sebuah perjalanan

11:19:00 pm

saya menulis ini di dalam kereta yang sedang menderu berlari menembus gelap, dari jogja menuju bandung. sementara sebagian teman-teman mengadu iri karna saya hampir setiap bulan pergi ke tempat-tempat yang menurut mereka bagus dan menyenangkan.. sekaligus melelahkan. hehehe.. tapi semuanya apapun itu akan terasa menyenangkan ketika kita menikmati, iya kan? kalau saya sih hobi, jangankan jogja, jakarta-pun bisa jadi perjalanan luar biasa karna saya memang pecinta jalanan.

dulu ketika saya masih jadi seorang yang 'objek wisata oriented' saya punya kebanggaan tersendiri kalau bisa mengunjungi suatu tempat yang touristy, tempat terkenal yang sering diliput di acara traveling di televisi, diidam-idamkan banyak orang dan jadi wish list beberapa teman saya tiap awal tahun.. tapi setelah sering melakukan perjalanan, saya sadar bahwa seru'nya bepergian itu ya dijalan'nya.. diproses menuju ke tempat tujuan.

mungkin sedikit yang menyadari, bahwa ada banyak sekali yang bisa kita saksikan ketika melakukan suatu perjalanan. potret-potret kehidupan yang hanya bisa dilihat sepintas, satu kali seumur hidup namun akan terus terekam dalam pikiran dan mungkin akhirnya punya pengaruh besar dalam kehidupan. kita bisa saja pergi ke taman nasional bromo-tengger 2-3 kali, tapi saya yakin dalam 2-3 kali kunjungan itu pasti punya cerita perjalanan yang jauh berbeda satu dengan yang lainnya. dan sadar atau tidak, ketika kita berkumpul dengan kawan, berbagi pengalaman, maka cerita yang panjang dan penuh tawa adalah cerita perjalanan menuju tempat tujuan. cerita tentang keindahan, tentang detik-detik melihat sunrise, perlahan menyaksikan barisan gunung batok, bromo dan semeru hanya akan berlangsung sebentar saja.

memang selalu ada tujuan dalam setiap perjalanan yang kita lakukan, tapi cobalah menikmati tujuan dengan cara yang lain.. dari rangkaian proses yang terjadi, dari cara kita mencapai dan mengusahakan untuk bisa sampai. jadi mulai sekarang belajarlah untuk menikmati setiap perjalanan yang kamu lakukan, kemanapun kamu pergi. karna akan ada jutaan momen kecil tak terduga yang terjadi dan terekam dengan sempurna disetiap kilometernya..

















*cheers!

sambil bergoyang diatas kereta bisnis mutiara selatan menuju kota kembang
Sent from my BlackBerry® smartphone

You Might Also Like

1 comments

  1. aku nda pernah diajak kemana2
    aku juga pengen jalan2



    *duduk manyun di belakang*
    (_ _ ")

    ReplyDelete