hai twitter!

7:34:00 am

"hai twitter yang populer" saya menyapa sambil menatap handphone yang sedang membuka aplikasi ubertwitter, menggerakkan trackball ke atas bawah dan berbagai arah untuk membaca timeline. yaaah.. meskipun sekarang kepopuleran twitter sudah digeser peringkatnya dengan si gelang sehat power balance. tapi tetep aja, power balance gak sampe diiklanin mati-matian di tv. coba aja itung deh, berapa provider kartu telepon yang gak 'jualan' twitter di promo'nya? gak bakal ada.. mau GSM atau CDMA semua promonya bakal sama.

anehnya saya baru kepikiran untuk bercerita tentang twitter setelah twit saya sudah mencapai angka 4955! wow, angka yang cukup untuk bisa membeli semangkok cuanki ;) saya takjub sekaligus menyesal, ternyata saya terlalu 'banyak bicara'. apalagi diantara 4955 twit itu, saya yakin gak sampe 20% yang twitnya bersifat informatif dan inspiratif, 80% sisanya gak bakal jauh dari ngobrol sesama twitter user atau sekedar 'pamer' dan pembuktian eksistensi diri. saya mengakui itu.

kalau pertanyaannya kenapa saya dan banyak orang suka ngetwit, menurut saya sih simple dan spontanitas jadi faktor utama. simple karna (apalagi) di smartphone, tinggal pencet tombol dua tiga kali, mengetik apa yang terlintas dipikiran dan tulisan 'successfully posted your tweet!' akan muncul di layar. mmm.. lalu, spontan karna di twitter kita bisa mengetik apa saja yang spontan terlintas di kepala tanpa harus berfikir panjang dan mengetik panjang, hanya 140 karakter. gak kaya blog yang butuh beberapa paragraf untuk dinyatakan layak posting. mungkin karna hal itu jugalah kenapa akhirnya muncul istilah 'twittermu harimaumu' karna dari twitter sedikit banyak bisa terlihat sifat, karakteristik bahkan kecerdasan seseorang.

saya sendiri senang sekali following beberapa orang cerdas di twitter, kaya @najwashihab, @ridwankamil, dan @masbutet, betapa hanya dengan 140 karakter bisa sangat membuka mata jika mereka-mereka ini yang mengetiknya. trus dapet berita-berita cepat akurat di @Metro_TV, @kompasdotcom, @infobdg dan @detikcom yang beberapa detik terjadi peristiwa langsung bisa baca beritanya. jadi follower'nya @sarseh, @radityadika dan @newsplatter yang kerjaannya bikin twit konyol dari pagi sampe malem sampe pagi lagi.. menghibur sekali. atau terpaksa following beberapa orang yang cukup membuktikan bahwa (tragisnya) gak semua smartphone dipake sama smartuser.. hahaha.

ya begitulah fenomena twitter, hampir semua kalangan punya account twitter.. mulai dari pelajar sampe politikus. timelinepun isinya macem-macem, mulai dari user yang sekedar laporan makan siang sampe yang ikutan panik karna kerusuhan. semua pasti menimbulkan efek dan pengaruh. baik dan buruk, positif dan negatif tergantung bagaimana kita menyikapinya. and last, i just wanna say "if twitter was a subject, my parents would be so proud of me .." #nyengir


*cheers!
Sent from my BlackBerry® smartphone

You Might Also Like

2 comments

  1. suka sama kata2 "membuktikan bahwa (tragisnya) gak semua smartphone dipake sama 'smartuser'" sungguh sangat mencerminkan keperdibadian bangsa ini. hahaha :p

    ReplyDelete
  2. Harus tersenyum atau meringis menaggapinya mbak?

    ReplyDelete