license effect

Friday, March 5

semua yang pertama kali itu memang selalu bikin deg-degan. hihi.. hari ini pertama kali saya nyupir dalam keadaan tidak melanggar, artinya.. saya sudah punya SIM A. kemarin-kemarin saya juga rajin menyupir tanpa SIM *jangan ditiru* yang mengakibatkan saya punya keparnoan tingkat tinggi kalo liat polisi, nahh.. kalo sekarang saya juga tetep deg-degan karna punya SIM artinya saya sudah bisa masuk kota meskipun gak perlu parno liat yang coklat-coklat berdiri deket lampu merah, tapi WAJIB parno sama tempat parkir dan sopir angkot yang berasa 'punya jalan' kalo lagi nyari penumpang.

korban saya pertama, tentu saja septi. sahabat sehidup semati saya.. setelah kemarin dia menipu saya mentah-mentah memaksa saya sauna di ladang ubi jalar, sekarang saatnya saya balas dendam. hahahaha.. ngajak dia keliling kota, begitu masuk mobil si septi langsung keringetan dan dengan tampang parno mampus, dia bilang 'lu gak ngajak gw mati bareng kan jeng?' ohhh.. absolutely NOT beibih.. gw cuman ngajak lo malu bareng kalo gw parkir miring di mall.. hahahahahaha.. 

dan akhirnya setelah sukses meyakinkan septi bahwa poni rambutnya akan tetap miring sempurna dan dia akan baik-baik saja selama taat memakai safetybelt, saya berkeliling kota kelahiran saya sore tadi. dengan kepercayaan diri yang meningkat tajam karna sudah punya SIM,  tapi dengan skill nyupir yang dari dulu gitu-gitu aja... efeknya saya jadi cengar-cengir bego kalo ketemu polisi dijalan hahahahah.. untungnya.. *masih ada untungnya* plat nomer mobil yang saya pake tuh D. jadi, saya punya pembelaan diri kalo diklaksonin mobil belakang karna berjalan terlalu lambat. saya tinggal senyum sambil bilang 'MAAP OM.. saya orang bandung, gak tau jalaaan..' hahahahaha.. cerdas!



*cheers!

tua itu kenyataan, dewasa itu pilihan...

Monday, March 1

kalo kita lagi banyak masalah, trus liat anak abg jalan-jalan di mall sambil cekikikan kayanya miris banget yah.. kadang jadi pengen balik lagi ke masa itu. masa dimana kita tidak perlu memikirkan apa-apa selain belajar, les, dan pacaran *loh?* ya saya juga pernah mengalami masa remaja, masa yang paling menyenangkan, punya banyak teman, punya segudang cerita dan permasalahan ecek-ecek seputar guru yang terlalu ontime jadi gak bisa mampir ke kantin disela-sela jam pelajaran atau kecengan yang punya pacar dan pacarnya itu judes mampus *ya iyaaa laaah, siapa yang gak judes kalo tau pacarnya dikecengin adik kelas. in indonesian we said that: NGELUNJAK* hahaha..

hidup itu berproses yah, kadang kita gak sadar sama proses itu dan akan terkagum-kagum sendiri kalo menguraikan betapa panjangnya proses yang sudah kita lalui itu. dari anak SD jadi abg, dari abg jadi remaja labil, dari remaja labil jadi remaja prinsipil.. terus dan terus berproses dan sampai akhirnya bisa disebut dewasa

saya gak bilang sekarang saya dewasa, karna menurut saya proses pendewasaan itu akan terus dan terus berjalan seiring bertambahnya umur dan pengalaman kita, seiring dengan berbagai macam persoalan hidup yang kita hadapi. segudang permasalahan kompleks, benturan-benturan, perdebatan batin. temen baik saya pernah bilang, jangan pernah takut sama konflik, karna dari konflik kita belajar banyak hal, dari konflik kita juga bisa membandingkan banyak hal, yang baik dan yang salah. tapi, terbentuknya kedewasaan gak harus dengan konflik melulu kok.. kebahagian juga punya peran penting dalam tumbuhnya sifat dewasa kita.

jadi tua itu kenyataan tapi jadi dewasa itu pilihan, banyak orang yang sudah berumur tapi masih belum cukup dewasa dalam menghadapi masalah. meskipun orang dewasa identik dengan permasalahan, menurut saya jadi dewasa itu menyenangkan, cuman sedikit bikin pusing kepala dan itu wajar, karna semakin dewasa seseorang, semakin banyak pilihan dan pertimbangan dalam mengambil keputusan. beruntunglah karna kita jadi dewasa. karna orang dewasa itu boleh nonton semua genre film.. hahahahahaha.. *winkwink..mesum mode activated*


*cheers!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS